Release, Minggu, 08/09/2019 00:00 WIB

Astra International Berikan Opsi Berkarier di Perusahaan Otomotif

PT Astra International Tbk merupakan perusahaan yang bergerak di bidang otomotif dengan salah satu anak perusahannya, Toyota Astra Motor (TAM).
Astra International Berikan Opsi Berkarier di Perusahaan Otomotif
Astra International Berikan Opsi Berkarier di Perusahaan Otomotif
TAM menjadi agen tunggal pemegang merek (ATPM) dari mobil Toyota dan Lexus di Indonesia yang berperan sebagai importir dan distributor. TAM merupakan merger dari tiga perusahaan yakni PT Multi Astra, PT Toyota Mobilindo, dan PT Toyota Engine Indonesia.



Langkah ini dilakukan untuk mencapai efisiensi dalam meningkatkan kualitas guna menghadapi persaingan dunia otomotif. Market research yang akurat juga menjadi andalan Toyota dalam menentukan tipe mobil yang sesuai dengan selera masyarakat.

Toyota menjadi perusahaan otomotif dengan penjualan nomor satu di dunia. Hal ini didasari oleh productivity concern Astra yang ditunjang oleh riset dan ketersediaan manufaktur yang ada hampir di seluruh dunia. Astra juga mengembangkan metodologi dalam operasinya yang bernama Toyota Business Practice.  Selain itu, Toyota juga terus berusaha mengedepankan value yang dimiliki yakni continuous improve dan respect for people.

Untuk kalian para jobseeker akan ada kesempatan untuk meraih mimpimu bersama dengan PT Astra International Tbk. Bersamaan dengan event 26th Career Days UGM, Astra membuka lowongan pekerjaan pada 8-9 September 2019.

Bergabung dengan Astra, para pelamar tidak perlu repot-repot membawa CV karena pendaftaran dilakukan melalui website atau dengan scanning QR Code di booth Astra.  Beberapa anak perusahaan PT Astra International Tbk yang membuka lowongan adalah Astra Honda Motor (AHM), Astra Honda International (AHI), Toyota Astra Motor (TAM), dan FIF Group. Banyak ragam lowongan yang tersedia, namun saat ini accounting menjadi posisi yang dicari oleh Astra.

Selanjutnya akan ada tahapan seleksi seperti administrasi dan psikotes. Seleksi administrasi dilakukan oleh sistem dan bagi yang lolos akan diundang mengikuti tes psikotes yang masih disesuaikan dengan perusahaan dan posisi yang diinginkan. Untuk jalur reguler seperti Analyst akan langsung dilanjutkan dengan interview oleh HR, namun ada juga posisi yang melalui tahapan FGD terlebih dahulu. Tahapan selanjutnya, akan dilanjutkan dengan interview user, kemudian medical check up dan diakhiri dengan offering.

Nah, bagaimana jobseeker ? Sudahkah kamu mengambil kesempatan menjadi bagian dari Astra ? Semangat berjuang ya!





Penulis: Septiana

Editor: Rahayu Riesta

Grafis: M. Rizal

Astra International Berikan Opsi Berkarier di Perusahaan Otomotif | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png