Do You Know, Senin, 19/09/2016 11:01 WIB

Kecewa Saat Koneksi Internet Putus? 9 dari 10 Generasi Z Bilang Iya!

Tak lama lagi, dunia karir akan siap menyambut Generasi Z. Ada fakta menarik apa seputar generasi ini, ya?
Kecewa Saat Koneksi Internet Putus? 9 dari 10 Generasi Z Bilang Iya!
Generasi Z, tak lepas dari citra generasi melek teknologi. Semakin dekat era mereka masuk ranah karir, semakin banyak pembahasan seputar karakteristik generasi ini. Karakter yang berbeda jadi hal yang diantisipasi dan diharapkan bisa membawa semangat baru bagi dunia karir.

Merujuk klasifikasi usia generasi dari Brighton School of Business and Management, Generasi Z ini lahir dimulai dari tahun 1994 hingga 2010. Berdasarkan survei Brighton School of Business and Management terhadap sejumlah orang yang tergolong Generasi Z muncullah beberapa fakta menarik  seputar generasi ini.

Melalui infografis yang mereka terbitkan, ditemukan bahwa 2 dari 3 responden Generasi Z merasa teknologi membuat segala sesuatu jadi mungkin. Mereka percaya bahwa segala hal bisa terwujud dengan memanfaatkan kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat.

Tingkat melek teknologi generasi ini memang terbilang tinggi. Mereka bahkan dikatakan sebagai generasi dengan tingkat ketergantungan teknologi tertinggi dibandingkan generasi sebelumnya. Terbukti, dari survei tersebut, ditemukan hasil 4 dari 5 responden menunjukkan gejala emosional saat dijauhkan dari gadget pribadi. Sedangkan sebanyak 9 dari 10 mengatakan akan kecewa saat koneksi internetnya diputus.

Dari hasil survei yang sama, juga menunjukkan bahwa Generasi Z ini punya tingkat pemanfaatan serta penggunaan teknologi yang tinggi. 9 dari 10 responden mengatakan punya lebih dari 10 aplikasi di gadget mereka, dan 1 di antaranya bahkan menginstall lebih dari 40 aplikasi di gadgetnya. Fenomena ini bisa diartikan sebagai nilai plus Generasi Z, di mana mereka akan jadi talenta masa depan yang berpotensi mengembangkan berbagai teknologi untuk memudahkan kehidupan manusia. Namun di sisi lain, juga memunculkan kekhawatiran mereka akan jadi 'boneka' bagi teknologi yang maju.

Nah, bagaimana menurutmu? Bisakah Generasi Z bertahan terhadap gempuran teknologi, atau justru sebaliknya?



Penulis      : Ratih Wilda

Editor        : Yuana Anandatama

Foto           : Careernews

Tags : gen Y, Gen Z, jobseeker, mahasiswa, karir, generasi XYZ,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 13/04/2017 12:16 WIB Sudahkah Kamu Melakukan Free Online Assessment Ini?
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Selasa, 04/04/2017 10:12 WIB Ingin Bebas Stres? Cek E-mail Maksimal Lima Kali Sehari!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 12/04/2017 11:16 WIB Karena Namanya, Orang Ini Susah Dapat Kerja
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Senin, 20/03/2017 10:12 WIB Negara Ini Berikan Cuti Melahirkan Sampai 6 Bulan
Kecewa Saat Koneksi Internet Putus? 9 dari 10 Generasi Z Bilang Iya! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png