Do You Know, Rabu, 08/11/2017 15:00 WIB

Kini Kamu Bisa Ungkap Kepribadianmu Melalui Gadget!

Fitur ini menyajikan cara akurat untuk mengetahui siapa dirimu, lebih akurat dari buku primbon! Kini tersedia juga melalui Android Application.
Kini Kamu Bisa Ungkap Kepribadianmu Melalui Gadget!

Mengetahui kepribadian akan membantumu untuk tahu minat, dan bakatmu. Dua hal tersebut sangat penting diketahui, terlebih jika kamu mengalami kebingungan untuk memutuskan arah karir. Kini kamu bisa ungkap kepribadianmu melalui gadget-mu!


Kabar gembira! Fasilitas online assessment kini dapat diakses melalui Aplikasi People Development (PD) via smartphone. Fitur ini diperuntukkan bagi seluruh member, baik lifetime maupun mahasiswa. Kamu bisa mengunduh dan install  Aplikasi PD ECC UGM, kemudian pilih menu assessment online. Setelah itu kerjakan sesuai kemampuanmu. Aplikasi ini akan memberikan penilaian, dan kesimpulan mengenai karakter, potensi diri, dan minat kariermu.

Dengan begitu kamu akan mengenali kepribadian, kelebihan, dan kelemahanmu sejak dini supaya lebih punya banyak waktu untuk mengembangkan diri. Selain itu, kamu dapat meminimalkan risiko kekeliruan dalam memilih pekerjaan. Kamu yang masih mahasiswa pun juga bisa mengakses fitur ini guna mengetahui kecenderungan potensimu sehingga kamu bisa lebih siap dalam menghadapi masa setelah lulus. Yang paling penting adalah hasil tes ini berguna untuk mengarahkanmu memilih lowongan pekerjaan supaya sesuai kualifikasi yang dibutuhkan perusahaan. 

Untuk mengerjakan tes ini caranya cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan diri sambil memastikan koneksi internet dalam keadaan baik. Tes ini akan memakan waktu lebih kurang 30 menit untuk setiap bagian tes. Online assessment terdiri dari empat tes, yakni  personality style, minat karier, pemetaan potensi diri, dan English Assessment. Penjabarannya sebagai berikut :

A. Personality Style

Melalui tes ini kamu bisa mengetahui kecenderungan kepribadianmu dalam merespon tantangan, gaya komunikasi, ritme kerja, dan sebagainya. Hasil tes itu bisa kamu gunakan untuk evaluasi diri  dan menentukan langkah selanjutnya.

B. Minat Karier

Tes minat karier ini dapat mencari tahu passion berkarir yang sesuai dengan karaktermu. Bila kamu mengetahui passion-mu dalam berkarier sejak dini dan tentunya akan memudahkanmu dalam menentukan pilihan agar dapat memilih pekerjaan yang tepat.

C. Pemetaan Potensi Diri 

Tes ini merupakan tes untuk mengetahui potensi diri seseorang dalam bidang verbal, numerik, dan spasial.

D. English Assessment

Nah, ada baiknya sebelum mendaftar kerja terlebih dulu kamu mengukur keterampilanmu berbahasa Inggris. Kamu bisa mengakses English Assessment untuk mengetahui  grammar, vocabulary, dan daily expressions dalam menjawab soal tes. Hasil tes yang muncul akan memperlihatkan tingkat kemahiranmu dalam berbahasa Inggris. 

Kini gambaran diri dan rencanamu ke depan dapat diketahui dengan mudah hanya dengan menjentikkan jarimu.


Semoga perjuanganmu berbuah hasil yang manis! [careernews.id]


Penulis     : Rahayu Ariesta Budi

Editor       : Vinia R. Prima

Grafis       : Anugerah Wisnu

Tags : online assessment, aplikasi PD, Do You Know, asesstment, android app,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 08/11/2017 15:00 WIB Kini Kamu Bisa Ungkap Kepribadianmu Melalui Gadget!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Senin, 09/10/2017 15:00 WIB Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 14/06/2017 15:00 WIB Mau Kerja di IKEA? Pahami Budaya Perusahaannya
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 08/06/2017 00:00 WIB Dari Fashion Hingga Sayur Mayur, Ini Potret Start Up 2017
Kini Kamu Bisa Ungkap Kepribadianmu Melalui Gadget! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png