News, Minggu, 31/05/2015 23:09 WIB

Revolusi Industri Pakaian ala Sale Stock

Pakaian, sama seperti rumah dan makanan, merupakan kebutuhan pokok setiap orang. Ini menjadikan produk industri fashion selalu dicari dan dibutuhkan walaupun harganya di-mark-up hingga sepuluh kali lipat. 
Revolusi Industri Pakaian ala Sale Stock
Revolusi Industri Pakaian ala Sale Stock
Sale Stock hadir mewarnai industri fashion dengan keinginan mengubah dan merevolusi status quo yang ada tentang fashion. “Kita melawan semua konvensi yang berlaku di semua industri fashion,” ungkap Lingga Madu, CEO PT Sale Stock Indonesia pada sesi presentasi dalam gelaran 17th Career Days UGM, Minggu (31/5). 

Konvensi tersebut adalah perlakuan mark-up harga sampai 5 bahkan 10 kali lipat dari harga pakaian dasar sehingga industri fashion akan mendapatkan untung berkali lipat. 

Cara yang dilakukan Sale Stock adalah dengan memasarkan produk fashion-nya seharga seperlima dari harga produk fashion yang dipasarkan di berbagai butik, mal, hingga online shop besar. Padahal, pakaian yang dipasarkan bersumber dari distributor yang sama dengan yang dipasarkan oleh online shop besar dan berbagai butik. Misalnya, apabila produk fashion e-commerce dijual seharga Rp 499.000, Sale Stock menjualnya hanya seharga Rp 79.000. 

Lingga menuturkan bahwa pekerjaan ini akan ‘mengubah hidup banyak wanita’. Perbedaan harga dari produk pakaian dengan kualitas sama ini akan menghilangkan kesenjangan sandang serta sistem kelas dalam berpakaian yang umumnya terjadi. 

Namun demikian, tak sedikit orang yang menaruh curiga terhadap kualitas pakaian, salah satunya adanya dugaan bahwa pakaian tersebut merupakan pakaian rejected  atau ‘sisa’. Lingga memastikan bahwa produk Sale Stock berasal dari bahan dan jahitan yang sama dengan produk yang dijual di online shopbesar karena produk berasal dari distributor yang sama.


Unggulkan customer service

Ada dua hal yang membedakan Sale Stock dengan industri fashion lain yaitu bagian customer service dan budaya kerja. Di Sale Stock, pembelian pakaian yang dilakukan melalui katalog akan dikirimkan kepada pelanggan tanpa tambahan biaya ongkos kirim dengan cepat, maksimal satu hari pengiriman setelah order. Lagi, pelanggan pun diberikan layanan berupa penukaran pakaian jika ternyata pakaian yang dibeli tidak sesuai dengan ukuran yang diinginkan. 

Selain kecepatan pelayanan, Sale Stock juga mengutamakan prinsip kedekatan kepada customer dengan cara bersentuhan langsung. “Sampai level direktur juga turun langsung melayani customer. Ibaratnya, blusukan ala Jokowi kita terapkan di sini,” jelas Lingga .


Lingkungan kerja yang fleksibel

Buat kamu jobseeker yang mendambakan lingkungan kerja fleksibel, Sale Stock adalah pilihan cerdas. Dengan prinsip ‘dynamic, work hard-play hard and grow’, Sale Stock memberikan fasilitas kenyamanan karyawannya dengan menyediakan berbagai ruang hiburan dan ruang kerja tanpa sekat yang menunjukkan senioritas. “Tidak ada ruang direktur di sini, semua karyawan bekerja di satu meja besar,” jelas Lingga. 

Kamu juga berkesempatan bekerja dan belajar dengan orang-orang hebat yang berhasil direkrut Sale Stock dari berbagai perusahaan besar di dunia seperti Apple, Facebook, dan Yahoo. Kamu pun dapat menempuh jenjang karir yang berbasis pada performance. “Kita pernah punya Head of CS yang baru berumur 17 tahun. Itu bukan karena hubungan darah tetapi karena performa kerjanya yang luar biasa,” tutur Lingga.

Tertarik? Langsung datang saja di booth Sale Stock untuk mengetahui posisi apa saja yang mereka butuhkan. Semoga sukses! [CN]



Penulis    : Grattiana Timur

Editor      : Rifki Amelia F.

Foto        : Adityo Ramadhan D.

Revolusi Industri Pakaian ala Sale Stock | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png