News, Sabtu, 12/08/2017 17:37 WIB

Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi

Perusahaan ini membuka 4 lowongan untuk jurusan IT, Uang Teman beri kesempatan kamu untuk mengeksplor potensimu lebih dalam.

Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi
Uang teman merupakan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi atau fintech (financial technology) yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 2015 ini adalah perusahaan pertama yang memberi pinjaman secara online dengan jumlah dana mikro, yakni 1-6 juta rupiah.

Uang Teman menjawab kebutuhan ekonomi masyarakat Indonesia yang mana menurut KPMG Microfinance Study 2014, ada 105 juta masyarakat Indonesia dengan penghasilan sekitar 60 ribu rupiah per hari yang masih memerlukan akses terhadap pinjaman mikro.

Selama hampir 3 tahun berdiri, Uang Teman telah memiliki 100 pegawai di seluruh Indonesia engan 5 ribu nasabah yang tersebar di Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, Magelang, Klaten, Bandung, Surabaya, Semarang, Bali, Makassar, Palembang, Lampung, Jambi dan Balikpapan.

Hingga tahun 2016, jumlah pinjaman yang dikucurkan pun telah meningkat 300 persen. Berdasarkan data yang dihimpun Uang Teman, 30 persen dana pinjaman digunakan oleh peminjam untuk modal kerja, 25 persen untuk pendidikan, 20 persen untuk kebutuhan sehari-hari, dan sisanya untuk dana kesehatan.

Di 22nd Career Days UGM, Uang Teman membuka empat lowongan khusus untuk lulusan IT, yakni Software Engineer, Android Developer, iOS Developer, dan Data Scientist. Meski demikian, Ruth Diarina, HR Officer Uang Teman, menyampaikan bahwa tidak selamanya lowongan hanya terbuka untuk lulusan IT. "Kami juga buka untuk jurusan lain, kemarin habis ngerekrut PR dari komunikasi," beber Ruth saat sesi presentasinya di 22nd Career Days, Sabtu (12/8).

Ruth menjelaskan rata-rata karyawan di Uang Teman berusia 27 tahun. Ini yang menyebabkan lingkungan kerja di perusahaannya terbilang fun, nyaman, dan kekeluargaan. Namun, bukan berarti jenjang karir di Uang Teman tidak bisa meningkat meski karyawannya berusia cukup muda. "Jenjang karir di kami bisa vertikal bisa horizontal, kalau vertikal dari staf, lead, manager, head, lalu director. Sementara kalau horizontal, kalian bisa saja di rotasi di bidang-bidang lain sesuai minat kamu," jelas Ruth.

Untuk menjadi bagian dari Uang Teman, Ruth menegaskan bahwa pengalaman organisasilah yang paling penting bagi calon karyawan. "Karena kita performance based makanya kita lihat track record kalian terutama organisasi," tambah Ruth.

Ruth pun memberi bocoran, tahapan seleksi yang dilakukan di Uang Teman tidaklah sama dengan perusahaan-perusahaan konvensional lainnya. "We don't believe in psychological test," ungkap Ruth. Ruth menegaskan bahwa perusahaan tempatnya bekerja lebih mengedepankan behavioral interview di mana kandidat akan langsung bertemu dengan HR dan user.

Nah, jobseeker apakah kamu tertarik bekerja di startup fintech seperti Uang Teman ini? Kamu bisa langsung cek ke uangteman.com/karir atau datang langsung ke booth-nya di 22nd Career Days UGM.


Penulis    : Yuana Anandatama

Editor      : Vinia R. Prima

Foto         : Ryma Aulia

Tags : uangteman, e-commerce, indonesia, job fair, cdugm22, career days 22
Lepaskan Stres dan Penatnya Cari Kerja dengan Seru-seruan di Refreshment Booth! booth CN, refreshment booth, merchandise, games, job fair,
Sabtu, 09/03/2019 16:36 WIB Lepaskan Stres dan Penatnya Cari Kerja dengan Seru-seruan di Refreshment Booth!
The 25th Career Days UGM Telah Dibuka! Selamat Datang Careerseeker! opening ceremony, 25th CD, JD.ID, job fair 2019,
Sabtu, 09/03/2019 14:05 WIB The 25th Career Days UGM Telah Dibuka! Selamat Datang Careerseeker!
Fintech, Jenis Usaha Kekinian Berkonsep Cashless fintech, start up, online payment, cashless society, uang elektronik, electronic payment, dana indonesia, sepulsa.com, ,
Senin, 03/09/2018 10:00 WIB Fintech, Jenis Usaha Kekinian Berkonsep Cashless
Ragam Cerita HR Officer Buat Kamu Fresh Graduates! IMIP, Indonesia Morowali Industrial Park, Bukopin, Accenture, Kapal Api, cdugm24, lowongan perusahaan,
Senin, 03/09/2018 09:00 WIB Ragam Cerita HR Officer Buat Kamu Fresh Graduates!
Apa yang Perusahaan Sampaikan di Hari Pertama 24th Career Days? careernews, MSD Pharma, Merck Sharp Dohme Pharma, DANA Indonesia, Bank Mandiri, Perbankan, Farmasi, FMCG, ecommerce,
Sabtu, 01/09/2018 10:00 WIB Apa yang Perusahaan Sampaikan di Hari Pertama 24th Career Days?
24th Career Days UGM Resmi Dibuka! Jobseker Masih Galau Minat Karir! 24th career days, opening ceremony career days, career days, job fair, ecc ugm, career counsultant ,
Sabtu, 01/09/2018 00:00 WIB 24th Career Days UGM Resmi Dibuka! Jobseker Masih Galau Minat Karir!
Uangteman.com Cari Kamu yang Aktif Organisasi | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png