Web
Analytics
Teras ECC, Rabu, 09/05/2018 16:44 WIB

Malem Minggu Seru Barikade Solo! Konseling Jadi Pemikat Peserta

Minggu lalu ECC UGM mengadakan temu member bertajuk Barikade di Solo lho! Hayo kamu datang enggak?

Malem Minggu Seru Barikade Solo! Konseling Jadi Pemikat Peserta
Malem Minggu Seru Barikade Solo! Konseling Jadi Pemikat Peserta
Keseruan Barikade Chapter Solo kemarin sempat terekam tim Careernews. Beberapa peserta bahkan rela datang dari jauh lho, seperti Semarang dan kota lain di sekitar Solo. Kira-kira bagaimana ya kisah mereka ikut Barikade Chapter Solo?


Seperti yang kalian tahu, Solo menjadi kota pertama penyelenggaraan temu member ECC UGM bertajuk Bagi Cerita Karier Dengan ECC (Barikade).  Ya, Sabtu kemarin kami menyapa langsung member ECC UGM di Kota Serabi. Puluhan peserta yang hadir berasal tidak hanya dari Solo saja melainkan dari berbagai kota, seperti Semarang, Klaten, Karanganyar, bahkan Kediri. 

Acara ini tak sekedar menjadi ajang temu member saja, melainkan disediakan pula sesi konseling gratis dengan psikolog ECC. Peserta dibentuk kelompok diskusi dengan formasi per team lima orang. Selain untuk ajang sharing and solution, juga membuat mereka mengenal satu sama lain. Kebahagian peserta pun tergambar di raut muka mereka. Tak butuh waktu lama, kurang dari sejam sejak acara dibuka, mereka langsung akrab. Kebekuan cair seketika!

Dengan senang hati mereka membagi perasaan bahagia melalui sesi kesan dan pesan sebelum acara ditutup. Berikut kesan mereka:

Ummi Halimah, Mahasiswa UMS

“Acara ini itu bagus banget, karena menambah pengalaman, informasi, kita juga bertukar pikiran dengan peserta lain, diskusi sama psikolog ECC. Terima kasih kepada ECC UGM yang sudah mengumpulkan kita semua dalam acara keren ini”

Devi Desvitasari, Mahasiswa UMS

“Acaranya cukup menarik, karena berbeda dengan seminar yang sering saya ikuti. Kalau di sini itu kita dibentuk kelompok dan diajak berinteraksi. Ini sangat penting banget dalam membangun mental kita menjadi PD dan menjadi diri sendiri. Kedepan semoga ECC UGM semakin bik lagi, dan katanya mau launching ECC versi 4.0, kami tunggu” 

Candraderi Christmatara, Karyawan Dinas Pemuda dan Olahraga Jateng

“Menarik banget, soalnya sering saya mengikuti acara yang seperti ini cuma acaranya boring. Tapi kalau ini tidak boring sih, karena ada sesi konsultasi dan ice breaking

Dian Wahyunianto, Mahasiswa Pascasarjana UNS

“Enggak rugi saya memutuskan datang kesini, kebetulan hari ini luang dan bingung banget mau ngapain. Untung datang kesini, sampai sini acaranya seru. Worthed lah pokoknya”

Ginanjar, Karyawan HC Tribunnews.com

“Sangat bagus dan milennial banget, karena workshop enggak harus di indoor, tapi di outdoor juga bisa, malah lebih seru. Pemilihan waktu juga pas sekali, pas sore dan pas weekend, jadi bagi yang sudah bekerja bisa bergabung di acara ini"


Seru banget kan? Untuk kamu yang belum sempat bergabung di acara tersebut, jangan khawatir kami akan gelar kembali Barikade di kota lain. Sampai jumpa di Barikade selanjutnya! [careernews.id]


Penulis dan Fotografer : Puspa Aqirul Mala 

Malem Minggu Seru Barikade Solo! Konseling Jadi Pemikat Peserta | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png