Do You Know, Jumat, 01/03/2019 16:19 WIB

Ingin Kembangkan Potensimu dengan Bekerja di Start Up? Intip Dulu Benefitnya!

Menjamurnya usaha rintisan atau yang akrab disebut start up menghadirkan pilihan bekerja di sektor baru bagi millennials. Apa sih benefit yang ga bakal bisa kamu dapetin dari bekerja di kantor yang konvensional?
Ingin Kembangkan Potensimu dengan Bekerja di Start Up? Intip Dulu Benefitnya!
Persaingan global menyebabkan menjamurnya perusahaan start up. Tentu ini menjadi angin segar buat kamu para millennial yang sedang memulai karier. Bahkan, kamu bisa bikin sendiri start up-mu dengan berbekal ide!


Fenomena tumbuhnya banyak start up di pasar global meninggalkan kesan khusus di benak millennial dengan budaya kerja yang inovatif sampai jam kerjanya fleksibel. Terkesan santai namun menampung ide-ide segar, kini millennial ‘lebih kepincut’ bekerja di start up ketimbang di tempat kerja konvensional. Kok bisa?

1. Bebas berkreasi di lingkungan yang penuh inovasi

Kreatif dan inovatif. Anak muda sekarang akan lebih senang jika idenya didengar, dirancang, dan dipakai! Maka dari itu bekerja di start up akan lebih cocok dilakukan oleh millennial. Jika kamu ingin bekerja di sini, jangan segan untuk mengutarakan gagasan pada tim atau atasan,  sebab gagasanmu yang kreatif dan out of the box akan membuat bisnis di start up survive. Video iklan atau produk marketing serupa yang ‘nyeleneh’ justru akan mendapat hati khalayak. Maka tak heran bila mereka yang bekerja di start up berlomba-lomba membuat karya yang unik dan beda serta aplikatif agar viral

2. Bekerja sekaligus menimba ilmu

Bekerja di start up bisa jadi pilihan tepat buatmu yang punya cita-cita menjadi entrepreneur masa depan. Bekerja bukan sekadar memenuhi tanggung jawab kerja saja  namun kamu pun dituntut berkontribusi dalam hal ide untuk kemajuan start up tempatmu bekerja. Bagaimana bisa melahirkan ide brilian apabila kamu tidak memahami prosesnya dari hulu hingga hilir? Bekerja di start up artinya kamu akan berproses dari nol hingga seratus! Nah, inilah yang akan mendidikmu selalu untuk upgrade kemampuan diri. 

3. Tak perlu kuatir takut salah!

Dengan banyaknya ide yang coba diaplikasikan oleh start up, membuka kemungkinan terjadinya kesalahan. Digital Strategis Tokopedia, Andika Seto berpesan agar jangan takut keliru, seperti yang disampaikannya dalam artikel Mulai Aja Dulu Intip Serunya Berbisnis Start up Ala Tokopedia. Justru dengan membuat kesalahan kamu akan tahu sekaligus dipaksa mampu mencari jalan keluar yang jitu. “Banyak-banyaklah mencoba berbagai kemungkinan, karena sukses itu tidak datang dalam satu malam,” ujarnya. 

Itu dia nilai-nilai yang bisa kamu peroleh saat bekerja di perusahaan start up ya, careerseeker. Nantinya akan ada banyak perusahaan start up yang bergabung dalam event The 25th Career Days (CD) UGM yang dilaksanakan pada 9-10 Maret 2019. Perusahaan rintisan yang telah bergabung di career fair yang akan dilaksanakan di Grha Sabha Pramana (GSP) UGM ini antara lain JD.ID, Nodeflux, Gameloft, Xsis, Niaga Hoster, LINE Corp, FAN Integrasi Technology,  Shopee, Hijup, dan Ruang Guru. 

So, manfaatkan event The 25th CD UGM ini untuk menggali lebih dalam tentang berkarier di start up. Temui langsung officernya dengan mendatangi booth perusahaan start up tersebut. Mau? Klik di sini untuk tahu cara masuk The 25th CD UGM. 

See you careerseeker!



Penulis : Rahayu Riesta

Editor : Puspa Aqirul Mala

Grafis : Tongki Ariwibowo

Tags : start up, karier di start up, benefit
Ingin Kembangkan Potensimu dengan Bekerja di Start Up? Intip Dulu Benefitnya! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png