Do You Know, Selasa, 10/05/2016 09:20 WIB

Peluang Kerja Ahli IT di Luar Negeri

Di kota-kota negara besar mana yang kesulitan mendapat ahli IT? Mungkin ini bisa kamu jadikan peluang untuk mendapatkan pekerjaan.
Peluang Kerja Ahli IT di Luar Negeri
Kamu ingin bekerja di luar negeri pada sektor IT? Ada baiknya mempertimbangkan di kota mana saja kamu akan membangun karir.

Beberapa kota di luar negeri ditengarai kesulitan mendapatkan ahli IT. Kota-kota tersebut bisa jadi adalah peluang lebar bagi kamu untuk mengembangkan karir. Simak artikel yang dilansir dari portalhr.com ini.


1. New York

New York menduduki peringkat pertama sebagai kota paling sulit mendapatkan karyawan ahli bidang IT. Peta berjudul “Made in New York” karya gubernur Michael Bloomberg menyatakan bahwa sebanyak 1.500 perusahaan teknologi membuka lowongan pekerjaan dan lebih dari 8.000 lowongan pekerjaan diiklankan oleh Dice hampir setiap hari.


2. San Francisco

Kota tersulit kedua diduduki oleh San Francisco. Kota ini sulit mendapatkan ahli IT karena sebagian besar perusahaan teknologi mencari bakat yang sama dan memberikan gaji yang sama. Selain San Francisco,  Seattle dan Los Angeles juga kesulitan mendapatkan ahli bidang IT.


3. Tampa, Boston, dan Washington DC

Selanjutnya, kota tersulit ketiga adalah Tampa, Boston, dan Washington DC. Kantor pemerintahan, kontraktor pertahanan, dan penyedia jasa keuangan, saling bersaing untuk mendapatkan karyawan yang ahli di bidang teknologi.


Kota yang berada di midwest juga sulit mendapatkan ahli IT. Sementara jobseeker yang menaruh minat di bidang IT akan kesulitan mendapatkan pekerjaan di St. Louis, Milwaukee, Little Rock, Chicago, dan Detroit.


Tidak ada salahnya mencoba membangun karir di kota-kota di atas. Tangkaplah setiap peluang dan segala kemungkinan yang bisa terjadi. Semoga sukses!



Penulis     : Tri Puspitasari

Grafis       : Tongki A.W 

Editor       : Vinia R., Rifki Amelia

  Tags : peluang kerja sarjana IT, peluang kerja ahli IT, lowongan kerja luar negeri, lowongan kerja IT
Peluang Kerja Ahli IT di Luar Negeri | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png