News, Rabu, 15/12/2010 15:15 WIB

Campus Recruitment Program PT. Nestle

Sebanyak 39 orang pelamar yang memenuhi Ruang 1 Grha karir ECC tampak antusias mengikuti presentasi perusahaan yang dibawakan oleh Yohanes Boscho, Production Manager PT. Nestle, pada hari Rabu (15/12).
Campus Recruitment Program PT. Nestle
Sebanyak 39 orang pelamar yang memenuhi Ruang 1 Grha karir ECC tampak antusias mengikuti presentasi perusahaan yang dibawakan oleh Yohanes Boscho, Production Manager PT. Nestle, pada hari Rabu (15/12).
Presentasi mengenai seluk beluk PT. Nestle ini adalah sesi pembukaan dari rangkaian Campus Recruitment PT. Nestle yang kini tengah digelar di UGM bekerja sama dengan ECC. Dalam rangkaian seleksi ini, pelamar yang lolos seleksi administrasi sebanyak 162 orang diundang untuk mengikuti test tertulis yang terdiri dari Mathematic Test dan Logic Test.
 
Test tertulis dibagi ke dalam dua sesi, masing-masing berdurasi 15-30 menit. Hasil test tertulis langsung dimumkan satu jam setelah test sesi kedua selesai. Kandidat yang lolos tahap ini akan langsung mengikuti interview pada hari yang sama. 
 
Pada sesi presentasi, para peserta test telah diberi penjelasan terlebih dulu mengenai seluk beluk perusahaan. Tujuannya agar para pelamar lebih mengenal dan mencintai perusahaan. Menurut Boscho, selama ini kebanyakan orang hanya mencintai produk Nestle, namun tidak banyak tahu tentang perusahaan. Di sela-sela presentasi officer PT. Nestle juga membagikan hadiah gratis berupa produk-produk Nestle untuk semakin membangkitkan semangat para peserta. 
 
Selain dibekali dengan pengetahuan tentang perusahaan, Pitulayar, HRD Cikupa Factory juga banyak memberikan bocoran kepada para pelamar tentang kualifikasi utama yang harus dimiliki ketika ingin memasuki dunia kerja. "Alumni-alumni dari Jogja rata-rata selalu memiliki kekurangan pada English Ability dan less confidence," ungkap Layar. Menurutnya, keahlian yang mutlak harus dimiliki saat ini untuk memasuki dunia kerja adalah kemampuan berbahasa Inggris diatas rata-rata serta tingkat kepercayaan diri yang tinggi.
 
Apalagi di beberapa perusahaan termasuk perusahaan Nestle, hampir 20 persen karyawannya adalah ekspatriat. Segala instruksi di lingkungan kerja pun menggunakan bahasa Inggris, sehingga kemampuan berbahasa Inggris merupakan modal utama yang sangat penting untuk bekerja di perusahaan ini.
 
Di sela-sela test, Sovi Septania, HRBP Corporate juga banyak berbagi mengenai pengalamannya melakukan proses rekrutmen. Selama ini kandidat dari Jogja selalu kalah “pede” dengan kandidat dari kota besar lain, seperti Jakarta. Kebanyakan dari mereka tidak pintar menjual diri. Padahal menurut Sovi, perusahaan ibarat industri, perusahaan punya uang dan kita sebagai sumber daya harus siap dibeli dengan penawaran dan kualitas setinggi-tingginya. 
 
Setelah tahu tentang rahasia dan tipsnya, Anda para jobseeker yang bersemangat bisa mulai untuk mempersiapkan diri dari sekarang. Meningkatkan kemampuan bahasa Inggris hingga di atas rata-rata dan yang terpenting adalah percaya diri. Dengan dua modal utama ini dan tentunya kemampuan akademis yang bagus, Anda pasti mampu bersaing dengan kandidat lain. Semoga berhasil ya kandidat Jogja! (rahma)
Tags : Seleksi Kerja, graha karir, ECC UGM, PT. Nestle
24th Career Days UGM Resmi Dibuka! Jobseker Masih Galau Minat Karir! 24th career days, opening ceremony career days, career days, job fair, ecc ugm, career counsultant ,
Sabtu, 01/09/2018 00:00 WIB 24th Career Days UGM Resmi Dibuka! Jobseker Masih Galau Minat Karir!
Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker carcentos, ecc ugm, jobfair unika atmajaya,
Selasa, 20/03/2018 06:23 WIB Adopsi Sistem Carcentos, Unika Atmajaya Dibanjiri Jobseeker
Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi BTN, cdugm23, 23rd CD, lowongan kerja, lowongan perbankan, ECC UGM ,
Rabu, 07/03/2018 15:18 WIB Bank Tabungan Negara Terima Drop CV langsung di Ruang Presentasi
Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID! JD.ID, 23rd CD, Job Fair, lowongan kerja, ECC UGM, ,
Rabu, 07/03/2018 00:00 WIB Punya Cita-Cita Kerja di Start Up? Saatnya Gabung ke JD.ID!
Ini Kata Officer Perusahaan tentang 23rd CD  testimoni perusahaan, CD 23, 23rd CD, jobfair ecc ugm, ,
Rabu, 07/03/2018 13:31 WIB Ini Kata Officer Perusahaan tentang 23rd CD
Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini career days, PT Difini Technology, ECC UGM ,
Rabu, 07/03/2018 11:36 WIB Kenali Personal Yang Dicari Perusahaan IT, Mereka Cari Sosok Yang Seperti Ini
Campus Recruitment Program PT. Nestle | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png