News, Minggu, 28/02/2016 14:25 WIB

Tidak Hanya Satu, Astra Buka Kesempatan Melamar di Tiga Posisi Sekaligus

6 unit bisnis dengan konsolidasi 192 perusahaan afiliasi, Astra saat ini telah perkerjakan sekitar 220.000 karyawan.
Tidak Hanya Satu, Astra Buka Kesempatan Melamar di Tiga Posisi Sekaligus
Lebih dari 100 jobseeker di hari kedua 19th Career Days UGM memadati Ruang Presentasi di lantai 1, GSP UGM tuk mendengarkan presentasi dari Astra Grup. Ini memperlihatkan tingginya minat jobseeker pada perusahaan yang memang sudah punya nama besar di Indonesia ini.

Presentasi yang dijadwalkan pada pukul 11.00-11.45 WIB dilakukan oleh Sylvia Dewi. S., Human Capital Analyst dari Astra Internasional dan Richard. H., Recruitment & Placement Officer dari PT Astra Honda Motor. Presentasi diawali dengan pemutaran video singkat tentang kisah sukses beberapa fresh graduate yang diterima bekerja di perusahaan Astra Grup.

Selanjutnya, ditampilkan pula bagaimana kondisi lingkungan dan budaya para pekerjanya. Pada akhir segmen video, ditutup dengan penyampaian harapan ke depan bagi Astra Grup dan masyarakat Indonesia oleh Priono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk. “Kami mengajak generasi muda Indonesia untuk ikut bergabung bersama kami dan menjadi pemimpin masa depan  bangsa,” ucap beliau.

Setelah pemutaran video, Sylvia kemudian memulai presentasinya dengan memberi gambaran kesuksesan perkembangan Astra Grup sejak didirikan hingga saat ini. Ia juga menyampaikan visi-misi Astra yang disinergikan dengan nilai-nilai (values) “Catur Dharma”. Catur Dharma ialah empat filosofi Astra, yaitu:

1. Menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara

2. Memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan

3. Menghargai individu dan membina kerja sama

4. Senantiasa berusaha mencapai yang terbaik.


Kandidat pilihan Astra

“Astra nyarinya yang gimana sih?” tanya Sylvia. Pertanyaan inilah yang kemudian terlontar saat ia melempar penjelasan terkait kriteria-kriteria calon karyawan atau pelamar yang diinginkan oleh Astra. Ia memberikan lima gambaran besar yang harus dimiliki oleh para pekerja di Astra:

1. Interpersonal skill yang baik

2. Kemampuan bekerjasama dengan orang lain alias “team player”

3. Kemampuan analisa yang baik

4. Kemampuan perencanaan (hingga eksekusi) yang baik

5. Daya juang yang tinggi

Lalu, untuk dapat menjadi bagian dari Astra, terdapat beberapa tahapan yang harus dilalui jobseeker yakni, seleksi CV, psikotes, user interview, medical check up, dan yang terakhir offering serta hiring. Dalam tahap seleksi CV para pendaftar bisa mendaftar di tiga lowongan pekerjaan yang tersedia. “Misalnya lulusan jurusan Akuntansi, Astra Internasional lagi cari Accounting Analyst, terus kemudian di AGP kita buka semua jurusan, jadi temen temen bisa apply misalkan untuk prioritas pertamanya AI AGP, terus kemudian AI,” papar Sylvia. 

Setelah lolos dari tahap CV dengan mengisi data di I-pad yang disediakan di booth Astra, bagi peserta yang lolos akan diundang ke tahap selanjutnya, yakni psikotes, yang jadwalnya untuk peserta 19th Career Days UGM akan dilakukan selama seminggu ke depan dimulai dari hari Senin, 29 Februari 2016.

Kamu sudah mendaftar di salah satu perusahaan Astra Grup? Bersabarlah mengikuti proses rekrutmennya karena siapa tahu kamulah kandidat yang dicari! Good luck!



Penulis      : Nikita Yolania

Editor        : Yuana Anandatama

Foto           : Devi Aprillia

Tags : infocdugm19, cdugm19, presentasi perusahaan, PT Astra International Tbk, jobseeker,
Lepaskan Stres dan Penatnya Cari Kerja dengan Seru-seruan di Refreshment Booth! booth CN, refreshment booth, merchandise, games, job fair,
Sabtu, 09/03/2019 16:36 WIB Lepaskan Stres dan Penatnya Cari Kerja dengan Seru-seruan di Refreshment Booth!
Akhiri Galau dengan Ikutan Career Counseling di The 25th CD. Kuota Terbatas! konseling, konseling karier, jemput karier, 2019,
Sabtu, 09/03/2019 00:00 WIB Akhiri Galau dengan Ikutan Career Counseling di The 25th CD. Kuota Terbatas!
The 25th Career Days UGM Telah Dibuka! Selamat Datang Careerseeker! opening ceremony, 25th CD, JD.ID, job fair 2019,
Sabtu, 09/03/2019 14:05 WIB The 25th Career Days UGM Telah Dibuka! Selamat Datang Careerseeker!
Fintech, Jenis Usaha Kekinian Berkonsep Cashless fintech, start up, online payment, cashless society, uang elektronik, electronic payment, dana indonesia, sepulsa.com, ,
Senin, 03/09/2018 10:00 WIB Fintech, Jenis Usaha Kekinian Berkonsep Cashless
Di Tangan Nodeflux, Komputer Pintar Bisa Semakin Pintar! cctv, nodeflux, cdugm24, career, karier, careerdays,
Senin, 03/09/2018 10:00 WIB Di Tangan Nodeflux, Komputer Pintar Bisa Semakin Pintar!
Jangan Lewatkan Kesempatan Bergabung Bersama Traktor Quick dan Biznet! biznet, quick traktor, manufaktur, alat berat, industri IT, karya hidup sentosa,
Minggu, 02/09/2018 10:00 WIB Jangan Lewatkan Kesempatan Bergabung Bersama Traktor Quick dan Biznet!
Tidak Hanya Satu, Astra Buka Kesempatan Melamar di Tiga Posisi Sekaligus | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png