News, Kamis, 20/01/2011 16:21 WIB

Rekruitmen Panitia Career Days UGM VIII Februari 2011

Sebagai event off air terbesar gelaran ECC UGM (www.ecc.ft.ugm.ac.id), Career Days UGM membutuhkan tenaga teknis yang tidak sedikit. Mulai kebutuhan atas LO bagi sejumlah perusahaan, konsumsi, hingga pemandu test.
Rekruitmen Panitia Career Days UGM VIII Februari 2011
Sebagai event off air terbesar gelaran ECC UGM (www.ecc.ft.ugm.ac.id), Career Days UGM membutuhkan tenaga teknis yang tidak sedikit. Mulai kebutuhan atas LO bagi sejumlah perusahaan, konsumsi, hingga pemandu test.
Untuk memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia bagi lancarnya penyelenggaraan Career Days, ECC UGM kerap melibatkan sejumlah mahasiswa UGM aktif. Tujuannya agar para mahasiswa tersebut dapat berpartisipasi dan mendapatkan sarana bagi pengelolaan soft skill seperti team work atau kerjasama, kepemimpinan, serta pelatihan organisasi praktis. 
 
Meski telah banyak terbantu dengan rekruitmen mahasiswa aktif yang telah tergabung dalam program magang ECC Apprentice bulan lalu namun ternyata kebutuhan sumber daya manusia untuk pelaksanaan Career Days masih jauh dari kuota. Oleh sebab itu pada Selasa dan Rabu (18-19/01) lalu bertempat di Grha Karir, ECC UGM kembali mengadakan tes wawancara bagi mahasiswa UGM yang berminat bergabung sebagai panitia Career Days VIII.
 
Total peserta wawancara mencapai 128 orang. Hari pertama dihadiri oleh 49 peserta dan 79 peserta pada hari kedua. Penilaian untuk tes wawancara ini meliputi delapan aspek penting, yaitu konsep diri, penyesuaian diri, motivasi kerja, toleransi terhadap stress, kerja tim, inisiatif & kemandirian, kelancaran verbal, serta perilaku saat berinteraksi.
 
Dengan penuh antusias dan optimisme yang tinggi, sebagian besar peserta berusaha meyakinkan interviewer dengan mengungkapkan dan mendeskripsikan pikiran dan gagasan yang bisa dikontribusikan dalam mendukung suksesnya event Career Days tersebut. Selain itu, banyak dari mereka yang memiliki alasan yang beraneka ragam untuk bisa diikutsertakan dalam kepanitiaan Career Days kali ini. 
 
Sebagaimana diungkapkan oleh Rika Susanti, salah satu peserta dari Fakultas Psikologi UGM  bahwa ia ingin mencari pengalaman baru dan mengetahui secara langsung mengenai dunia kerja yang sesungguhnya. Lain halnya dengan Ike Yulandri, salah satu peserta dari jurusan Komunikasi yang mempunyai misi khusus untuk bisa diterima di kepanitiaan. "Saya ingin sekali bisa diposisikan menjadi LO di PT. Kalimantan Prima Persada karena saya punya keinginan untuk bekerja di perusahaan tersebut ketika saya sudah lulus nanti," tegasnya. Dengan pengalamannya sebagai LO dalam tiga kali Career Days sebelumnya, dia menyatakan diri lebih siap untuk bergabung kembali dalam Career Days UGM VIII ini. 
 
Walaupun banyak peserta yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi panitia Career Days, namun pihak ECC tetap mengutamakan kualitas dalam seleksi ini. Disampaikan oleh Nurhadi, Direktur ECC, "Kita tidak harus memenuhi kuota panitia tambahan yang telah ditentukan sebelumnya. Yang terpenting kita harus benar-benar berusaha menyaring bibit-bibit yang berkualitas walaupun hanya sedikit sekali jumlahnya," paparnya. Beliau juga menegaskan harapannya agar event ini bisa dijadikan pengalaman, pelajaran, bahkan pegangan yang berharga untuk dijadikan titik tumpu dalam menghadapi masa depan yang lebih baik. 
 
Tes wawancara sendiri telah ditutup sejak Rabu sore pukul 16.00 WIB. Setelah semua data terkumpul saatnya memilih kandidat terbaik diantara yang terbaik. Nama lengkap peserta lolos seleksi bisa segera diakses esok hari di website milik ECC UGM.(nov/app)
Tags : Career Days, ECC UGM, mahasiswa, Grha Karir
Ragam Lowongan Bagi Lulusan IT di 24th Career Days! it lowongan, teknologi informasi, lowongan perusahaan IT, career days 24, cdugm24, IT vacancy, ,
Minggu, 02/09/2018 10:00 WIB Ragam Lowongan Bagi Lulusan IT di 24th Career Days!
24th Career Days Hari Pertama Sukses Digelar, Ini 5 Testimoni dari Pengunjung! testimoni jobseeker, jobseeker, career days, 24th career days, cdugm24, jobfair, career, karier ,
Sabtu, 01/09/2018 00:00 WIB 24th Career Days Hari Pertama Sukses Digelar, Ini 5 Testimoni dari Pengunjung!
Tari dan Alwi Berkisah Soal Kebimbangannya Saat Mencari Kerja! Samakah Denganmu? tip interview, konseling, counselling, wwancara kerja, Career Days, karier, ,
Sabtu, 01/09/2018 10:00 WIB Tari dan Alwi Berkisah Soal Kebimbangannya Saat Mencari Kerja! Samakah Denganmu?
Jobseeker, Segera ke Booth Ini dan Temukan Solusi! konseling, booth cn, career days, konseling karir, psikolog ecc, assesment online, ecc konseling ,
Sabtu, 01/09/2018 00:00 WIB Jobseeker, Segera ke Booth Ini dan Temukan Solusi!
Go to the Max di 24th Career Days ECC UGM! fasilitas career days, 24th career days, cdugm24, company, ,
Sabtu, 01/09/2018 00:00 WIB Go to the Max di 24th Career Days ECC UGM!
24th Career Days UGM Resmi Dibuka! Jobseker Masih Galau Minat Karir! 24th career days, opening ceremony career days, career days, job fair, ecc ugm, career counsultant ,
Sabtu, 01/09/2018 00:00 WIB 24th Career Days UGM Resmi Dibuka! Jobseker Masih Galau Minat Karir!
Rekruitmen Panitia Career Days UGM VIII Februari 2011 | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png