Do You Know, Rabu, 23/12/2015 14:22 WIB

Wanita-wanita Ini Terbukti Sukses Berkarir juga Berkeluarga, Siapa Saja?

Tahukah kamu bahwa saat ini banyak wanita yang sukses di kehidupan karir juga keluarganya? Kuncinya, mereka mampu menyeimbangkan antara kehidupan karir dan keluarga.
Wanita-wanita Ini Terbukti Sukses Berkarir juga Berkeluarga, Siapa Saja?
Saat ini, terbukti banyak wanita yang mampu bekerja sekaligus mengurus urusan rumah tangga. Bahkan, tak tanggung-tanggung posisi karir yang mereka emban pun cukup diperhitungkan. Siapa saja kira-kira?

Berikut Careernews bagi lima wanita yang sukses berkarir dan juga berkeluarga dalam waktu bersamaan. Ini dia!


Merry Riana, wanita sejuta dolar

Siapa di antara kamu yang belum tahu wanita yang dijuluki dengan, “Wanita sejuta dolar?” Pasti sebagian besar darimu sudah tahu, baik dari buku-buku yang ditulis, film atau seminarnya. Ia adalah seorang pengusaha muda, trainer,  dan motivator wanita nomor satu di Asia, Merry Riana.

Jalan hidupnya mulai berubah saat memutuskan berkuliah di Nanyang Technological University (NTU), Singapura. Selain kuliah, Merry juga bekerja dan berbisnis. Lewat kerja keras, komitmen, dan mimpinya, ia berhasil menempuh kebebasan finansial sebelum usia 30 tahun. Luar biasa bukan?


Nilam Sari, pemilik Kebab Turki Baba Rafi

Ada yang pernah mencicipi Kebab Turki Baba Rafi? Makanan ini dikenal hingga berbagai daerah di Indonesia pun di dunia. Dilansir dari wolipop.detik.com, Kebab Turki Baba Rafi telah memiliki lebih dari 1.000 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 1.500 lebih pegawai. Selain itu, kedai kebab ini  juga sudah hadir di beberapa negara tetangga seperti Malaysia dan Filipina.

Nilam Sari yang kini sukses membangun bisnis kebab bersama sang suami, tetap menjalankan kewajibannya sebagai seorang istri dengan menjadi ibu yang baik bagi anak-anaknya. Kesuksesan lain yang ia raih juga terlihat dari bagaimana ia mampu menjalankan Baba Rafi Academy, yaitu akademi yang tujuannya untuk mencetak pengusaha. Akademi ini mengajarkan ilmu dan keterampilan bisnis tanpa dipungut biaya.


Rizka Romadhona, sukses bisnis Lapis Talas Bogor Sangkuriang

Rizka wanita 31 tahun lulusan S2 Manajemen Bisnis ini, sukses menjalankan bisnisnya yang bernama Lapis Talas Bogor Sangkuriang. Dilansir dari wolipop.detik.com, Rizka terinspirasi untuk memilih bisnis jajanan karena ia sering merasa repot membawa oleh-oleh untuk saudara di kampung halamannya.

Bisnis lapis ini, Rizka rintis bersama suaminya hanya dengan modal sekitar Rp 500.000,00. Bahkan untuk memulai bisnisnya, ia harus meminjam sejumlah peralatan dapur dari sang ibu mertua terlebih dulu. Awalnya, lapis talas buatannya hanya dijual pada tetangganya. Namun, setelah Rizka aktif mengikuti pameran, kegiatan komunitas, dan ikut program Wirausaha Mandiri, lapis buatannya mulai dikenal luas.

Saat ini Rizka sudah memiliki empat outlet di Bogor serta sudah memasarkan lapisnya hingga ke Surabaya.


Melinda Gates, sosok di balik kesuksesan Bill Gates

Kenal dengan Melinda Gates? Ia adalah istri dari Bill Gates. Melinda merupakan kunci di balik kesuksesan suami menjalankan perusahaan Microsoft. Ia sangat berpengaruh dalam pengambilan keputusan yang dilakukan oleh sang suami.

Melinda juga mendesak suaminya untuk mendirikan yayasan kemanusiaan yang saat ini dikenal dengan Bill & Melinda Gates Foundation. Yayasan ini sudah berdonasi untuk kemanusiaan dengan total US$ 26 miliar sejak didirikan pada tahun 1998.


Indra Krishanmurthy Nooyi, pimpinan di PepsiCo 

Indra adalah seorang wanita Amerika keturunan India, yang menjabat sebagai Chairwoman sekaligus CEO dari perusahaan minuman terbesar dunia, PepsiCo. Di tengah kesibukannya tersebut, Indra masih menyempatkan diri untuk mengurus langsung kedua anaknya dan keperluan suaminya. Indra pun pernah dinobatkan menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes

Tentunya di luar sana masih ada banyak wanita yang berhasil membangun karir sekaligus mengurus keluarganya. Lalu, apa kamu siap jadi salah satunya wahai wanita? Jangan sampai kalah dan buktikan kamu mampu sukses lebih dari mereka, ya!



Penulis          : Sandi Iswahyudi

Editor             : Yuana Anandatama

Grafis             : Ardiansyah Bahrul A

Tags : employee, karyawan bahagia, sukses berkarir perempuan,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Jumat, 21/09/2018 10:28 WIB Dari Nol Sampai Jadi Iklan, Gimana sih Prosesnya?
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Jumat, 14/09/2018 08:00 WIB Kerja di Agensi Iklan: Dapat Benefit yang Cukup Bersaing!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 13/09/2018 00:00 WIB Ternyata Talent Seperti Ini Yang Diinginkan Bank Indonesia
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Selasa, 28/08/2018 10:00 WIB Parodi Kerjaan di Agency (Baca: Ahensi) yang Bisa Kamu Ketahui
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Selasa, 10/07/2018 17:09 WIB Hal Ini Bisa Jadi Indikator Kalau Kamu Siap Berkarier
Wanita-wanita Ini Terbukti Sukses Berkarir juga Berkeluarga, Siapa Saja? | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png