Do You Know, Senin, 04/02/2019 11:47 WIB

Kolaborasi Career Days ECC & Talent Hunt, Serap Lebih Banyak Tenaga Produktif

Berikut adalah informasi terkait fitur unggulan Career Days (CD) ECC UGM. Semoga bisa menjadi alternatif pilihan bagi perusahaan dalam menjaring talenta. 
Kolaborasi Career Days ECC & Talent Hunt, Serap Lebih Banyak Tenaga Produktif
Kolaborasi Career Days ECC & Talent Hunt, Serap Lebih Banyak Tenaga Produktif
Sebagai media bertemunya talenta dan perusahaan, Career Days (CD) ECC UGM selalu menjadi alternatif tempat pencarian karier bagi jobseeker. Dilengkapi fitur Talent Hunt, proses talent scanning menjadi lebih efektif.  


Negara Indonesia menghasilkan banyak lulusan sarjana setiap tahunnya. Sudah menjadi rahasia umum kalau para lulusan tersebut belum semuanya bisa produktif, seperti bekerja atau membuka lapangan pekerjaan.

Meski memiliki tingkat pendidikan yang tinggi, namun kondisi mereka kurang terdukung oleh kecukupan kompetensi, sehingga mereka kurang bisa mendapat kerja yang sesuai dengan pendidikan yang ditempuh sebelumnya, atau sesuai minat mereka. 

Melihat kenyataan ini, kami ECC UGM mengadakan program yang mengantisipasi masalah itu. Bernama Talent Hunt, fitur unggulan yang telah ada sebelumnya dan selalu menjadi unggulan pada pelaksanaan CD ECC. Program ini berisi fitur online assessment, dan tes kompetensi Bahasa Inggris. Dengan adanya dua proses tersebut, perusahaan akan mengetahui lebih awal tentang kompetensi calon karyawannya. 

Mutualisme Antara Perusahaan dan Careerseeker 

Bagaikan simbiosis mutualisme yang menguntungkan kedua belah pihak, Talent Hunt merupakan solusi untuk jobseeker dan perusahaan. Cara kerja program ini adalah mempertemukan antara perusahaan dengan careerseeker yang sesuai dengan kualifikasi yang dicari perusahaan. 

Jobseeker yang telah menjadi lifetime member akan log in ke akun, memperbarui data terbarunya dengan meng-update CV, melakukan online assessment dan menguji kemampuan Bahasa Inggris-nya. Setelah mereka menyatakan persetujuan akses data oleh perusahaan Talent Hunt, proses scanning kandidat kemudian bisa dilakukan oleh perusahaan. 

Harapannya, perusahaan lebih efektif mendapatkan kandidat yang sesuai kualifikasi yang ditetapkan. Ditinjau dari sisi careerseeker, mereka juga lebih paham tentang potensi, minat, dan bakat tentang dirinya. Dengan begitu pekerjaan yang didapat careerseeker adalah memang pekerjaan yang selama ini dicari.  

Bagi perusahaan yang juga ingin berpartisipasi, dan mengetahui lebih lanjut mengenai fitur ini silahkan untuk klik bit.ly/CD25-TALENTHUNT



Penulis : Puspa Aqirul Mala 

Grafis : Aksamata 


Kolaborasi Career Days ECC & Talent Hunt, Serap Lebih Banyak Tenaga Produktif | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png