Release, Senin, 02/05/2016 14:48 WIB

Global Launch of Unimpossible Missions, Call for Creative Youth!

Pernah terpikir mewujudkan hal-hal yang tidak mungkin? Tuang idemu, di sini!
Global Launch of Unimpossible Missions, Call for Creative Youth!
General Electric (GE) adalah perusahaan multinasional berbasis di New York, yang bergerak di industri digital. Kali ini, GE membuka kompetisi menarik untuk seluruh mahasiswa di dunia, mewujudkan ide-ide yang tak mungkin jadi mungkin!

Perkembangan dunia digital memang sangat pesat. Hal-hal yang dulunya tampak tidak mungkin, kini sudah banyak muncul di sekitar kita. Di GE, budaya mewujudkan sesuatu yang tampak sulit untuk dilakukan, diterapkan di sana setiap harinya. Kini, GE ingin mengasah kemampuanmu untuk merancang ide dalam menciptakan hal-hal yang sebelumnya tidak terbayang akan terjadi.


Mission Impossible: Make it Unimpossible!

Kompetisi bertajuk 'Unimpossible Missions: The University Edition' ini ditujukan untuk kamu mahasiswa kreatif dan inovatif, yang punya banyak ide-ide seru untuk dituangkan menjadi terobosan baru di dunia teknologi. Jika kamu sudah berusia di atas 18 tahun dan tengah menempuh perkuliahan di salah universitas dan belum akan lulus sebelum 31 Desember 2017, maka kamu punya kesempatan untuk mengikuti kompetisi ini.

Untuk mengikuti kompetisi ini, kamu diwajibkan menciptakan salah satu idiom berkaitan dengan karyamu. Idiom ini harus menggambarkan sesuatu yang tidak mungkin atau tampak tidak akan bisa diwujudkan. Sebagai contoh, tantangan dari GE Global Research Center pada musim panas 2015 lalu, mewujudkan idiom 'Catching lightning in a bottle'. Menangkap cahaya ke dalam botol tentu tak bisa dilakukan dengan tangan hampa tapi dengan kecerdasan, kreativitas, dan inovasi dari para peneliti GE, itu bisa dilakukan. Cek videonya di sini

Idiom ini bisa kamu buat dalam bahasa selain bahasa Inggris, lalu jika perlu kamu bisa tambahkan terjemahannya dalam bahasa Inggris. Usahakan idiom yang kamu miliki adalah original. Artinya, tidak digunakan oleh orang lain atau belum dipakai secara umum. Jadi, kamu harus pintar merangkai kata yang nantinya dapat melahirkan idiom baru.

Dari idiom tersebut, kamu bisa memikirkan solusinya. Bagaimana mengubah ketidakmungkinan tersebut menjadi mungkin, dengan menggunakan Technology Toolkit dari GE. Kamu, harus merancang cara mengubah ketidakmungkinan tersebut menjadi mungkin melalui Technology Toolkit GE sebagai alat bantu mewujudkannya. Untuk melihat apa saja Technology Toolkit GE yang bisa digunakan, bisa kamu cek di sini. Minimal, kamu harus menggunakan satu dari Technology Toolkit ini.

Idiom dan idemu ini bisa kamu wujudkan dalam bentuk tulisan deskriptif seperti proposal, atau dalam format gambar, atau bisa juga melalui video. Yang terpenting, kamu bisa menjelaskan idemu melalui tulisan atau visual yang kamu kirim.


Jadilah pemenang, raih kesempatan magang

Kompetisi bertaraf internasional ini menawarkan hadiah yang besar untuk para pemenang. Ketiga pemenang akan mendapatan kesempatan magang berbayar di GE. Namun untuk pemenang pertama, akan mendapatkan tambahan hadiah berupa beasiswa 100,000 USD dan dibiayai perjalanan melihat pengambilan video ide karya mereka, untuk keperluan Unimpossible Missions yang berikutnya.

Bulan Agustus 2016 nanti, GE akan mengumumkan pemenang melalui website. Pelaksanaan magangnya pun akan dilakukan pada tahun 2017, selama 10 minggu. Selama durasi tersebut, peserta akan mendapatkan gaji mencapai 14.000 USD. Tak lupa, perjalanan menuju lokasi magang akan dibiayai oleh GE, lho.

Sementara itu, perjalanan dalam rangka melihat bagaimana GE memfilmkan ide dari pemenang, akan dilakukan di musim panas 2016, sekitar bulan Agustus. Pengambilan video ini akan dilakukan di Global Research Center in Niskayuna, New York. Pemenang pertama juga akan mendapatkan banyak fasilitas dan benefit dari perjalanan spektakuler ini!


Tertarik? Kirim segera!

Bagi kamu yang punya ide kreatif dan inovatif untuk ikut kompetisi ini, segera buat akun di www.ninesights.com. Isi data-data peserta yang dibutuhkan lalu pastikan kamu telah membaca syarat serta ketentuan yang telah dijelaskan secara lengkap di website tersebut.

Kompetisi ini tidak dipungut biaya sama sekali. Peraturan atau pengumuman terkait kompetisi ini bisa berubah sewaktu-waktu, jadi kamu harus rajin mengecek informasi terbaru di website-nya.

Deadline pengiriman idemu adalah tanggal 14 Juni 2016, pukul 17.00 EST. Ingat, jangan sampai terlewat dari deadline, dan segera tuangkan ide seru milikimu sekarang juga!



Penulis      : Ratih Wilda

Editor        : Yuana Anandatama

Tags : kompetisi, kompetisi raih mimpimu, Berpikir Kreatif, program inovasi pemuda, mahasiswa,
Kalau Kamu Sabar & Jeli, Jemput Karier Impianmu Tinggal Selangkah Lagi! (2) upgrad.id, member ecc, apply lowongan, personal assessment,
Selasa, 08/10/2019 00:00 WIB Kalau Kamu Sabar & Jeli, Jemput Karier Impianmu Tinggal Selangkah Lagi! (2)
Kalau Kamu Sabar & Jeli, Jemput Karier Impianmu Tinggal Selangkah Lagi! (1) member upgrad.id, cara apply loker, lowongan online,
Selasa, 08/10/2019 00:00 WIB Kalau Kamu Sabar & Jeli, Jemput Karier Impianmu Tinggal Selangkah Lagi! (1)
Skill Apa yang Bisa Survive di Era Industri 4.0? Yuk Ulik Bareng Prasetiya Mulya prasetiya mulya business school, seminar, business talk, upgrad.id,
Jumat, 20/09/2019 00:00 WIB Skill Apa yang Bisa Survive di Era Industri 4.0? Yuk Ulik Bareng Prasetiya Mulya
Inspiring Business Talk Bareng Prasetiya Mulya Hadir di Jogja! inspiring business talk, prasetiya mulya, seminar,
Jumat, 13/09/2019 00:00 WIB Inspiring Business Talk Bareng Prasetiya Mulya Hadir di Jogja!
Selamat Menjemput Karier Impian Jobseeker! 26th Career Days UGM Usai Digelar 26thcd, ditutup, lowongan, career days, career center,
Minggu, 08/09/2019 00:00 WIB Selamat Menjemput Karier Impian Jobseeker! 26th Career Days UGM Usai Digelar
Ingin Berkarier di Start-up? Block71 Hadir Memberimu Opsi Baru startup, 26thcd, lowongan, jobfair,
Minggu, 08/09/2019 00:00 WIB Ingin Berkarier di Start-up? Block71 Hadir Memberimu Opsi Baru
Global Launch of Unimpossible Missions, Call for Creative Youth! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png