Release, Minggu, 08/09/2019 13:14 WIB

Hingga Tahun Depan PLN Buka Ribuan Kesempatan Karier Untuk Jobseeker

Demi memenuhi kebutuhan SDM, PLN terus mencari talenta terbaik untuk mewujudkan misinya.
Hingga Tahun Depan PLN Buka Ribuan Kesempatan Karier Untuk Jobseeker
Hingga Tahun Depan PLN Buka Ribuan Kesempatan Karier Untuk Jobseeker
Sebagai satu-satunya badan usaha milik negara yang menangani energi listrik, PLN menjadi primadona pada gelaran 26th Career Days UGM. Booth PLN selalu tampak dipenuhi jobseeker yang antusias dengan lowongan yang dibuka.



Bagi PLN, karyawan merupakan aset utama perusahaan. Karyawan menjadi pemegang kendali dalam  permasalahan maupun pelaksana perencanaan di PLN. “PLN akan terus membutuhkan human capital. Dengan bertambahnya manusia dan  berkembangnya teknologi, kebutuhan listrik tidak akan pernah ada matinya,” jelas Executive Vice President Talent Management PLN, Karyawan Aji.

Hingga 2020, PLN memprediksi setidaknya akan merekrut 3400 karyawan baru dan kebutuhan tersebut baru akan menurun menjelang 2025, ketika PLN telah lebih stabil mengaliri listrik di seluruh Indonesia.  PLN memiliki misi membangun energi sebesar 35 ribu megawatt dengan biaya investasi 1.217 triliun sehingga PLN tentu membutuhkan banyak pekerja yang siap mewujudkan misi tersebut. 

Dalam 26th Career Days UGM, PLN menempati center booth di lantai 2 untuk memfasilitasi jobseeker yang masih kepo dengan lowongan maupun program PLN. Seluruh officer yang bertugas di booth, tampak siap sedia melayani tanya jawab yang diajukan jobseeker. 

Tahun ini, PLN banyak membuka lowongan untuk semua jurusan terutama teknik.  Banyaknya lowongan yang dibuka juga diperuntukkan bagi kebutuhan kesebelas anak perusahaan yang dimiliki. 

PLN membuka rekrutmen secara online sehingga, pelamar tidak perlu membawa CV ataupun berkas lain. Seluruh persyaratan dapat dilihat dan langsung diunggah melalui rekrutmen.pln.co.id. Proses seleksi diawali dengan mendaftar member. Setelah e-mail aktivisasi diterima, lengkapi data diri dan upload semua berkas yang dibutuhkan seperti :

-    scan KTP asli
-    scan akta kelahiran asli
-    scan ijazah asli
-    scan transkrip asli
-    scan sertifikat TOEFL

Untuk melamar pekerjaan, kamu bisa klik menu Semua Lowongan lalu pilih lowongan yang sesuai dengan prodi, jenjang, dan lokasi yang kamu inginkan.
Akan ada beberapa tahapan yang harus dilalui pelamar setelah seleksi berkas, mulai dari tes akademik, tes kesehatan, tes wawancara, dan beberapa tes lain yang akan menguji soft competencies dari pelamar. “Kalau secara total kurang lebih proses rekrutmen selama 9 bulan, itu dibagi proses seleksi 3-4 bulan, lalu ditambah 6 bulan pra jabatan,” jelas Karyawan Aji.

Setiap tahapan akan diinformasikan langsung oleh PLN atau cek mandiri dengan klik menu Pengumuman Tes. Ingat ya, jangan mempercayai informasi apapun selain berasal dari laman resmi. PLN tidak akan pernah mengirimkan surat, telepon, atau meminta biaya apapun. Jika menerima hal tersebut, langsung saja laporkan ke pihak PLN untuk ditindak lanjuti.

Jobseeker cerdas anti lowongan palsu!



Penulis: Lestari

Editor: Rahayu Riesta

Grafis: M. Rizal

Hingga Tahun Depan PLN Buka Ribuan Kesempatan Karier Untuk Jobseeker | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png