News, Selasa, 10/05/2011 11:56 WIB

Walk in interview ODP Bank Mandiri

Senin (9/5), PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk melaksanakan walk in interview untuk posisi Officer Development Program (ODP) yang mewakili level manajerial bertempat di Graha Sabha Pramana.
Walk in interview ODP Bank Mandiri
Senin (9/5), PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk melaksanakan walk in interview untuk posisi Officer Development Program (ODP) yang mewakili level manajerial bertempat di Graha Sabha Pramana.
Selain Walk in interview untuk posisi ODP, Bank Mandiri juga berencana menggelar seleksi untuk pegawai pelaksana, yakni sebagai Frontliner. Tes pertama untuk Frontliner akan dimulai hari Rabu (11/5) esok.

Untuk bisa lolos seleksi administrasi bagi posisi ODP, Bank Mandiri menentukan beberapa persyaratan, seperti : lulusan S1/ S2 dari semua jurusan kecuali bidang  Ilmu Kesehatan/Keperawatan, Ilmu Budaya, Sastra,Seni, Keguruan dan Keagamaan, memiliki IPK minimal 3,00 untuk lulusan S1 dan 3,2 untuk lulusan S2. Syarat lainnya adalah berusia kurang dari 26 tahun bagi S-1 dan 28 tahun bagi S2, memiliki kemampuan Bahasa Inggris lisan maupun tertulis, mampu mengoperasikan komputer minimal Ms. Office, belum menikah dan bersedia tidak menikah selama pendidikan, serta bersedia menjalani ikatan dinas dan ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Berbeda dengan ODP posisi Frontliner memiliki kualifikasi yang lebih ringan, seperti lulusan S1 dari universitas terkemuka dengan IPK minimum 2.75, berusia kurang dari 24 tahun untuk lulusan baru dan 26 tahun untuk yang berpengalaman, energik, percaya diri, mampu melakukan presentasi dan berkomunikasi dengan baik serta memiliki keterampilan komputer. Syarat lainnya adalah belum pernah menikah dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Jawa Tengah, tidak memiliki keluarga inti (orang tua, suami/istri, saudara kandung dan anak) yang bekerja sebagai karyawan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, dan belum pernah mengikuti proses seleksi Frontliner PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dalam 1 tahun terakhir.

Penyelenggaraan tes bagi ODP dan Frontliner ini rupanya tak hanya berlangsung di Yogyakarta saja. Beberapa kota lain yang juga menjadi tujuan rekrutmen PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk adalah Padang, Lampung dan Semarang.  "Saat ini, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk membutuhkan sekitar 100-500 orang untuk memenuhi kebutuhan pegawai," terang Sitaresmi Anjar Prabandari, Senior Manager Human Capital Services Group PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Masih menurut Sitaresmi tahapan seleksi untuk bisa bergabung dengan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk akan terdiri dari  tes TOEFL, Aptitude test,leaderless group, medical test dan final interview.

"ODP merupakan program manajemen trainee dimana seluruh pesertanya akan bersekolah tentang perbankan selama 6 bulan sebelum ditugaskan. Posisi awal untuk lulusan ODP Mandiri ialah Asisten Manajer," tambahnya. Sementara itu, bagi para Frontliner akan menjalani masa training selama 1 minggu sebelum penempatan. Salah satu bank terkemuka di Indonesia ini mencari kandidat yang mampu memenuhi kebutuhan PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, yakni seseorang dengan fighting spirit yang tinggi, siap dengan beragam kondisi, fleksibel, cerdas, dan lain-lain.

Rasio kompetisi pelamar PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk sendiri sebesar  5 hingga 10%. Ini berarti tingkat kompetisi antar pelamar yang ada terbilang cukup ketat. "Selain mengikuti job fair di beberapa tempat seperti yang dilakukan bersama Graduation Fair ECC kali ini, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk juga mengadakan Campus Hiring dan open recruitment melalui website  kami," tandas Sitaresmi. (Wiwid)

Tags : seleksi, rekrutmen, Bank Mandiri, ECC UGM
Apa yang Perusahaan Sampaikan di Hari Pertama 24th Career Days? careernews, MSD Pharma, Merck Sharp Dohme Pharma, DANA Indonesia, Bank Mandiri, Perbankan, Farmasi, FMCG, ecommerce,
Sabtu, 01/09/2018 10:00 WIB Apa yang Perusahaan Sampaikan di Hari Pertama 24th Career Days?
24th Career Days UGM Resmi Dibuka! Jobseker Masih Galau Minat Karir! 24th career days, opening ceremony career days, career days, job fair, ecc ugm, career counsultant ,
Sabtu, 01/09/2018 00:00 WIB 24th Career Days UGM Resmi Dibuka! Jobseker Masih Galau Minat Karir!
Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker carcentos, ecc ugm, jobfair unika atmajaya,
Selasa, 20/03/2018 06:23 WIB Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker
Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi BTN, cdugm23, 23rd CD, lowongan kerja, lowongan perbankan, ECC UGM ,
Rabu, 07/03/2018 15:18 WIB Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi
Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID! JD.ID, 23rd CD, Job Fair, lowongan kerja, ECC UGM, ,
Rabu, 07/03/2018 00:00 WIB Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID!
Ini Kata Officer Perusahaan tentang 23rd CD  testimoni perusahaan, CD 23, 23rd CD, jobfair ecc ugm, ,
Rabu, 07/03/2018 13:31 WIB Ini Kata Officer Perusahaan tentang 23rd CD
Walk in interview ODP Bank Mandiri | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png