Do You Know, Senin, 15/05/2017 15:00 WIB

Mayoritas Pekerja Asia Ingin Kerja di Multi National Company, Kamu?

Lalu apa yang melatarbelakangi mereka memilih berkarya di jalur tersebut?
Mayoritas Pekerja Asia Ingin Kerja di Multi National Company, Kamu?
Kebanyakan dari mereka berusia muda. Siapa sih yang gak pengen bekerja di multinational company atau MNC?

Hampir kebanyakan jobseeker yang kami temui pasti berkata IYA. Pemandangan yang sama akan hadir saat ada perusahaan MNC membuka lowongan di website ECC UGM. Sudah pasti lowongan yang ada akan dibanjiri job seeker.

Ternyata fenomena ini memang menghinggapi mayoritas pekerja di Asia. Hal ini disampaikan dalam laporan Randstad Workmonitor yang dikutip dari sandboxadvisors.com. Menurut laporan tersebut, saat ini pekerja Asia mulai melirik perusahaan start up kreatif dan juga usaha kecil menengah (UMKM). Namun, daya tarik MNC masih lebih besar.

Sebanyak 84 persen pekerja Malaysia memilih bekerja di MNC. Angka yang fantastis untuk bekerja di MNC juga menghinggapi pekerja Singapura dan Hong Kong, yakni sebesar 73 persen dan 71 persen. Angka yang cukup tinggi juga didapat ketika para responden ditanya soal keinginan bekerja di perusahaan start up dan UKM. Lebih dari 50 bahkan 60 persen responden di tiga negara tersebut memiliki interes untuk bekerja di perusahaan-perusahaan tersebut.

Meski begitu, hal berbeda tampak jika kita melihat hasil riset secara global. Ternyata UKM menduduki posisi paling tinggi sebagai perusahaan yang paling diminati jobseeker, yakni 64 persen, disusul kemudian oleh MNC sebanyak 55 persen dan perusahaan start up sebanyak 50 persen.

Keinginan untuk bekerja di MNC di ketiga negara kompak didominasi oleh pekerja dengan usia milenial. Hasil riset pun menyebutkan dua alasan utama fenomena ini bisa terjadi, yakni keamanan pekerjaan dan work-life balance.

Apa kamu juga salah satu dari job seeker Asia yang juga pengen kerja di MNC? [careernews.id]

Tags : do you know, multinasional, tip kerja perusahaan multinasional, career tips, tips wawancara, ecc ugm job vacancy,
Mayoritas Pekerja Asia Ingin Kerja di Multi National Company, Kamu? | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png