Release, Minggu, 10/03/2019 13:00 WIB

Owens-Illinois : Terus Berkarya dengan Perhatikan Kelestarian Lingkungan!

Dikenal sebagai produsen kemasan kaca yang terkenal, Owens-Illinois tidak hanya berusaha menghasilkan produk yang berkualitas, tapi juga ramah lingkungan dan berkelanjutan.
Owens-Illinois : Terus Berkarya dengan Perhatikan Kelestarian Lingkungan!
Inovasi dan pencapaian di bidang teknologi, sains, dan seni menjadi tiga resep utama bagi Owens-Illinois untuk mampu bertahan dalam industri kemasan kaca. Perusahaan ini memiliki lebih dari 80 pabrik di 23 negara di seluruh dunia. Bagaimana kiprahnya?


Dengan kapasitas dan kualitas produksinya, tak heran apabila Owens-Illinois mampu menjadi yang terbaik di pasar Asia Pasifik, Eropa, dan Benua Amerika. Ketika didirikan pada tahun 1903, perusahaan ini dikenal dengan nama Owens Bottle Company. Baru pada tahun 1929, perusahaan ini bergabung dengan Illinois Glass Company dan mulai dikenal sebagai Owens-Illinois, Inc. Berpusat di Perrysburg, Ohio, Amerika Serikat, Owens-Illinois mampu memimpin dalam pasar kemasan kaca dengan pendapatan bersih sebesar 6,9 miliar dollar Amerika pada tahun 2017 lalu.

Dengan pendapatan sebesar itu, tentunya Owens-Illinois memiliki aturan dan kebijakan yang memastikan bahwa 10.000 jenis produk yang ditawarkan bisa tetap ramah lingkungan. Tujuan akhir dari kebijakan tersebut tentunya untuk menekan laju perubahan iklim dengan menjunjung tinggi prinsip daur-ulang dan keamanan produk.

Tidak hanya dalam kebijakan perusahaannya, Owens-Illinois juga terus menyisipkan pesan edukasi pada masyarakat umum terkait isu lingkungan ini. Saat ditemui di event The 25th CD UGM, Sasmito Adi, Human Recruitment Assistant of Owen Illinois memberikan keterangan bahwa perusahaan ini juga memperhatikan pentingnya kesadaran lingkungan dalam memilih kemasan produk.

Disela-sela kesibukannya mengatur berkas careerseeker, sesekali beliau memberikan edukasi kepada pengunjung agar lebih memilih kemasan kaca sebagai wadah makanan atau minuman sehari-hari. “Sifat kaca itu tidak mudah terkontaminasi, jadi lebih aman dari segi kesehatan dan juga lingkungan,” jelas Ito, sapaan akrabnya.

Kemasan kaca, menurut Ito, tidak hanya ramah lingkungan, tapi juga memiliki standar kebersihan yang cukup tinggi sehingga sangat cocok untuk produk-produk makanan atau minuman. Ito juga menjelaskan bahwa perhatian Owens-Illinois pada isu lingkungan bukanlah strategi marketing semata. “Ada satu kebijakan dari Owens-Illinois Global untuk menggunakan 60% bahan baku dari kaca bekas, karena kaca mudah didaur ulang maka kami menggunakan model produksi ini untuk menekan bahan baku alami, ” jelasnya.

Selain mengurangi bahan baku alami dalam proses produksinya, Owens-Illinois juga berusaha mengajak masyarakat untuk membantu memilah sisa produk kemasan kaca agar bisa dijadikan bahan baku oleh Owen-Illinois. Tidak hanya berdampak pada lingkungan, diharapkan dengan cara ini, masyarakat juga mendapatkan manfaat yang langsung terasa dampaknya.

Campaign kami di sini mungkin hanya sebatas visual, tapi kami juga berusaha mengajak masyarakat untuk mengubah gaya hidup. Perlahan-lahan kita beralih untuk menggunakan kemasan kaca yang lebih ramah lingkungan dan dapat didaur ulang,” tutupnya.

Semoga informasi ini menambah pengetahuanmu ya careerseeker, karena peduli kesehatan diri sendiri dan lingkungan sama pentingnya! 





Penulis : Faisal

Editor : Rahayu Riesta

Grafis : Afina

Tags : Owens-Illinois, industri kaca, the 25, budaya kerja, kiprah Owens illinois
Kenali Budaya Kerja Brantas Abipraya, Salah Satu General Sponsor The 25th CD UGM brantas abipraya, lowongan brantas abipraya, budaya kerja brantas abipraya,
Jumat, 08/03/2019 17:21 WIB Kenali Budaya Kerja Brantas Abipraya, Salah Satu General Sponsor The 25th CD UGM
Cermati Rambu-Rambu CD 25 Ini Agar Tak Disemprit Petugas! OOTD CD25, The 25th CD ECC UGM, masuk venue, rambu-rambu CD 25,
Jumat, 08/03/2019 00:00 WIB Cermati Rambu-Rambu CD 25 Ini Agar Tak Disemprit Petugas!
Tenangkan Pikiranmu Sejenak di Refreshment Booth CD 25 games, refreshment booth, The 25th CD ECC UGM, souvenir, challenge, career seeker, jobseeker, jobfair, lowongan kerja,
Selasa, 05/03/2019 15:08 WIB Tenangkan Pikiranmu Sejenak di Refreshment Booth CD 25
Spaneng Mikirin Karier? Konseling Aja di Counseling Booth CD 25! konseling karier gratis, konseling kesehatan, talent development, career days, The 25th CD ECC UGM, ,
Selasa, 05/03/2019 00:00 WIB Spaneng Mikirin Karier? Konseling Aja di Counseling Booth CD 25!
Kenali Mereka Lebih Dekat, Ini Jadwal Presentasi Perusahaan The 25th CD UGM! The 25th CD ECC UGM, CD25, Sesi presentasi perusahaan, kenal perusahaan, Event, budaya perusahaan ,
Selasa, 05/03/2019 00:00 WIB Kenali Mereka Lebih Dekat, Ini Jadwal Presentasi Perusahaan The 25th CD UGM!
Siapa Ya Yang Akan Isi Career Workshop Astra Internasional & Djabesmen? (Part 2) The 25th CD ECC UGM, CD25, Career Days, Career Workshop, Djabesmen.co, astra international, Roberto Sontani, Human Capital Specialist,
Senin, 04/03/2019 00:00 WIB Siapa Ya Yang Akan Isi Career Workshop Astra Internasional & Djabesmen? (Part 2)
Owens-Illinois : Terus Berkarya dengan Perhatikan Kelestarian Lingkungan! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png