Do You Know, Rabu, 12/04/2017 11:16 WIB

Karena Namanya, Orang Ini Susah Dapat Kerja

Orang tuanya kira-kira menyesal enggak ya sudah memberi nama ini?
Karena Namanya, Orang Ini Susah Dapat Kerja
Beberapa waktu lalu kami membagikan Candid tentang alasan-alasan kenapa jobseeker tidak lolos administrasi. Banyak faktor mengapa seseorang bisa gagal meski baru ada di tahap awal, mulai dari salah menulis kode lamaran sampai nama jurusan yang berbeda dari syarat perusahaan.

Namun, orang yang satu ini sering gagal di tahap seleksi administrasi bukan karena salah satu alasan tersebut. Bernama Saddam Hussein, karena namanya yang mirip salah satu diktaktor Irak, dia belum memiliki pekerjaan sampai sekarang. Pria asal India ini telah memasukkan 40 lamaran ke perusahaan-perusahaan di negaranya dan hasilnya nihil.

Menurutnya, kondisi ini sangat dipengaruhi oleh namanya yang mirip dengan diktaktor Irak tersebut. , Perusahaan takut menerimanya karena tidak ingin menghadapi permasalahan serius dengan kantor urusan imigrasi internasional. Informasi ini kami lansir dari liputan6.com sebagaimana dikutip dari odditycentral.com.

Karena kondisi ini pula, Saddam Hussein sudah mengajukan pergantian nama menjadi Sajid Hussein kepada pengadilan. Namun karena alasan administrasi yang berbelit, keinginannya belum bisa terwujud dalam waktu dekat. Menurutnya, dengan berganti nama ia akan mendapatkan akses lebih mudah untuk mendapatkan surat izin mengemudi, paspor, dan lain sebagainya.

Saddam dari India ini bukanlah satu-satunya Saddam yang mengalami nasib kurang beruntung dikarenakan namanya. Saddam yang lain adalah seorang wartawan di Ramadi, Propinsi Anbar, Irak. Menurut penuturannya, ayahnya sampai dipecat dari kantornya karena tidak bisa meyakinkan atasan bahwa dirinya  bukan anggota Partai Ba'ath pimpinan Saddam Hussein yang pernah menjabat sebagai presiden Irak sampai 2003 tersebut.

Bagi kamu yang juga sering gagal di tahap awal rekrutmen, tidak lantas berpikir itu karena faktor nama juga kan?



Penulis      : Rita Pamilia

Editor        : Yuana Anandatama

Grafis         : Muhammad Rizal


Tags : do you know, sosok, karyawan, Karir, melamar kerja, jobseeker,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 08/11/2017 15:00 WIB Kini Kamu Bisa Ungkap Kepribadianmu Melalui Gadget!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Senin, 09/10/2017 15:00 WIB Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 14/06/2017 15:00 WIB Mau Kerja di IKEA? Pahami Budaya Perusahaannya
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 08/06/2017 00:00 WIB Dari Fashion Hingga Sayur Mayur, Ini Potret Start Up 2017
Karena Namanya, Orang Ini Susah Dapat Kerja | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png