Web
Analytics
Campus, Rabu, 19/11/2014 10:00 WIB

Cara Berikut Bisa Kamu Ikuti Biar Kamu Diterima Magang di Perusahaan Global

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kualitas dirimu sebelum lulus kuliah adalah menjalani magang!
Cara Berikut Bisa Kamu Ikuti Biar Kamu Diterima Magang di Perusahaan Global
Magang bisa dilakukan di perusahaan manapun, tergantung minat dan juga gambaran karirmu di masa mendatang. Memasuki era globalisasi, peluang untuk bisa berkesempatan magang di perusahaan tentunya semakin luas.

Memasuki era ini, kamu pun bisa mencoba magang di perusahaan berskala global. Peluang tersebut menjadi perebutan bagi sebagian besar mahasiswa. Alhasil, kamu harus bersaing cukup ketat hanya untuk diterima magang di perusahaan kelas global. Jika tak ingin melewatkan kesempatan tersebut, coba tips sederhana dari Rudi Widiyanto, M.Psi., Psikolog, People Development Manager ECC UGM berikut.


1. Tahu yang dicari

Sebelum memutuskan mengajukan permohonan magang, sebaiknya ketahui pasti apa yang hendak dicari di suatu perusahaan atau selama program magang. Akan lebih baik jika melamar pada perusahaan atau posisi yang sesuai dengan bidang keilmuan yang ditekuni. Jika sudah tahu,  evaluasi diri tentang hal yang bisa diberikan ke perusahaan tersebut. Mengetahui pasti kriteria yang dicari perusahaan membuat peluangmu semakin besar untuk diterima.


2. Range waktu

Tantang diri untuk berani mengambil waktu magang yang lebih lama dari masa yang ditawarkan perusahaan. Jika umumnya perusahaan menawarkan program selama tiga bulan, cobalah magang selama 6 bulan. Jaminkan kepada perusahaan bahwa kamu berkomitmen selama kurun waktu tersebut.


3. Perkaya bekal

Sama seperti melamar kerja, kamu juga perlu bekal yang baik sebelum melamar magang. Pastikan bahwa kamu mempersiapkan CV dan motivation letter semenarik mungkin.


4. Berkenalan dengan orang baru

Memiliki kenalan salah satu officer perusahaan yang hendak kamu daftar bisa meningkatkan peluang kamu diterima magang. Terlebih apabila officer tersebut satu almamater denganmu. Jika tidak, kamu bisa melihat informasi terkait officer melalui media sosial profesional.


5. Networking

Jika sudah memiliki network di perusahaan, cobalah memulai pembicaraan. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan tawaran magang tanpa diduga-duga.

Mempersiapkan diri dengan baik akan meningkatkan peluangmu untuk diterima magang.


Be brave. Take risks. Nothing can substitute experience [CN]


Penulis         : Dwi Lukitosari

Editor           : Vinia Rizqi, Rifki Amelia

Grafis           : Tongki A.W


[CANDID] Ini Karakter Jobseeker Dilihat dari Warna Favoritnya Jobseeker / workplace,
Senin, 20/03/2017 14:38 WIB [CANDID] Ini Karakter Jobseeker Dilihat dari Warna Favoritnya
Cara Berikut Bisa Kamu Ikuti Biar Kamu Diterima Magang di Perusahaan Global | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png