Do You Know, Selasa, 10/12/2013 09:30 WIB

Work Life vs Social Life

Apakah Anda termasuk orang yang sering lembur di kantor? Simak artikel berikut, yuk!
Work Life vs Social Life
Setiap karyawan tentu selalu ingin pulang kantor tepat waktu. Namun, ada saja alasan yang terkadang membuat keinginan tersebut sulit terwujud. Mulai dari tak fokus kerja, hingga jumlah pekerjaan yang terasa menumpuk. Padahal, jika Anda bekerja secara efektif dan efisien, Anda pun dapat meminimalkan pulang telat, lho. 

Simak yuk ulasan cara-cara agar Anda dapat pulang tepat waktu, dilansir dari chicmagz.com.

1.    Buat skala prioritas

Ketika mendapat pekerjaan, tentunya Anda akan mendapati berbagai pekerjaan baik dari atasan maupun rekan kerja. Biasanya kapasitas pekerjaan itu tidak sama, ada yang mudah, sulit, mendesak hingga santai. Disinilah kemampuan Anda membuat skala prioritas diuji. Anda harus pandai membagi pekerjaan mana yang harus didahulukan dan mana yang bisa dikerjakan belakangan.


2.    Sedikit berpikir
Pernah dengar ungkapan ‘Cara paling tepat untuk memulai sesuai adalah berhenti berpikir dan segera bertindak?' Kata-kata ini sangat cocok untuk para karyawan yang sering menimbang dan memikirkan pekerjaan yang harus ia kerjakan. Kadang, ada banyak ketakutan dan keraguan yang terjadi sebelum  melakukan pekerjaan tersebut. Padahal sebenarnya jika sudah dikerjakan, pekerjaan ini mudah dan dapat dilakukan dalam waktu singkat. Karenanya, berhentilah berpikir dan segera kerjakan!


3.    Istirahat

Ingin cepat pulang bukan berarti Anda harus melakukan pekerjaan tanpa jeda. Ketika tubuh dan otak merasa lelah, istirahatlah sebentar. Anda pun dapat menuju pantry untuk sekedar minum dan makan yang ringan. Atau Anda juga bisa bercengkerama dengan rekan kerja. Tapi ingat, jangan istirahat terlalu lama karena akan memolorkan waktu kerja Anda. Setelah tubuh dan otak terasa segar, segeralah bekerja kembali.

It's very important to have family time it keeps u grounded & humble _Amber Rose

Semoga dengan beberapa tip di atas, pekerjaan Anda dapat cepat selesai dan pulang tepat waktu. Dengan begitu, Anda pun bisa segera melakukan hal lain di luar pekerjaan seperti berkumpul bersama teman atau keluarga. Masih banyak juga kegiatan di uar sana yang dapat Anda ikuti untuk memperkaya pengetahuan dan softskill yang Anda miliki. [CN/NIS/VIN/DMS]^^


Tags : tip pulang tepat waktu, meminimalisir lembur, cara mengatasi stres, mengoptimalkan waktu kerja di kantor
Work Life vs Social Life | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png