Do You Know, Senin, 14/03/2016 09:42 WIB

81 Persen Karyawan Akui Gemar Akses Media Sosial di Tengah Jam Kerja!

Saat karyawan merasa bosan dengan rutinitas kerjanya, apa yang mereka lakukan?
81 Persen Karyawan Akui Gemar Akses Media Sosial di Tengah Jam Kerja!
Kini hampir setiap orang punya beberapa akun media sosial. Ini berlaku bagi semua kalangan, dari pelajar hingga orang dewasa. Nah, bagi karyawan yang sekian jam terikat jam kantor dan setumpuk pekerjaan, ternyata mengakses media sosial juga dilakukan di tengah kesibukan tugas.

Survei yang dilakukan oleh JobStreet.com ini menunjukkan sebanyak 81 persen responden mengaku mengakses media sosial saat bekerja. Survei dilakukan kepada sebanyak 14.000 karyawan dari berbagai perusahaan dan industri. 51 persen dari responden juga mengungkapkan mereka cenderung mengunggah apa yang terjadi di kantor melalui media sosialnya. Sementara itu, hanya 21 persen yang menyatakan punya akun berbeda untuk kantor dan pribadi.

Sebanyak  35 persen dari14.000 responden tersebut mengungkapkan durasi penggunaan media sosial dalam sehari paling tidak dilakukan selama dua jam. Sedangkan hampir seperempat responden menggunakannya sekitar satu jam per hari, kemudian 22 persen sebanyak 4 jam, dan sisanya menghabiskan 3 jam per harinya untuk bermedia sosial. Ini menunjukkan bahwa akses karyawan terhadap media sosial cukup tinggi, dilihat dari durasi penggunaan yang terbilang cukup lama.

Masyarakat Indonesia memang terbilang sangat aktif dalam mengikuti perkembangan media sosial. Pada tahun 2014, data Statistica.com menyebutkan jumlah pengguna media sosial di Indonesia mencapai 66.6 juta, kemudian meningkat hingga 75.84 juta di 2015, dan tahun ini diperkirakan jumlahnya akan mencapai 84.5 juta.

Tingginya tingkat penggunaan ini diiringi dengan banyaknya orang yang membuka akun di berbagai media sosial. Sebanyak 22 persen responden mengungkapkan, mereka memiliki lebih dari 3 akun sosial media yang berbeda. Tak berbeda jauh, 21 persen responden akui punya lebih dari 5 akun sosial media. Di sisi lain, ternyata masih ada responden yang memilih tidak mengakses media sosial apa pun, yakni sebesar tiga persen responden.

Dengan banyaknya variasi akun yang dimiliki oleh karyawan, tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan semakin tertarik untuk mengaksesnya kapan saja. Terlebih, setiap karyawan juga disinyalir memiliki gadget pribadi sehingga faktor untuk mengaksesnya di tengah jam kerja pun juga tinggi.

Bagaimana denganmu? Apakah kamu setuju dengan tindakan mengakses media sosial di tengah jam kantor? Share pendapatmu di kolom komentar, yuk!



Penulis      : Ratih Wilda

Editor        : Yuana Anandatama

Grafis        : Ardiansyah Bahrul A.

Tags : Do You Know, mediasosial, karyawan,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 08/11/2017 15:00 WIB Kini Kamu Bisa Ungkap Kepribadianmu Melalui Gadget!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Senin, 09/10/2017 15:00 WIB Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 14/06/2017 15:00 WIB Mau Kerja di IKEA? Pahami Budaya Perusahaannya
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 08/06/2017 00:00 WIB Dari Fashion Hingga Sayur Mayur, Ini Potret Start Up 2017
81 Persen Karyawan Akui Gemar Akses Media Sosial di Tengah Jam Kerja! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png