Do You Know, Kamis, 14/03/2019 16:41 WIB

Kenali Lebih Jauh Tentang Profesi Game Tester di Gameloft

Buat sebagian orang, bermain game mungkin hanyalah selingan di waktu luang. Tapi jangan salah, Gameloft justru punya lowongan buat penyuka game yang tetap ingin tampil produktif!
Kenali Lebih Jauh Tentang Profesi Game Tester di Gameloft
Gameloft telah dikenal dunia sejak tahun 2000 sebagai salah satu developer dan publisher berbagai game-game digital berkualitas. Dengan lebih dari 4600 karyawan yang tersebar di seluruh dunia, Gameloft menjadi perusahaan yang tepat buatmu dengan minat khusus di bidang industri kreatif, khususnya industri game.


Pada gelaran The 25th Career Days (9-10/3) lalu, Gameloft membuka beberapa posisi di antaranya: Game Designer, Game Artist, Game Programmer, hingga Game Tester menjadi tawaran menarik untuk kamu pertimbangan. Tapi, sebelum melamar di Gameloft, ada baiknya kita cari tahu lebih dalam mengenai tanggung jawab dan deskripsi kerja dari posisi yang ditawarkan, khususnya posisi Game Tester.

Saat ditemui di booth-nya, Human Recruitment Gameloft, Ingga Novita Sari, menjelaskan mengenai profesi Game Tester. “Profesi ini sangat berbeda dengan gamer, ya, “. Lebih lanjut, Ia menjelaskan pentingnya posisi Gamer bertujuan untuk meningkatkan level, Game Tester justru dituntut untuk menemukan bug atau error dalam sebuah game sebelum dirilis. 

“Kami butuh orang yang teliti dan punya cara yang unik untuk memastikan kualitas game kami sebelum dipasarkan, ” tambah Ingga. Untuk menjadi seorang Game Tester, kamu harus memiliki kemampuan problem solving yang baik, dan logis. 

“Game Tester juga harus punya sifat mau belajar hal-hal baru dalam waktu singkat, “ tegas Ingga. Kenapa? Karena nantinya ia akan mencoba banyak game dari berbagai platform dan genre. Selain harus mampu berkomunikasi dengan baik supaya error atau bug yang ditemukan bisa segera diperbaiki dan tidak menyebabkan missed communication dalam tim.

Sulitkah bergabung dalam profesi Game Tester?

Meski Gameloft dalam merekrut Game Tester tidak terlalu mempertimbangkan latar belakang keilmuan, namun setidaknya pelamar harus memiliki ketertarikan dalam bidang teknologi, khususnya game. “Yang penting punya passion di game dan punya skill di posisi yang dia pilih. Ini yang bakal membuat dia (careerseeker-Red) betah kerja di Gameloft, karena setiap hari kami harus ketemu dengan game,” pungkas Ingga.

Gimana careerseeker? Sudah bersiap terima tantangan sebagai Game Tester?




Penulis : Faisal

Editor : Puspa Aqirul Mala

Grafis : Tim Careernews.id

Tags : gameloft indonesia, game tester, lowongan kerja,
Kenali Lebih Jauh Tentang Profesi Game Tester di Gameloft | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png