Web
Analytics
Do You Know, Rabu, 02/05/2018 17:28 WIB

Pengalaman Ikut Beauty Class by ECC UGM, Ternyata Pakai Make Up Itu Mudah!

Simak keseruan peserta training yang mengikuti Beauty Class ECC UGM supported by Wardah Cosmetics

Pengalaman Ikut Beauty Class by ECC UGM, Ternyata Pakai Make Up Itu Mudah!
Duh, ini pakainya gimana ya? Yang mana dulu sih? Kuas ini buat apa? Kalau eyeshadow-nya gimana pakai nya? Ketahuan nih, kalau enggak pernah dandan. Eits, jangan minder dulu ya!



Girls, enggak ada yang salah kok, dengan kebiasaan enggak pernah dandan. Karena sebenarnya memakai make up tebal setiap hari kurang dibenarkan. Apalagi kamu sembarangan mengaplikasikan produk make up ke kulitmu. 

Meski begitu, keterampilan dasar ber-make up harus kamu kuasai, karena terkadang kita harus menghadiri acara-acara tertentu yang mengharuskan kita tampil rapi. Entah itu menghadiri resepsi pernikahan teman, sampai rekrutmen kerja. Enggak mau kan menghadiri acara penting dengan wajah kusut tak terawat?

Untuk menghadapi rekrutmen kerja, sebenarnya kamu tak perlu memoleskan make up tebal-tebal, seperti yang dikatakan Leader Team Wardah Yogyakarta, Novita Ernawati atau yang sering disapa Vita. “Yang terpenting kita tahu step by step ber-make up, dengan begitu kegiatan make up juga menjadi tidak sulit dan repot, “ Vita menjelaskan dalam Beauty Class ECC UGM supported by Wardah yang dilaksanakan pekan lalu. 

Novita kemudian menjelaskan tahap demi tahap ber-make up untuk rekrutmen kerja. “Untuk menghadapi rekrutmen kerja, dan kerja, sebaiknya menggunakan warna-warna yang netral, warna-warna gradasi cokelat, “ Vita menyarankan. 

Beauty Class kali itu dihadiri belasan peserta. Kursi rias ditata melingkar per grup, tiap grup berisi lima orang. Peralatan make up sudah tersedia untuk mereka. Terdiri dari milk cleanser, beberapa potong kapas, eyeliner, mascara, sekotak make up kit yang berisi eye shadows, blush on, compact powder, lip cream pallete, mascara, eyeliner, brush siap digunakan. 

Tahap Pertama : Cleansing 

Tahap pertama yang perlu dilakukan sebelum memulaskan make up adalah tiga pembersihan  (3P). “Pembersihan dilakukan dengan menggunakan milk cleanser, kemudian mencuci muka dengan busa lembut facial foam, dan terakhir penyegaran dengan toner, “ ungkap Novita.  

Tip pertama saat menggunakan milk cleanser menurut Vita yaitu selalu oleskan pada 5 titik di wajah, antara lain di dahi, hidung, kedua pipi dan dagu. Cara ini digunakan agar wajah terkena milk cleanser secara merata. 

Tip kedua, lakukan gerakan memutar satu arah saat membersihkan krim dengan kapas. Gerakan ini akan mengangkat kotoran di wajah lebih maksimal jika dibandingkan dengan gerakan lain yang acak, misalnya ke atas-ke bawah atau ke samping.

Tahap Kedua : Make Up

Setelah tahap pembersihan 3P,  Beauty Class demo kemudian lanjut ke sesi yang ditunggu-tunggu, yup! Memakai make up. “Pertama-tama, kita pakai pelembab, jangan lupa yang ada SPF nya, ” tegas Vita. 

Sama seperti cara pembersihan, memakai krim pelembab dilakukan di 5 titik wajah dan meratakannya dengan gerakan memutar satu arah. Setelah pelembab dirasa meresap dan kering, peserta dperibolehkan memakai foundation

Cara memilih foundation yang benar adalah dengan menyesuaikan tone warna semirip mungkin dengan warna wajah. Disarankan bagi yang pemula, untuk menggunakan foundation berbentuk cair atau jika sudah memiliki yang padat, kamu bisa mencampurkan dengan yang berjenis cair tersebut. 

Tidak seperti 2 tahap sebelumnya, menggunakan foundation harus merata di masing-masing bagian wajah mulai dari dahi, pipi, area hidung dan sedikit bibir, hingga ke dagu dan leher. Gunakan jari atau kuas, bahkan beauty blender untuk meratakan foundation tersebut. Praktikkan dengan gerakan ke arah samping atau bawah mengikuti arah bulu-bulu halus di wajah supaya hasilnya terlihat rapi. 

Selanjutnya setelah foundation, peserta beralih ke perona wajah atau disebut juga blush on. Penggunaan blush on tepat di tulang pipi yang menonjol. Untuk memudahkan penggunaannya, para peserta diminta untuk tersenyum. Sapuan kuas untuk blush on adalah searah dari bagian dalam telinga kearah hidung, setelah itu peserta menggunakan bedak padat untuk menyatukan semua make up.

Tahap ketiga: Mata

Tahap paling akhir, untuk mempertegas wajah, elemen yang tak boleh dilupakan adalah mata! Peserta diberi kebebasan untuk berkreasi dengan warna eye shadow, dan memakai eye liner.

Tip menggunakan eyeliner lebih mudah menurut Vita adalah dengan menekan dan menarik dengan lembut ujung kulit mata kearah samping luar hingga mata terlihat sipit. Cara ini dapat membuat permukaan kelopak mata lebih rata dan mudah untuk diaplikasikan kuas eyeliner.

Praktik menggunakan eyeliner ini adalah penutup dari serangkaian ber-make up. Beberapa peserta mengaku sangat senang dan menjadi paham bagaimana ber-make up dengan baik.

Salah satu peserta bernama Ayuningtyas sebelumnya kurang begitu tahu bagaimana berdandan. “Awalnya aku nggak ngerti cara make up yang sesuai, yang pas lah, sekarang di kelas ini aku jadi tau gimana cara make up yang bener, yang pas dan nggak menor,” 

Peserta lain, Rindayati mengaku mendapat satu skill yang sebelumnya tidak bisa ia lakukan. “Aku jadi tau nih gimana caranya pakai eye liner supaya lebih gampang, ternyata sambil ditarik sedikit, ” tuturnya sambil tersenyum.

Kebahagiaan peserta bertambah ketika di akhir sesi, Vita membagikan voucher produk Wardah senilai Rp 25 ribu kepada semua. Seru banget ya, membaca kisah mereka mengikuti ECC UGM Beauty Class? Kamu bisa lho mempraktekkannya sendiri di rumah dengan mengikuti tip di atas. 

Jangan lupa, setelah sukses ber-make up, pancarkan senyum terbaikmu untuk semua orang ya! [careernews.id]



Reporter :  Nikita Yolania

Editor : Puspa Aqirul Mala 

Foto : Devi Aprillia


Tags : cantik, Rekrutmen, wawancara, rapi, simple, menarik, kerja,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Jumat, 21/09/2018 10:28 WIB Dari Nol Sampai Jadi Iklan, Gimana sih Prosesnya?
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Jumat, 14/09/2018 08:00 WIB Kerja di Agensi Iklan: Dapat Benefit yang Cukup Bersaing!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 13/09/2018 00:00 WIB Ternyata Talent Seperti Ini Yang Diinginkan Bank Indonesia
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Selasa, 28/08/2018 10:00 WIB Parodi Kerjaan di Agency (Baca: Ahensi) yang Bisa Kamu Ketahui
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Selasa, 10/07/2018 17:09 WIB Hal Ini Bisa Jadi Indikator Kalau Kamu Siap Berkarier
Pengalaman Ikut Beauty Class by ECC UGM, Ternyata Pakai Make Up Itu Mudah! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png