Do You Know, Kamis, 03/03/2016 15:14 WIB

Pria Bristol Ingin Kenakan Hak Tinggi ke Kantor! Wah, Kenapa Ya?

Perempuan ke kantor pakai sepatu hak tinggi? Sudah biasa! Kalau laki-laki?
Pria Bristol Ingin Kenakan Hak Tinggi ke Kantor! Wah, Kenapa Ya?
Untuk menunjang penampilan, banyak perempuan mengenakan sepatu hak tinggi ke kantor. Selain berkesan formal, hak tinggi juga dipercaya bisa memberi kesan glamor dan mempercantik penampilan kaki. Tapi, bagaimana jika laki-laki yang mengenakannya?

Dilansir dari Bristol Post, dalam rangka 'national wear what you want day', Barefoot Wine berkesempatan mengadakan survei ke 1000 penduduk Bristol, UK. Survei ini bertujuan untuk memberi dukungan kepada masyarakat di sana agar mengenakan apa yang mereka inginkan.

Dari survei ini didapatkan hasil, 25 persen dari responden pria dalam survei mengatakan ingin mengenakan sepatu hak tinggi untuk ke kantor. Ini menunjukkan bahwa seperempat responden pria Bristol ingin menjadikan sepatu high heels sebagai bagian dari working fashion mereka. Jika perempuan bisa menaikkan kepercayaan diri melalui sepatu hak tinggi, hal itu juga yang diinginkan oleh laki-laki.

Fakta menarik lainnya, 32 persen responden pria juga mengaku iri dengan baju kerja yang dikenakan perempuan karena punya sangat banyak variasi dibandingkan pria yang cenderung monoton. Survei tersebut juga menunjukkan 90 persen dari total responden berpikir bahwa lingkungan masyarakat membuat mereka mengenakan busana yang tidak nyaman. 72 persen menginginkan adanya peraturan yang membebaskan mereka memakai baju yang mereka inginkan meski hanya untuk satu hari saja. Sedangkan sepertiga responden memilih tidak memakai alas kaki untuk bekerja.

Dilansir dari situs yang sma Jo Hemmings, seorang psikolog perilaku, mengatakan bahwa kebebasan berekspresi berbusana dapat menjadi kunci penghilang ketidakbahagiaan. Sedangkan menurut lebih dari separuh penduduk Bristol, mengenakan apapun yang diinginkan membuat seseorang merasa senang dan dapat meningkatkan produktivitas kerja.

Nah, jika nanti suatu hari kamu menemukan pria memakai hak tinggi ke kantor, jangan labeli ia dengan sebutan yang negatif. Mungkin saja dia memang sedang mengekspresikan keinginannya dalam hal berbusana demi meningkatkan kualitas kerjanya!



Penulis      : Ratih Wilda

Editor        : Yuana Anandatama

Grafis        : Ardiansyah Bahrul A.

Tags : Do You Know, karyawan,
Pria Bristol Ingin Kenakan Hak Tinggi ke Kantor! Wah, Kenapa Ya? | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png