Do You Know, Senin, 09/10/2017 15:00 WIB

Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos!

Di era kemajuan teknologi, menjadi admin medsos bisa jadi opsi untuk berkarya. Tapi, ada juga dukanya.
Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos!
Banyak profesi baru yang timbul seiring dengan kemajuan teknologi. Terkadang profesi-profesi tersebut luput dari perhatian kita sebagai awam. Sebut saja salah satu profesi tersebut adalah administrator media sosial atau terkenal dengan sebutan ‘Mimin’.
Profesi ini belakangan tenar, sebab perannya sangat penting dalam fungsi strategi promosi dan marketing suatu produk, serta berhubungan langsung dengan netizen. Beberapa produk barang dan jasa yang dipasarkan melalui media sosial akan sangat membutuhkan peran mimin ini sebagai ujung tombak bidang pemasaran maupun publikasinya.

Sebutan bagi mimin ini pun beraneka ragam, dari mulai social media strategist,  social media influencer, ataupun digital social media strategist tergantung dari perusahaan dimana mimin tersebut bernaung dan biasanya disesuaikan dengan nama divisi lain yang ada di dalam perusahaan. Meski pekerjaan ini tampak mudah, atau hanya dengan modal paket data atau jaringan internet yang bagus, namun menjadi seorang mimin perlu keahlian khusus untuk menjalaninya, salah satunya ‘kesabaran’. Selain itu, ada juga lho hal-hal yang dianggap sebagai 'momok' bagi para Mimin ini. Apa saja? Simak penuturan beberapa Mimin berikut ini:

Maria Eka Andhita, Mimin Bidang Otomotif dan Kecantikan:

“Momoknya adalah ketika kita kurang tahu detil produknya, sementara followers-nya lebih tahu banyak. Kan kadang mimin tidak sesuai sama bidangnya. Belum lagi, kadang tidak sesuai dengan hati kita. Misal diminta bilang kalau produknya bagus, padahal kita tahu kalau sebenarnya produknya enggak banget”

Herry Hermawan, Mimin akun @Jogjaku:

“Kalau saya sih paling takut saat akan upload live post, tiba-tiba sinyal provider down di lapangan. Jadi selama ini saya menggunakan 3 provider layanan internet yang berbeda.”

Arif Budiman, Mimin akun @kulineryogya:

“Dukanya kalau dengar kalimat: sudah di-post belum ya mas? Sukanya kalau dengar kalimat: sudah ditransfer ya mas, hahahahaha. ”

Ade Fika, Mimin akun @melrose:

"Kalau saya, dukanya kalau dapat buyer yang banyak nanya, sampe enggak kenal waktu, misal jam 1 malam. Ternyata cuma tanya aja, terus nggak jadi beli, jadi sedih”

Herman, salah satu Mimin yang murah senyum dan tinggal di Jogja:

“Paling sedih ketika ada konten yang susah-susah dicari dan dibuat, kemudian malah tinggal di-repost oleh akun lain dan tidak sesuai aslinya. Caption-nya dihilangkan atau diubah. Padahal pada caption itu ada framing yang ingin dibangun untuk follower.


Begitulah sebagian pendapat dari mereka yang sehari-harinya berkutat dengan media sosial. Kamu yang juga jadi mimin mana suaranya? Boleh juga drop komen di bawah ini lho!


Selamat berkarya dan semoga kesabaran selalu menyertaimu.

Yang sabar ya min..... [careernews.id]



Penulis : Vinia R. Prima
Editor   : Puspa A. Mala
Foto      : careernews.id  

Tags : mimin medsos, career issues, marketing komunikasi, media sosial, careernews,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 08/11/2017 15:00 WIB Kini Kamu Bisa Ungkap Kepribadianmu Melalui Gadget!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Senin, 09/10/2017 15:00 WIB Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 14/06/2017 15:00 WIB Mau Kerja di IKEA? Pahami Budaya Perusahaannya
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 08/06/2017 00:00 WIB Dari Fashion Hingga Sayur Mayur, Ini Potret Start Up 2017
Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png