News, Selasa, 07/03/2017 19:38 WIB

HM Sampoerna Adakan Program Magang Seru Buat Mahasiswa! Yuk, Gabung!

Katanya, magang itu kalau enggak fotokopi ya bikin kopi. Duh, apa benar?
HM Sampoerna Adakan Program Magang Seru Buat Mahasiswa! Yuk, Gabung!
Hal yang demikian dapat dipastikan tak bakal terjadi kalau kamu bergabung di INKOMPASS HM Sampoerna. Penasaran detail program ini?


INKOMPASS adalah program magang PT HM Sampoerna yang diadakan sejak tahun 2014. Program ini dirancang sebagai sarana untuk memaksimalkan potensimu dan memberimu kesempatan untuk bisa terlibat secara profesional di dalam lingkungan kerja yang multikultur. INKOMPASS punya 2 tahapan, di mana jika kamu lolos di dua tahapan ini, tawaran pekerjaan akan kamu dapatkan bahkan sebelum kamu sidang skripsi.


Lantas, apa sih yang membuat INKOMPASS berbeda?

“Ketika magang nanti, kalian tidak akan menghadapi masalah yang dibuat-buat. Justru akan diberikan real business issue. Dengan demikian, peserta magang diharapkan bisa memberikan feasible solution atau improvement bagi masalah tersebut,” tutur Darwin soal kelebihan INKOMPASS, dalam seminar INKOMPASS, di Ruang Sidang 2.1 KPFT UGM, Selasa (7/3).

Kelebihan dari INKOMPASS yang berdurasi 6 minggu ini tidak hanya itu, lho. Selama program berlangsung, para peserta magang akan dikelompokkan dalam beberapa tim. Nah, setiap tim itu nantinya akan dimentori langsung oleh orang-orang yang sangat kompeten di bidangnya. Jadi, kamu pun bisa belajar lebih banyak soal bagaimana kerja di industri bisnis tersebut.

Karena durasinya yang hanya 6 minggu, tidak dimungkiri bahwa akan ada proyek yang tidak selesai di akhir program magang. Nah, di sinilah unggulnya INKOMPASS. “Jangan takut kalau nanti ada project kalian yang enggak selesai saat magang karena nanti itu bisa kok dilanjutkan oleh karyawan lainnya. Project yang memang bagus dan berpotensi pasti dilanjutkan sama perusahaan,” papar Darwin.

Kemudian, apa saja sih divisi yang bisa kamu pilih saat magang nanti? Ada 7 divisi yang ditawarkan dalam program INKOMPASS ini, yaitu sales, marketing, operations, information system, finance, corporate affair, dan human resources. Mana nih kira-kira divisi incaranmu?


Tak memandang latar belakang pendidikan

Yup! Betul sekali. Latar belakang pendidikanmu tak membatasi pilihan divisimu saat program magang nanti. Seperti yang Darwin jelaskan, “Bukan enggak mungkin kamu punya potensi di bidang lain. Itulah mengapa kamu nanti sangat diperbolehkan memilih 3 divisi prioritas saat apply program ini.”

Darwin melanjutkan, 3 prioritas pilihan tersebut nantinya akan dinilai lagi oleh perusahaan untuk menentukan divisi mana yang bisa membuatmu lebih berkembang.

Program magang yang seru dan menarik ini bisa kamu ikuti dengan syarat:

  1. Mahasiswa semester 4 dan 6 dari semua jurusan
  2. IPK minimal 3,00
  3. Fasih berbahasa Inggris, baik dalam tulisan maupun percakapan
  4. Bisa mengikuti magang saat liburan semester (Juli, Januari, atau Februari)

Oh ya, seluruh akomodasi dan transportasi ditanggung oleh perusahaan, lho. Belum lagi nantinya kamu akan memeroleh uang saku selama magang. Kapan lagi coba kamu dapat pengalaman berharga dengan paket lengkap begini?

Tak lupa, sempatkanlah dirimu untuk berkunjung ke booth INKOMPASS di Selasar KPFT UGM. Booth masih dibuka sampai besok Rabu (8/3) dari pukul 08.00–18.00 WIB. Kamu bisa tanya-tanya lebih lanjut soal program INKOMPASS, mendaftar, bahkan berfoto ria dengan properti seru yang disediakan di sana.

Yuk, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan daftarkan dirimu segera. Ajak teman-temanmu juga ya! And may the force be with you!




Penulis      : Elyzabeth Winda

Editor        : Yuana Anandatama

Foto          : Devi Aprillia
Tags : HM Sampoerna Tbk, magang, internship program, mahasiswa, event, seminar,
Lepaskan Stres dan Penatnya Cari Kerja dengan Seru-seruan di Refreshment Booth! booth CN, refreshment booth, merchandise, games, job fair,
Sabtu, 09/03/2019 16:36 WIB Lepaskan Stres dan Penatnya Cari Kerja dengan Seru-seruan di Refreshment Booth!
Akhiri Galau dengan Ikutan Career Counseling di The 25th CD. Kuota Terbatas! konseling, konseling karier, jemput karier, 2019,
Sabtu, 09/03/2019 00:00 WIB Akhiri Galau dengan Ikutan Career Counseling di The 25th CD. Kuota Terbatas!
The 25th Career Days UGM Telah Dibuka! Selamat Datang Careerseeker! opening ceremony, 25th CD, JD.ID, job fair 2019,
Sabtu, 09/03/2019 14:05 WIB The 25th Career Days UGM Telah Dibuka! Selamat Datang Careerseeker!
Fintech, Jenis Usaha Kekinian Berkonsep Cashless fintech, start up, online payment, cashless society, uang elektronik, electronic payment, dana indonesia, sepulsa.com, ,
Senin, 03/09/2018 10:00 WIB Fintech, Jenis Usaha Kekinian Berkonsep Cashless
Di Tangan Nodeflux, Komputer Pintar Bisa Semakin Pintar! cctv, nodeflux, cdugm24, career, karier, careerdays,
Senin, 03/09/2018 10:00 WIB Di Tangan Nodeflux, Komputer Pintar Bisa Semakin Pintar!
Jangan Lewatkan Kesempatan Bergabung Bersama Traktor Quick dan Biznet! biznet, quick traktor, manufaktur, alat berat, industri IT, karya hidup sentosa,
Minggu, 02/09/2018 10:00 WIB Jangan Lewatkan Kesempatan Bergabung Bersama Traktor Quick dan Biznet!
HM Sampoerna Adakan Program Magang Seru Buat Mahasiswa! Yuk, Gabung! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png