Do You Know, Sabtu, 30/05/2015 10:35 WIB

Hal-hal Ini Cuma Bisa Kamu Alami Kalau Kamu Bekerja di PT Brantas Abipraya

Mulai dari mendengarkan himne setiap pukul 08.30 hingga ada komunitas bulutangkis, semua itu hanya bisa kamu temui jika kamu bekerja di PT Brantas Abipraya!
Hal-hal Ini Cuma Bisa Kamu Alami Kalau Kamu Bekerja di PT Brantas Abipraya
Setiap perusahaan memiliki peraturan dan kebiasaan yang dijalankan oleh seluruh karyawannya. Peraturan dan kebiasaan tersebut sering kali unik dan hanya berlaku pada perusahaan tersebut. Termasuk PT Brantas Abipraya yang punya kebiasaan dan hal unik yang bikin kamu semangat untuk melamar kerja di sana. 

Sudah tahu tentang PT Brantas Abipraya? Perusahaan ini merupakan salah satu perusahaan konstruksi yang menyediakan produk konstruksi bermutu tinggi secara profesional dan berkelanjutan. Perusahaan yang telah meraih berbagai penghargaan ini akan hadir dalam 17th Career Days UGM pada 30-31 Mei 2015 di Grha Sabha Pramana. 

Seperti halnya perusahaan lain yang memiliki kebiasaan unik, begitu pula PT Brantas Abipraya. Ini dia beberapa di antara fakta unik yang terjadi hanya di perusahaan konstruksi bergengsi ini:


1. Mendengarkan himne perusahaan

PT Brantas Abipraya memiliki himne perusahaan sendiri. Untuk menumbuhkan rasa cinta karyawan kepada perusahaan, perusahaan membiasakan memutar himne perusahaan dua kali dalam satu hari. Himne diperdengarkan kepada karyawan setiap pukul 08.30 dan 17.00 sebelum pulang kerja. 


2. Ajakan beribadah

Fakta unik lainnya adalah ajakan untuk beribadah bagi karyawan muslim. Melalui speaker, ada operator yang akan mengajak karyawan meninggalkan pekerjaannya sejenak untuk salat berjamaah bersama. Ini biasanya dilakukan ketika waktu salat zuhur dan ashar. Menurut penuturan Safriyadi selaku HRD Officer PT Brantas Abipraya, kebiaaan ini telah berjalan sekitar 3-4 tahun dan akan terus dijalankan ke depannya.  


3. Olahraga bersama komunitas

Karyawan PT Brantas Abipraya sangat menyukai kegiatan olahraga. Komunitas-komunitas ini terbentuk sesuai dengan minat olahraga masing-masing. Ada olahraga bulutangkis dan tenis meja yang rutin diadakan setiap dua kali seminggu oleh karyawan lantai enam. Hari Senin dan Rabu untuk tenis meja serta Selasa dan Kamis untuk bulutangkis. 

Selain itu ada juga olahraga golf yang dikhususkan bagi karyawan eselon 1 dan 2 serta para direksi. Olahraga ini rutin diadakan dua kali setiap bulan. Olahraga futsal dan sepeda santai pun juga tak luput diadakan rutin setiap minggu meskipun olahraga sepeda santai tergolong olahraga yang baru saja dibiasakan mulai tahun ini. Selain golf, olahraga lain merupakan olahraga yang terbuka bagi masyarakat sekitar perusahaan dan juga boleh diikuti oleh karyawan dari anak perusahaan PT Brantas Abipraya. 


Itu tadi kebiasaan menarik yang dilakukan secara rutin oleh PT Brantas Abipraya. Jika dilihat sekilas, kebiasaan-kebiasaan di atas adalah kebiasaan yang positif jadi tidak ada salahnya jika terus dijalankan. Bagaimana? Kamu semakin tertarik dengan perusahaan ini? Jangan lupa untuk mampir ke booth PT Brantas Abipraya di 17th Career Days UGM pada 30-31 Mei 2015 ya! Ikuti juga presentasinya di jadwal berikut! [CN]



Penulis    : Yuana Anandatama

Editor      : Rifki Amelia F.

Grafis      : Tongki A.W.

Tags : profil perusahaan, benefit, konstruksi, brantas abipraya
Hal-hal Ini Cuma Bisa Kamu Alami Kalau Kamu Bekerja di PT Brantas Abipraya | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png