Release, Sabtu, 07/09/2019 00:00 WIB

Bunyi Sirene Tandai 26th Career Days UGM Resmi Dibuka!

Diikuti penyerahan cindera mata dan bunyi sirene menmbah meriah pembukaan gelaran jobfair 26th Career Days.
Bunyi Sirene Tandai  26th Career Days UGM Resmi Dibuka!
Diawali dengan Opening Ceremony, 26th Career Days UGM dibuka pada pukul 08.15 WIB di lantai 2 Grha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada. Acara dibuka khidmat dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Gadjah Mada oleh hadirin.



Pada CD kali ini Direktur ECC, Deka Isnadi hadir memberikan sambutannya. Beliau mengemukakan bahwa atas kerjasama yang terjalin dengan perusahaan partisipan, terdapat 336 lowongan yang tersedia. Hingga Jumat (06/09) kemarin, tercatat sudah 5.093 peserta mencetak kartu masuk 26th Career Days dan 48.000 applicants yang didominasi lulusan teknik telah melakukan apply online melalui laman Upgrad.id.

“Mulai Agustus kemarin, ECC telah meluncurkan aplikasi baru bernama Upgrad.id yang menjadi bagian dari inovasi kami menjawab tantangan dunia rekrutmen,” jelas Direktur ECC ini.

Sebagai tantangannya, proses rekrutmen yang dimaksud adalah success rate yang masih di bawah 10% dan tingginya turn over perusahaan. Bahkan, capaian success rate beberapa perusahaan ada yang hanya mencapai 3%. Hal ini menandakan bahwa untuk mengisi 3 kandidat diperlukan 100 orang. Maka dari itu, Upgrad.id hadir menawarkan solusi melalui program unggulannya, CareerBuddy.

CareerBuddy adalah program pendampingan karier oleh profesional kepada jobseeker yang diharapkan melalui pendampingan ini mampu membentuk individu siap kerja. 

Hal tersebut disepakati oleh Dekan Fakultas Teknik, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., Ph.D, IPM., ASEAN Eng.,. Dalam sambutannya beliau mengemukakan bahwa perkembangan bisnis dan ekonomi di era disrupsi ini menuntut kreasi dan pengembangan diri yang out of the box. Menurutnya, proses rekrutmen perlu menekankan pada human capital yang bertalenta dan kreatif. Ia berpendapat bahwa ini adalah tanggungjawab banyak pihak untuk membuat sinergi antara perguruan tinggi dan industri untuk menghasilkan SDM yang siap kerja. 

Tingginya kebutuhan SDM berkualitas memaksa tim rekrutmen perusahaan untuk lebih selektif dalam menyaring applicants. PT PLN (Persero) misalnya. Human Capital Management PT PLN (Persero) Muhammad Ali, menyatakan 3400 lowongan yang dibuka hingga 2020 membuka persaingan ideal sebesar 10%. Tingginya kebutuhan SDM ini sebanding dengan pembangunan dan pengembangan listrik 35.000 megawatt di seluruh Indonesia. 

Di akhir sambutannya, beliau menitipkan pesan waspada informasi panggilan kerja hoax, sebab berdasarkan pengalaman rekrutmen akan selalu disertai berita hoax. Untuk itu para applicant diimbau agar mengandalkan sumber terpercaya.

“Rekrutmen hanya melalui rekrutmen.pln.co.id, tidak ada yang lain termasuk surat menyurat, telepon, dan sebagainya. Silakan kunjungi pln.co.id begitu pula untuk pengumuman tes, semua ada di situ,” jelas beliau.

Tetap waspada terhadap panggilan keja palsu ya jobseeker, dan selamat datang dalam 26th Career Days UGM!






Penulis: Septiana

Editor: Rahayu Riesta

Grafis: 

Tags : pln, career days, lowongan kerja, career center
Selamat Menjemput Karier Impian Jobseeker! 26th Career Days UGM Usai Digelar 26thcd, ditutup, lowongan, career days, career center,
Minggu, 08/09/2019 00:00 WIB Selamat Menjemput Karier Impian Jobseeker! 26th Career Days UGM Usai Digelar
Hingga Tahun Depan PLN Buka Ribuan Kesempatan Karier Untuk Jobseeker PT PLN (Persero), 26thCD, recruitment,
Minggu, 08/09/2019 13:14 WIB Hingga Tahun Depan PLN Buka Ribuan Kesempatan Karier Untuk Jobseeker
Mau Apply Lowongan PLN Persero? Ini Dia Urutan Tahapannya! PLN, jobfair, lowongan, 26thCD,
Minggu, 08/09/2019 00:00 WIB Mau Apply Lowongan PLN Persero? Ini Dia Urutan Tahapannya!
PLN Persero Buka Lowongan Saat 26th Career Days UGM. Cek Lowongan Buatmu di Sini PLN, rekrutmen, 26thCD,
Minggu, 08/09/2019 10:05 WIB PLN Persero Buka Lowongan Saat 26th Career Days UGM. Cek Lowongan Buatmu di Sini
Sudah Kenal dengan British American Tobacco Indonesia? Simak Yuk Profilnya! BTA, British American Tobacco Indonesia, 26thCD, lowongan kerja, upgrad.id,
Sabtu, 07/09/2019 21:35 WIB Sudah Kenal dengan British American Tobacco Indonesia? Simak Yuk Profilnya!
Sudah Ketemu Karier Impianmu? Coba Datang Dulu ke 26th Career Days UGM career days, Career Days UGM, lowongan kerja, Job Fair,
Sabtu, 07/09/2019 15:29 WIB Sudah Ketemu Karier Impianmu? Coba Datang Dulu ke 26th Career Days UGM
Bunyi Sirene Tandai 26th Career Days UGM Resmi Dibuka! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png