Do You Know, Jumat, 14/10/2016 15:17 WIB

Masih Single? Tenang, 62 Persen Bilang Status Ini Bikin Lebih Produktif Kerja!

Status pernikahan ternyata punya pengaruh besar lho terhadap kinerja!
Masih Single? Tenang, 62 Persen Bilang Status Ini Bikin Lebih Produktif Kerja!
Polling Careernews Oktober ini kepada responden yang belum menikah menunjukan 62 persen respoden merasa lebih produktif bekerja dengan status single. Sedangkan 38 persen sisanya, berpikir sebaliknya yakni status perkawinan justru mendatangkan keuntungan dari segi pekerjaan.

Single sendiri bisa diartikan sebagai seseorang yang belum memasuki jenjang pernikahan atau mereka yang sudah pernah menikah tapi kini tidak lagi punya berpasangan sah. Status single ini bisa dibagi jadi tiga, mereka yang tidak punya pacar, sedang melakukan pendekatan, dan berpacaran.

Dilansir dari survei oleh Jobstreet, status single yang melakukan pendekatanlah yang paling banyak merasa lebih produktif di tempat kerja. Sebanyak 60 persen responden yang tengah melakukan pendekatan merasa lebih percaya diri dalam berkontribusi di lingkungan pekerjaan. Mereka cenderung untuk berusaha mendapat kenaikan gaji dan posisi yang lebih tinggi sehingga bisa memberi kesan positif pada sosok incarannya.

Sedangkan mereka yang tengah berpacaran, 49 persen mengaku lebih giat bekerja. Mereka memilih fokus pada tujuan hidup untuk menabung demi biaya pernikahan atau melanjutkan pendidikan ke yang lebih tinggi. Selain itu, mereka yang punya pacar punya kecenderungan bekerja dengan lebih teliti, karena memiliki tempat untuk berbagi yaitu pada pasangan. Ini berefek positif untuk mengurangi stres sehingga kualitas pekerjaan bisa lebih optimal.

Sementara bagi mereka yang belum menikah dan tidak punya pacar, 17 persen mengatakan statusnya membuat lebih berambisi mengembangkan karir. Menurut mereka, masa-masa inilah yang paling tepat untuk lebih mengeksplorasi kemampuan dan memperbanyak pengalaman. Mereka juga merasa lebih bisa fokus pada pekerjaan karena tak punya pasangan yang bisa menyibukan mereka dengan berbagai masalah.

Di sisi lain, mereka yang sudah menikah sebanyak 33 persen menyatakan sudah mengalami penurunan ambisi terhadap karir. Bagi mereka, karir telah diperjuangkan secara maksimal saat single sehingga fokusnya sudah berganti ke keluarga.

Nah, makanya, jangan suka meledek temanmu yang tak kunjung menikah. Bisa jadi, masih ada ambisi dan target tertentu yang ingin mereka capai sebelum mencurahkan diri pada pasangan dan keturunan. Benar tidak, wahai para single?



Penulis      : Ratih Wilda

Editor        : Yuana Anandatama

Grafis        : Careernews

Tags : Karir, smart jobseeker, karyawan, jomblo, single, kerja, sukses,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Senin, 09/10/2017 15:00 WIB Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 14/06/2017 15:00 WIB Mau Kerja di IKEA? Pahami Budaya Perusahaannya
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 08/06/2017 00:00 WIB Dari Fashion Hingga Sayur Mayur, Ini Potret Start Up 2017
Masih Single? Tenang, 62 Persen Bilang Status Ini Bikin Lebih Produktif Kerja! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png