Do You Know, Rabu, 13/05/2015 15:35 WIB

Fakta-fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang CEO Schlumberger Ini!

Sudah daftar Career Workshop - 17th Career Days UGM? Jangan sia-siakan kesempatan bertemu CEO Schlumberger Indonesia 2011-2014!
Fakta-fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang CEO Schlumberger Ini!
Apa yang kamu bayangkan ketika bekerja nanti? Menghabiskan delapan jam sehari setiap minggu? Tentu tak hanya itu. Pekerjaanmu seharusnya bukan hanya sekadar pekerjaan.

Pekerjaanmu semestinya sesuai dengan passion, minat, dan bakat. Hal inilah yang akan dibahas lebih jauh pada Career Workshop - 17th Career Days UGM pada 28 Mei 2015 mendatang. Pada Career Workshop ini, ECC UGM akan secara khusus menghadirkan Ahmad Yuniarto, CEO Schlumberger Indonesia 2011-2014.

Ahmad mengawali karirnya di Schlumberger Indonesia sebagai field engineer. Masih di perusahaan yang sama, karirnya kemudian berkembang dengan menjadi Training, Development, and Staffing Manager - Asia Australia, Business Development, dan Operation Manager.

Karirnya juga terus berkembang dengan ditempatkan di wilayah Afrika dan Timur Tengah sebagai General Manager dan Marketing Manager, sebelum kemudian diangkat menjadi chairman Schlumberger Group Indonesia pada September 2011.

Semenjak Juni 2006, Ahmad juga menggagas Biru Peduli Foundation yang berawal dari penggalangan bantuan untuk gempa bumi di Yogyakarta pada 2006. Organisasi ini kemudian berkembang, tak sekadar ketika tanggap bencana tetapi juga menjadi organisasi sosial dengan cakupan yang lebih luas. Hingga kini, Ahmad masih menduduki posisi chairman di Biru Peduli Foundation.

Di tengah kesibukannya, Ahmad juga masih menyempatkan diri menjadi dosen tamu di berbagai universitas dan politeknik serta menjadi curriculum advisory untuk pendidikan tinggi guna memastikan relevansi dengan kebutuhan industri. Selain itu, Ahmad juga menjadi mentor for student chapters untuk Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia.

Dengan catatan perjalanan karirnya, tentu banyak yang bisa kita petik dari pengalaman Ahmad Yuniarto di atas, terutama bagaimana menjalani pekerjaan sesuai passion. Di Career Workshop mendatang, Ahmad Yuniarto akan membeberkan mengenai bagaimana memilih karir sesuai passion dan mengatasi permasalahan-permasalahan dalam pemilihan karir. 

Jangan lupa daftarkan dirimu segera sebelum kehabisan tempat di Career Workshop 17th Career Days UGM ya! See you there! [CN]



Penulis & Editor    : Rifki Amelia F.

Grafis                     : Hero Oka


Tags : Schlumberger, profil perusahaan, CEO, passion
Fakta-fakta yang Perlu Kamu Tahu tentang CEO Schlumberger Ini! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png