Do You Know, Senin, 16/01/2017 14:02 WIB

Kabar Baik Buat Kamu yang Suka Nge-game Rame-Rame Pas Jam Kerja!

Menyediakan fasilitas game di kantor mungkin sudah bukan hal baru. Namun, apakah setiap bos sudah tahu mengapa mereka harus menyediakan fasilitas ini?
Kabar Baik Buat Kamu yang Suka Nge-game Rame-Rame Pas Jam Kerja!
Dilansir dari dailyinfographic.com, melakukan game saat jam kerja merupakan sebuah solusi jitu untuk meningkatkan motivasi karyawan dalam bekerja. Simak pemaparannya berikut!

Sebesar 61 persen CEO mengaku bermain game di sela-sela waktunya di kantor. Sebanyak 79 persen responden juga membeberkan bahwa mereka bisa termotivasi untuk bekerja lebih produktif ketika pekerjaannya mirip dengan sebuah game.

Google, LinkedIn, dan Nike adalah sederet perusahaan yang menyediakan berbagai macam permainan di kantor bagi karyawannya. Mengapa game sangat bermanfaat untuk sebuah kantor?

Pertama, studi menyebutkan bahwa game sangat baik untuk meningkatkan memori, konsentrasi, bahkan bisa jadi agen anti penuaan dini. Permainan biliard contohnya. Penelitian di University of Copenhagen pada 2014 menemukan bahwa permainan ini mampu menekan proses penuaan. Game lain seperti pinball dan video game ternyata juga terbukti dapat melatih ingatan dan kemampuan karyawan untuk beradaptasi terhadap keahlian baru.

Kedua, game yang dilakukan di kantor terbukti efektif menekan stres dan mampu meningkatkan semangat. Game bisa menjadi media bagi karyawan melepas ketegangan sesaat karena tekanan pekerjaan.

Ketiga, menciptakan budaya yang menyenangkan di kantor faktanya tidaklah mudah. Padahal, hal itu sangatlah penting. Game bisa menjadi jawaban sebuah perusahaan untuk menciptakan atmosfer menyenangkan dalam bekerja.

Terakhir, memainkan game bersama dengan rekan sekantor ternyata jadi training gratis bagi karyawan guna membangun team working. Table football merupakan salah satu game yang terbukti mampu melatih team working. Selain itu, menurut The National Institute for Play (2008), bermain table football mampu melatih karyawan melihat sebuah permasalahan dengan perspektif yang baru. 

Apa di lokasi kerjamu sudah ada fasilitas nge-game juga? Atau kamu punya game seru lain yang biasa kamu lakukan bersama teman-teman? Bagi ceritamu, yuk!



Penulis      : Rita Pamilia

Editor        : Yuana Anandatama

Grafis        : Muhammad Rizal


Tags : do you know, ngegame saat kerja, jobseeker, karyawan,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 08/11/2017 15:00 WIB Kini Kamu Bisa Ungkap Kepribadianmu Melalui Gadget!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Senin, 09/10/2017 15:00 WIB Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 14/06/2017 15:00 WIB Mau Kerja di IKEA? Pahami Budaya Perusahaannya
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 08/06/2017 00:00 WIB Dari Fashion Hingga Sayur Mayur, Ini Potret Start Up 2017
Kabar Baik Buat Kamu yang Suka Nge-game Rame-Rame Pas Jam Kerja! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png