Do You Know, Senin, 16/04/2018 15:56 WIB

Wah Mereka Rasakan Ini Setelah Online Assessment! Kamu Mau Seperti Mereka?

Kalau kamu belum tahu kegunaan online assessment bisa tengok dulu testimoni mereka di bawah ini. Hati-hati ya, kalau jadi pengen ikutan!

Wah Mereka Rasakan Ini Setelah Online Assessment! Kamu Mau Seperti Mereka?
Pasti lega banget kalau udah tahu apa yang jadi minat diri sendiri. Iya Enggak? Terbantu dalam hal minat karier mengapa enggak? Enggak percaya? kalau simak penuturan mereka yang baru saja ikut Online Assessment berikut!



Senin [16/4] pukul 12.10 WIB, Career Passion Training by ECC UGM selesai dihelat. Satu-persatu peserta mulai keluar dari Ruang People Development Grha Karier ECC UGM. Beberapa diantaranya memutuskan langsung pulang, namun ada juga yang masih duduk-duduk di teras Grha Karier ECC UGM. 

Tim Careernews.id mencoba mengajak mereka ngobrol, tentang pengalaman mereka mengisi Online Assessment ECC UGM. Sebagian dari mereka ternyata sangat terbantu setelah mengisi. Simak kisah mereka berikut ini: 

Annisa Galuh, Jobseeker Lulusan Teknologi Hasil Perikanan UGM

Excited banget, seneng bisa mengerjakan online assessment, sekaligus dapat pengarahan dari trainer secara gratis. Sebelumnya bingung tentang minatku, tapi sekarang sudah terkerucut, lebih ke Executor jadi sangat sesuai dengan keseharianku yang suka bekerja di luar ruangan. Dengan online assessment ini, sekarang aku jadi bisa mengembangkan diri, dan menentukan mau berkarier di bidang apa“ 

Zeny Pramandari, Jobseeker Lulusan Budi Daya Perikanan UGM

Training ini bagus banget, karena bisa menggali minat karier kita, dan apa yang perlu dikembangkan dalam diri kita. Hasilku tadi Executor, cocok banget sama keseharianku yang suka beraktivitas di luar ruangan. Dengan ikut ini aku jadi tidak mudah minder (rendah diri, red), dan lebih positive thinking terhadap rekrutmen kerja, misalnya kalau enggak lolos tes rekrutmen, bukan berarti kita kurang dari yang lain, tapi karena pekerjaan dan kualifikasinya tidak cocok dengan kondisi real-ku, terima kasih ECC UGM!”

Nofendianto Rahmaan, Jobseeker Lulusan Akuntansi UI

“Akhirnya yang aku resahkan selama ini terkonfirmasi juga, yakni salah jurusan. Ternyata minatku lebih ke bidang psikologi, atau lebih ke pelayanan ke orang lain. Hal ini sesuai dengan hasilku yang dominan ke Savior. Ke depan mungkin lebih mendengarkan passion aja, pengin jadi konsultan, atau trainer. Saranku training kaya gini diadakan pada siswa yang akan memasukin dunia kuliah, biar mereka tak salah jurusan, karena hasilnya sangat membantu sekali” 

Yulius Andi Kristianto, Freelance, Yogyakarta

“Sebelumnya pernah mencoba online assessment di website ECC UGM, hanya saja, di training kali ini lebih berkesempatan konsultasi atau sharing, mendapatkan tip-tip dari trainer-nya. Aku terbantu dengan konsultasi tersebut, hasilku Savior. Kedepan, aku berusaha untuk mencoba terus sampai keturutan bekerja sesuai passion-ku, di bidang human resource

Ahmad Imam Hidayat, Mahasiswa UMY

“Asyik, dan seru! Aku bisa mengenali karakter dan kepribadian diri sejak dini. Tadi sih hasilnya masih tergolong orang yang belum punya minat karier jelas tapi jadi tahu harus ngapain ketika nanti beneran terjun di dunia kerja, karena sudah tahu kelebihan ku di mana, sekaligus apa yang masih harus digali. Terus trainer-nya menyenangkan, sangat interaktif dan membawa training-nya secara fun. Kedepannya aku akan mencoba beberapa hal baru lagi supaya bisa seperti yang trainer-nya sampaikan, yaitu dengan mencoba hal baru, siapa tahu bisa mengeksplorasi diri dengan melakukan hal-hal baru lainnya yang selama ini belum pernah dilakukan”

Malikah Meny Hartaty, Jobseeker, Lulusan UNS

“Acaranya keren, kita dapat wadah untuk menggali potensi diri, dan jadi tahu bagaimana mengembangkan diri. Trainer-nya juga seru, banyak ngajak bercanda, fun, dan bermanfaat. Berdasarkan hasil tes yakni Savior, selanjutnya aku akan  mengikuti saran trainer yakni melakukan hal-hal baru agar dapat pandangan lain sekaligus eksplorasi diri” 

Kedengarannya seru banget ya kisah dari mereka yang telah ikut Online Assessment Training ECC UGM?

Kamu mau juga kan, seperti mereka yang tahu minat karier dan bagaimana seharusnya memilih karier? Tenang, bisa kok. Tinggal isi Online Assessment ECC UGM aja!

Oh ya, untuk mengisi Online Assessment ECC UGM, syaratnya harus jadi member dulu ya. Kalau kamu sudah member, selamat! Klik tautannya di sini

Kalau belum, silakan daftar membership dulu dengan klik di sini

Sukses Selalu Untukmu! [careernews.id]




Penulis : Rahayu Riesta & Puspa Aqirul Mala

Editor : Puspa Aqirul Mala

Foto : Puspa Aqirul Mala 


Tags : assessment online, training online assessment, online assessment, ECC UGM, karier,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Selasa, 10/07/2018 17:09 WIB Hal Ini Bisa Jadi Indikator Kalau Kamu Siap Berkarier
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 04/07/2018 00:00 WIB Bukan Hanya Pacar yang Butuh Kepastian, Perusahaan Juga!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Minggu, 01/07/2018 10:00 WIB Selain LPDP, 5 Beasiswa Ini Patut Kamu Perhitungkan!
Wah Mereka Rasakan Ini Setelah Online Assessment! Kamu Mau Seperti Mereka? | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png