Do You Know, Jumat, 27/11/2015 14:36 WIB

Desainer Baju Itu Biasa Tapi Kalau Baju Gajah?Masih Ada 9 Profesi Unik Lain Lho!

Pertumbuhan jumlah manusia yang semakin tinggi pasti diiringi dengan bertambahnya jenis pekerjaan. Bahkan saat ini banyak pekerjaan yang tidak umum atau terdengar aneh tetapi bisa menghasilkan uang. Menarik bukan?
Desainer Baju Itu Biasa Tapi Kalau Baju Gajah?Masih Ada 9 Profesi Unik Lain Lho!
Salah satu contohnya, beberapa tahun lalu, tidak ada yang namanya pekerjaan mengelola media sosial perusahaan. Namun sekarang pekerjaan ini ada dan permintaannya pun banyak. Dulu aneh tapi sekarang bagi sebagian darimu sudah biasa.

Tahukah kamu, ternyata di dunia banyak pekerjaan yang aneh atau tidak umum bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Berikut Careernews sarikan dari Liputan6.com tentang sepuluh pekerjaan aneh yang ada di muka bumi ini! Nah lho, apa saja sih?


1. Oshiya: Tukang Dorong

Profesi ini muncul di Jepang yang terkenal dengan kereta listriknya, di mana mayoritas penduduknya menggunakan kereta listrik untuk beraktivitas sehari-hari. Ternyata di sana ada orang yang dipekerjakan secara profesional untuk mendorong orang masuk ke dalam kereta. Hal ini dilakukan supaya kereta padat sehingga banyak yang termuat di dalam kereta. Aneh ya? Di Indonesia bisa diadaptasi enggak ya?


2. Tukang Ratap

Pekerjaan kedua, yaitu tukang ratap. Mereka akan dipekerjakan untuk meratap dan menangis dengan irama sesedih mungkin oleh tuan rumah. Pekerjaan ini ada di beberapa negara seperti Afrika, Cina, dan Timur Tengah.


3. Cuida Carros

Cuida Carros adalah seseorang yang dipekerjakan untuk berdiri di samping mobil dan menjaganya agar tidak dicuri saat pemilik sedang pergi. Ia akan dibayar sesuai dengan berapa lama Ia menjaga mobil tersebut. Pekerjaan aneh ini ada di Kosta Rika, Brazil. Kalau di Indonesia, mungkin terdengar seperti tukang parkir.


4. Pemancing Sepeda

Kamu suka memancing? Ini bisa jadi alternatif pekerjaanmu. Sayangnya profesi ini hanya ada di Amsterdam, Belanda. Salah satu perusahaan di sana memperkerjakan orang untuk memancing atau mengangkat sepeda-sepeda yang dibuang ke kanal. Sebab terkadang, beberapa sepeda sengaja dibuang atau terjatuh ke dalam kanal-kanal.


5. Chicken Sexer

Profesi ini untuk memeriksa jenis kelamin anak ayam yang baru menetas. Mereka sengaja dilatih secara profesional.  Umm...adopsi saja profesi ini di Indonesia, yuk?


6. Pengasuh Bayi Burung Unta

Bukan hanya bayi manusia yang diasuh, melainkan bayi unta juga. Lalu siapa yang mengasuh? Ternyata ada lho solusinya. Ada sebuah profesi yang tugas pokoknya adalah sebagai pengasuh bayi burung unta. Pekerjaan yang berada di Afrika Selatan ini bertugas untuk menjaga dan mengawasi bayi-bayi burung unta agar mereka tak saling mematuk satu sama lain.


7. Tukang Membersihkan Telinga

Kalau kamu ke India, jangan kaget kalau ditawari untuk dibersihkan telingamu. Profesi ini cukup tua di daratan India, diturunkan dari generasi ke generasi. Bagaimana kamu tertarik untuk mencobanya saat mampir di India?


8. Desainer Pakaian Gajah

Jadi desainer pakaian? Ah biasa, sudah banyak yang melakukannya. Namun, bagaimana dengan desainer pakaian gajah? Itu yang luar biasa. Profesi ini banyak ditemukan di negara-negara yang menganggap gajah adalah hewan suci. Biasanya, si desainer akan menciptakan pakaian yang digunakan gajah dalam festival-festival keagamaan.


9. Pencium Bau Tidak Sedap

Sekarang kembali lagi, ke Jepang. Di Jepang ada pekerjaan aneh lainnya, yakni pencium bau tidak sedap. Tugasnya adalah untuk mencium bau yang tak sedap pada makanan, minuman, barang atau pun tempat. Profesi ini muncul karena Jepang memiliki UU yang melarang keras bau tidak sedap melebihi batas.


10.   Penguji Makanan Anjing

Pekerjaan aneh terakhir adalah penguji makanan anjing. Tugasnya simpel, hanya mencicipi cita rasa pada makanan anjing, apakah enak atau tidak.

Menurutmu dari nomor 1 sampai 10, profesi mana yang paling aneh? Apakah saat kamu berkunjung ke beberapa negara, pernahkah menemukan pekerjaan aneh lainnya? Ataukah kamu yang sedang membaca artikel ini adalah salah satu dari yang telah kami sebutkan di atas? Bisa jadi...bisa jadi... Ditunggu komennya, ya!



Penulis          : Sandi Iswahyudi

Editor            : Rifki Amelia dan Yuana Anandatama

Grafis            : Ardiansyah Bahrul A.

Tags : Do You Know, careernews, Artikel, jobseeker, profesi, profesi alternatif,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Jumat, 21/09/2018 10:28 WIB Dari Nol Sampai Jadi Iklan, Gimana sih Prosesnya?
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Jumat, 14/09/2018 08:00 WIB Kerja di Agensi Iklan: Dapat Benefit yang Cukup Bersaing!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 13/09/2018 00:00 WIB Ternyata Talent Seperti Ini Yang Diinginkan Bank Indonesia
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Selasa, 28/08/2018 10:00 WIB Parodi Kerjaan di Agency (Baca: Ahensi) yang Bisa Kamu Ketahui
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Selasa, 10/07/2018 17:09 WIB Hal Ini Bisa Jadi Indikator Kalau Kamu Siap Berkarier
Desainer Baju Itu Biasa Tapi Kalau Baju Gajah?Masih Ada 9 Profesi Unik Lain Lho! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png