Do You Know, Senin, 16/05/2016 15:11 WIB

Profesi Non-Mainstream Berbayar Tinggi

Beberapa profesi berikut ini sangat non-mainstream tapi punya bayaran tinggi. Apa saja?
Profesi Non-Mainstream Berbayar Tinggi
Kamu jobseeker yang mencari pekerjaan non-mainstream? Pikirkan apa hobi kamu dan cobalah untuk tekuni!

Siapa tahu hobimu mendatangkan rezeki, seperti halnya orang-orang yang mempunyai profesi unik di bawah ini.


1. Pelancong yang dibayar

Jika umumnya orang-orang harus mengumpulkan banyak uang untuk berlibur, berbeda dengan Andrew Smith. Ia justru dibayar USD 93.000 (Rp 1,05 miliar) hanya untuk berwisata dan berbagi foto liburannya. Andrew bekerja untuk  mempromosikan pariwisata di negara bagian New South Wales di Australia.

Dikutip dari merdeka.com, Andrew harus mengumpulkan lebih dari 802.000 foto tentang momen-momen menyenangkannya selama berwisata di New South Wales dalam kurun waktu enam bulan. Foto-foto tersebut diunggah oleh Andrew di media sosial The Funster Experiment sehingga menjadikan New South Wales sebagai tujuan wisata yang menarik bagi anak muda.


2. Penguji coba tempat tidur

Natalie Thomas adalah salah satu orang yang beruntung karena pekerjaannya. Ia tak perlu bangun pagi untuk menghindari kemacetan. Pekerjaan Natalie adalah menguji coba tempat tidur profesional di salah satu hotel ternama di United Kingdom. Tugasnya hanya tidur di tempat tidur merek tertentu dan merasakan serta menganalisis apakah tempat tidur tersebut layak digunakan untuk para tamu atau tidak. Sampai tahun 2011 lalu, Natalie telah mencoba 46.000 tempat tidur. Ternyata hobi tidur bisa menjadi sumber pendapatan ya!


3. Pencicip teh

Suparmiati adalah seorang pencicip teh di Unit Usaha Perkebunan Teh Kayu Aro. Sebelum diekspor ke luar negeri, teh harus dicicip oleh Suparmiati terlebih dahulu. Tugas sebagai pencicip teh sudah digeluti Suparmiati selama 30 tahun lebih. Lidah dan hidung Suparmiati sudah peka dalam membedakan teh kualitas baik dan buruk. Teh kualitas buruk dapat diketahui melalui warna yang terlalu pekat, aroma yang dikeluarkan seperti rumput dan bau asap, serta bentuk airnya. Teh yang berkualitas baik adalah ampasnya berwarna merah tembaga, warna airnya merah tidak terlalu pekat, dan aromanya segar serta harum.


4. Pembalsem mayat

Pekerjaan ini membutuhkan ketelatenan khusus dan keberanian tentunya. Tugas seorang pembalsem mayat adalah membalsem dan memerhatikan sanitasi mayat sebelum dikuburkan. Beberapa agama mengharuskan mayat didandani sebelum dikubur. Tak heran jika dalam setahun pembalsem mayat dapat menghasilkan pendapatan hingga 450 juta rupiah.


5. Pencicip es krim

Jika kamu seorang ahli gizi makanan dan menyukai es krim, tak salah jika kamu mencoba profesi menjadi pencicip es krim. Dilansir dari tempo.com, seorang pencicip es krim bisa mendapatkan gaji hingga 600 juta per tahun. Tugas seorang pencicip es krim adalah meramu resep es krim dan membuat konsep rasa yang disukai masyarakat. Kamu berminat?


6. Pembelanja yang dibayar

Pekerjaan ini bisa disebut mata-mata perusahaan. Tugasnya adalah menjadi seorang pembeli dan menilai pelayanan yang diberikan perusahaan yang dimata-matainya, kemudian melaporkan ke perusahaan. Pembelanja misterius biasanya dibayar dua ratus ribu hingga tiga ratus ribu rupiah tiap menjalankan aksinya.

Bagaimana? Kamu berminat menjajal profesi di atas? Ternyata hobi berwisata, tidur, hingga belanja tak selamanya menguras uang kan, justru mendatangkan pendapatan bagi kamu.

Menarik bukan? Atau kamu tahu beberapa pekerjaan unik lainnya? Share di sini yuk!



Penulis         : Desinta Wahyu

Grafis           : Muh.Setiawan

Editor           : Vinia Rizqi, Rifki Amelia



Tags : tip menjadi jurnalis profesional, profesi anti mainstream, pekerjaan alternatif
Profesi Non-Mainstream Berbayar Tinggi | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png