Do You Know, Kamis, 21/03/2019 14:37 WIB

Mengapa Sektor Perbankan Tak Pernah Sepi Peminat? Simak Penjelasannya!

Bidang perbankan punya daya tarik tersendiri bagi careerseeker fresh graduate meskipun bukan berasal dari background ekonomi atapun perbankan.
Mengapa Sektor Perbankan Tak Pernah Sepi Peminat? Simak Penjelasannya!
Ada lebih dari sepuluh perusahaan perbankan yang join sebagai partisipan dalam The 25th Career Days, 9-10 Maret 2019 lalu. Menurut hasil pantauan reporter Careernews.id booth mereka tidak pernah sepi dari kunjungan careerseeker. Kenapa ya? 


Salah satu sebabnya karena sektor perbankan dewasa ini membuka lowongan yang juga bisa dilamar oleh careerseeker dari berbagai jurusan. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa banyak jurusan selain perbankan dan ekonomi yang dibutuhkan untuk mengembangkan sektor perekonomian.

“Perusahaan kami setiap tahunnya selalu membutuhkan sumber daya manusia baru untuk turut bergabung dan mengembangkan perusahaan secara kontinyu,” jelas Bank Mandiri Program Development Support, Dameria Lauvissa.

Sektor perbankan punya peran penting dalam mengembangkan roda perekonomian negara agar semakin berkembang. Maka tidak mengherankan bila perbankan kerap melakukan regenerasi karyawan dengan melakukan rekrutmen. 

Sepadan dengan kualifikasi yang dibutuhkan, umumnya sektor perbankan memberikan fasilitas dan gaji yang menarik, selain jenjang karier yang jelas. “Bahkan hal ini sudah menjadi persepsi umum teman-teman yang kami wawancarai, sebagai salah satu alasannya memilih bidang perbankan,” ujar Yoga Setya Wibowo, Human Resource BCA. 

Talent Officer Bank Danamon, Munandar menyatakan hal yang sama. Menurutnya, tingginya animo pendaftar lowongan perbankan juga disebabkan faktor idealisme mereka. Umumnya fresh graduate menganggap bahwa bank adalah tempat ideal untuk mendapatkan salary yang bagus.

Sektor bank kini juga nyatanya memperluas recruitment dengan membuka program-program leader, seperti Management Trainee ataupun Officer Development Program. “Program seperti ini kita tujukan untuk menjaring banyak tenaga kerja fresh yang akan dididik menjadi calon leader masa depan. Tentunya mereka akan banyak belajar bisnis perbankan dari nol di berbagai posisi agar keluar sebagai leader yang andal,” jelas Dyah Krisna, Human Capital BPR Lestari. 

BPR Lestari sendiri membuka lowongan untuk program leader seperti Program Management Trainee dan Loan Processing Development Program (LPDP). Cek info detailnya di laman ECC atau kunjungi https://bprlestari.com/karir/ sebab lowongannya dibuka untuk berbagai jurusan. Tambah dulu informasimu seputar berkarier di dunia perbankan dengan baca kembali artikel Mimpi Kerja di Bank? Kuasai 12 Aspek  Ini Dulu, Ya! 

Nah, kalau kamu kenapa tertarik bergabung dengan sektor perbankan? Coba tulis opinimu di kolom komentar ya, guys.






Penulis : Zahri

Editor : Rahayu Riesta

Grafis : Tim Careernews


[CANDID] Ini Karakter Jobseeker Dilihat dari Warna Favoritnya Jobseeker / workplace,
Senin, 20/03/2017 14:38 WIB [CANDID] Ini Karakter Jobseeker Dilihat dari Warna Favoritnya
Hindari Hal Ini Kalau Kamu Mau Datang ke Job Fair! Jobseeker / workplace,
Kamis, 28/02/2019 10:09 WIB Hindari Hal Ini Kalau Kamu Mau Datang ke Job Fair!
Jangan Abaikan Hal Ini Bila Ingin Datang ke 25th CD! Jobseeker / workplace,
Jumat, 15/02/2019 10:03 WIB Jangan Abaikan Hal Ini Bila Ingin Datang ke 25th CD!
Mulai Bosan Dengan Rutinitas? Ini Artinya Kamu Butuh Liburan Jobseeker / workplace,
Jumat, 02/11/2018 00:00 WIB Mulai Bosan Dengan Rutinitas? Ini Artinya Kamu Butuh Liburan
90 Menit untuk 100 Soal, Ini Tips Selesaikan CAT CPNS 2018! Jobseeker / workplace,
Jumat, 19/10/2018 16:48 WIB 90 Menit untuk 100 Soal, Ini Tips Selesaikan CAT CPNS 2018!
5 Langkah Minimalisir Praktik Penipuan Dalam Seleksi CPNS! Workplace,
Rabu, 10/10/2018 09:00 WIB 5 Langkah Minimalisir Praktik Penipuan Dalam Seleksi CPNS!
Lakukan Ini Biar Perbesar Peluangmu di Perusahaan Iklan! Jobseeker / workplace,
Kamis, 27/09/2018 09:00 WIB Lakukan Ini Biar Perbesar Peluangmu di Perusahaan Iklan!
Mengapa Sektor Perbankan Tak Pernah Sepi Peminat? Simak Penjelasannya! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png