News, Sabtu, 11/12/2010 18:53 WIB

Test Tertulis PT. KPC

Akhir pekan ini, Sabtu (12/12), PT. KPC (Kaltim Prima Coal) mengundang 30 orang pelamar untuk mengikuti test tertulis yang bertempat di Ruang Cendrawasih, Wisma Kagama UGM.
Test Tertulis PT. KPC
Akhir pekan ini, Sabtu (12/12), PT. KPC (Kaltim Prima Coal) mengundang 30 orang pelamar untuk mengikuti test tertulis yang bertempat di Ruang Cendrawasih, Wisma Kagama UGM.
Test tertulis ini merupakan seleksi tahap pertama untuk rekrutmen Graduate Development Program (GDP). Seleksi hari ini meliputi tiga tahapan test yaitu psikotest selama 180 menit, technical test selama 60 menit, dan test bahasa Inggris selama 60 menit.
 
Test dijadwalkan mulai pukul 08.00 WIB, namun karena banyak peserta yang belum hadir maka test diundur hingga pukul 09.00 WIB. Sebelum test dimulai, officer perusahaan membuka dengan presentasi singkat mengenai profil PT.KPC. 
 
Ditemui seusai mengisi presentasi, Muh. Nispalah, Industrial and Reqruitment Manager PT.KPC, menjelaskan secara singkat tentang GDP. Graduate Development Program (GDP) merupakan program training yang rutin digelar oleh PT.KPC sebagai sarana untuk merekrut karyawan baru yang berasal dari fresh graduate. Program ini terbuka lebar bagi pelamar dari semua jurusan. Namun Nispalah menegaskan, dalam recruitment kali ini sumber daya yang dibutuhkan diutamakan berasal dari Sarjana Lingkungan Hidup dan Sarjana Accounting.
 
Pelamar yang lolos seluruh tahap seleksi ini nantinya akan mengikuti Generic Training (meliputi training management, English skill, Induction, Safety Training) dan Skill Training (sesuai keahlian masing-masing) selama satu tahun. Jika selama training ini peserta menunjukkan prestasi yang baik, maka peserta akan langsung diangkat menjadi karyawan tetap PT. KPC yang ditempatkan di lokasi pertambangan di Sangatta Site. 
 
PT. KPC merupakan perusahaan tambang batu bara yang terbesar ke-3 di level dunia dan menempati urutan pertama terbesar di Indonesia. Perusahaan yang berada di bawah payung Bumi Resources, Tbk dan sahamnya dimiliki oleh Bakrie Groups ini merupakan salah satu perusahaan tambang yang cukup menjanjikan. Apalagi, Nispalah mengungkapkan dalam 2-3 tahun ke depan PT.KPC memiliki misi untuk menjadi perusahaan tambang batu bara terbesar di dunia.
 
Nispalah mengungkapkan, sebagai perusahaan tambang terbesar, PT.KPC mampu menjamin fasilitas karyawan yang lebih dari cukup. Untuk Graduate Development Program ini saja, peserta training mampu mengantongi gaji minimal 8 juta/bulan. Fasilitasnya tidak perlu diragukan, karena perusahaan menyediakan full akomodasi berupa mess penginapan, transportasi ke tempat kerja, konsumsi sehari-hari, laundry services, listrik, air dan fasilitas lain. Tawaran ini tentu saja cukup menggiurkan bagi para jobseeker. Sayangnya, Hingga pukul 09.00 WIB tadi, hanya 6 orang peserta dari 30 orang pelamar yang hadir memenuhi panggilan dikarenakan banyak peserta yang sakit.
 
Kandidat yang lolos seleksi tahap ini akan dihubungi langsung sore ini (12/12) oleh officer PT.KPC dan akan mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu Interview yang akan digelar besok (13/12) di Ruang Cendrawasih, Wisma Kagama.(rhm)
Tags : test tertulis, PT. KPC, Wisma Kagama
Test Tertulis PT. KPC | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png