News, Selasa, 03/05/2011 09:59 WIB

Seleksi Rekruitmen PT. GMF AeroAsia dan PT. Gudang Garam, Tbk

Bulan Mei ini diawali dengan geliat beberapa perusahaan yang terus menggelar serangkaian proses recruitmen.
Seleksi Rekruitmen PT. GMF AeroAsia dan PT. Gudang Garam, Tbk
Bulan Mei ini diawali dengan geliat beberapa perusahaan yang terus menggelar serangkaian proses recruitmen.
Senin (02/05), PT. Garuda Maintenance Facility (PT.GMF) AeroAsia menggelar psikotes bertempat di Ruang 1 Graha Karir ECC UGM yang dihadiri 50 orang peserta dari lulusan Jurusan Teknik Mesin dan Teknik Industri. Melalui psikotest yang berdurasi selama 4 jam mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB, PT. GMF AeroAsia mencari kandidat untuk ditempatkan di posisi Planner dan Marketing. Jika lolos tahap ini, pelamar akan menghadapi tahapan seleksi lain seperti HR Interview, User Interview, Medical Check Up dan Pantukhir.
 
Menurut Bapak Ipenk, HR Recruitment Manager PT. GMF AeroAsia, tahap Pantukhir disebut sebagai penentuan akhir karena pada tahap ini pelamar akan bertemu langsung dengan jajaran direksi untuk dinilai melalui proses wawancara akhir. Pantukhir biasanya digelar dalam seleksi-seleksi militer, seperti tentara atau polisi, namun PT. GMF AeroAsia sendiri sudah rutin mencantumkan tahap seleksi ini dalam setiap proses rekrutmennya. 
 
Pada kesempatan yang sama, di ruang Auditorium Fakultas Ilmu Budaya UGM tengah berlangsung  Tes Tulis dan HR Interview PT. Gudang Garam Tbk. Sebanyak 86 peserta yang hadir dari total 200 orang yang diundang, tampak serius mengikuti proses test tulis yang terdiri dari tes kemampuan umum dan tes bidang studi. Mardiana, Asisten Manager HR PT. Gudang Garam Tbk. menyampaikan, rekrutmen ini digelar untuk menyaring pelamar berlatar belakang Teknik Elektro dan Informatika untuk ditempatkan di posisi teknisi PT. Gudang Garam Tbk. Kediri dan Direktorat Produksi Gempol.
 
Peserta yang lolos tahap tes tulis ini selanjutnya akan mengikuti HR dan User Interview yang digelar langsung pada sore harinya. Di sela wawancara, Ni Ketut Restiti, Asisten Manajer HR PT. Gudang Garam Tbk memberi bocoran, bahwa perusahaannya mencari kandidat dengan attitude dan kemampuan teknis yang bagus. Dua kualifikasi utama ini akan banyak dinilai perusahaan selama proses tes tulis dan interview, tambahnya. Berdasarkan pengalaman, banyak pelamar yang sering gagal pada dua tahap tersebut dikarenakan tidak memenuhi kualifikasi yang diinginkan.
 
Selamat kepada para pelamar yang berhasil melewati tahap tes Senin kemarin. Semoga sukses menghadapi tahap-tahap tes selanjutnya! (Rhm)
Tags : ECC UGM, Graha Karir, Seleksi, Rekrutmen
24th Career Days UGM Resmi Dibuka! Jobseker Masih Galau Minat Karir! 24th career days, opening ceremony career days, career days, job fair, ecc ugm, career counsultant ,
Sabtu, 01/09/2018 00:00 WIB 24th Career Days UGM Resmi Dibuka! Jobseker Masih Galau Minat Karir!
Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker carcentos, ecc ugm, jobfair unika atmajaya,
Selasa, 20/03/2018 06:23 WIB Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker
Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi BTN, cdugm23, 23rd CD, lowongan kerja, lowongan perbankan, ECC UGM ,
Rabu, 07/03/2018 15:18 WIB Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi
Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID! JD.ID, 23rd CD, Job Fair, lowongan kerja, ECC UGM, ,
Rabu, 07/03/2018 00:00 WIB Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID!
Ini Kata Officer Perusahaan tentang 23rd CD  testimoni perusahaan, CD 23, 23rd CD, jobfair ecc ugm, ,
Rabu, 07/03/2018 13:31 WIB Ini Kata Officer Perusahaan tentang 23rd CD
Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini career days, PT Difini Technology, ECC UGM ,
Rabu, 07/03/2018 11:36 WIB Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini
Seleksi Rekruitmen PT. GMF AeroAsia dan PT. Gudang Garam, Tbk | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png