Do You Know, Selasa, 27/09/2016 09:11 WIB

Dekat dengan Teknologi Buat 60 Persen Generasi Z Gemar Share Ilmu Via Online

Jika generasi sebelumnya banyak belajar dari buku, bagaimana dengan Generasi Z?
Dekat dengan Teknologi Buat 60 Persen Generasi Z Gemar Share Ilmu Via Online
Dari segi edukasi dan pengembangan diri, survei Brighton School of Business and Management mengungkapkan berbagai fakta menarik dari Generasi Z. Mau tahu?

Sebanyak 50 persen Generasi Z mengenyam pendidikan hingga Perguruan Tinggi. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan Generasi Y yang hanya 33 persen duduk di bangku kuliah. Persentase yang terbilang paling tinggi di antara seluruh generasi ini, menunjukkan bahwa terdapat perbaikan tingkat pendidikan yang sangat signifikan hingga saat ini.

64 persen bahkan mempertimbangkan untuk mengambil pendidikan yang lebih tinggi sebagai salah satu dari daftar target mereka. Nah, tingginya semangat untuk mengenyam pendidikan yang lebih tinggi ini, diimbangi dengan keinginan untuk mengembangkan diri di setiap kesempatan. Dari survei yang sama, didapatkan hasil bahwa 89 persen responden memanfaatkan sebagian waktu luang dengan melakukan kegiatan produktif dan kreatif.

Memanfaatkan waktu luang yang mereka lakukan, terbilang cukup berbeda dengan generasi sebelumnya. Responden menyatakan lebih memilih mengedukasi diri mereka secara online dibandingkan cara konvensional lain. Generasi ini memang memiliki kecenderungan menggunakan teknologi dalam berbagai kesempatan, termasuk untuk belajar dan mengembangkan diri.

Sisi positifnya, dengan kemudahan belajar melalui metode online yang menyediakan berbagai informasi, mereka sikapi dengan keinginan besar untuk berbagi. Sejumlah 60 persen responden mengaku gemar berbagi pengetahuan yang mereka dapatkan kepada orang lain, secara online. Hal ini juga merupakan indikasi baik, di mana teknologi tidak semata-mata disikapi sebagai hiburan semata tapi juga sebagai sarana berbagi dan mempelajari hal positif.

Nah, sisi baik dari Generasi Z yang akan segera memasuki dunia kerja ini, bisa kamu tiru lho!



Penulis      : Ratih Wilda

Editor        : Yuana Anandatama

Grafis        : Swevel

Tags : gen Y, Gen Z, jobseeker, mahasiswa, karir, generasi XYZ,
Dekat dengan Teknologi Buat 60 Persen Generasi Z Gemar Share Ilmu Via Online | CAREERNEWS
1484288745_homepag_event_1.png