Do You Know, Kamis, 13/04/2017 12:16 WIB

Sudahkah Kamu Melakukan Free Online Assessment Ini?

Sebagai member ECC UGM, kamu punya benefit bisa melakukan online assessment secara gratis. Ketahui apa saja, yuk!
Sudahkah Kamu Melakukan Free Online Assessment Ini?
Online assessment untuk member ECC UGM terbagi menjadi tiga, yakni Tes Minat Karir, Personality Style, dan English Assessment. Apa saja yang bisa digali dari ketiganya? Atau seberapa pentingkah menjalani ketiga tes ini?


Kalau kamu member ECC UGM, kamu cukup login dan menuju ke halaman headquarter. Di situ kamu bisa langsung menjajal ketiga assessment tersebut. Sebelum mencobanya, ada baiknya kamu mengenali kegunaan dan pentingnya mengikuti masing-masing assessment.


Tes Minat Karir

Tes ini penting untuk kamu memutuskan pekerjaan mana yang sesuai dengan minat yang kamu punya. Dengan begitu, kamu akan dengan mudah menentukan tujuan dan membuat target soal karir ke depanmu.

Tes ini disusun berdasarkan teori kepribadian dari John Holland, yang mengklasifikasikan tipe kepribadian menjadi enam, yakni Realistic, Investigative, Artistic, Social, Enterprising, dan Conventional. Namun kemudian dimodifikasi menjadi Executor, Thinker, Persuader, Savior, Creator, dan Organizer.

Untuk mengetahui kamu merupakan tipe yang mana, kamu harus mengisi 60 item pernyataan dengan batas waktu 7 menit saja. Usai mengerjakannya, kamu akan langsung mendapat report yang berisi kategori kepribadianmu, keterangan minat karirmu berdasar kategori kepribadian, dan saran pengembangannya.


Personality Style

Tes ini akan membantumu mengetahui gambaran kepribadianmu. Dimodifikasi dari DISC Test, aspek yang dilihat dari tes ini adalah karakteriktik kepribadian seorang individu, seperti gaya merespon tantangan, gaya komunikasi, gaya rime kerja, dan kepatuhan pada aturan atau prosedur.

Dengan mengikuti tes ini, kamu selanjutnya bisa melakukan refleksi potensi kepribadian dan menyusun langkah pengembangan diri secara positif. Cukup mengisi 25 pernyataan yang diberikan dalam waktu 20 detik untuk masing-masingnya, kamu sudah bisa mendapatkan reportnya. Report berisi kategori karakteristikmu, interpretasinya, dan saran pengembangan berdasarkan hasil yang diperoleh.


English Assessment

Kamu bisa mengetahui kemampuan bahasa Inggrismu dengan tes ini. Tes ini disusun oleh salah satu lembaga bahasa Inggris terpercaya di Yogyakarta yaitu Cilacs UII. Aspek yang diukur dari tes ini adalah penguasaan grammar, vocabulary, dan daily expressions.

Berdasarkan tingkat kesulitannya, ada 3 level dalam tes ini, yaitu pre-intermediate, intermediate, dan upper intermediate. Masing-masing level terdiri dari 25 item soal. Kamu harus mendapat score minimal 21 untuk bisa naik ke level yang lebih tinggi.

Report yang diberikan akan memperlihatkan level kemampuan bahasa Inggrismu, misalnya level pre intermediate, intermediate, atau upper intermediate. Di dalam report, kamu juga akan diberi saran untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggrismu.

Nah, sudah tahu bukan fungsi dan pentingnya masing-masing online assessment ini? Segera login ke akun member ECC UGM milikmu dan ikuti tesnya. Buat kamu yang sudah mengikuti tiga online assessment ini dan ingin mengulanginya lagi perlu menunggu dulu hingga 3 bulan setelah pelaksanaan tes, ya. [careernews.id]


Tags : do you know, online assessment, jobseeker, mahasiswa,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 30/11/2017 18:08 WIB Tampil Maksimal Meski Hari Hujan? Memangnya Bisa?
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 08/11/2017 15:00 WIB Kini Kamu Bisa Ungkap Kepribadianmu Melalui Gadget!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Senin, 09/10/2017 15:00 WIB Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 14/06/2017 15:00 WIB Mau Kerja di IKEA? Pahami Budaya Perusahaannya
Sudahkah Kamu Melakukan Free Online Assessment Ini? | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png