Do You Know, Selasa, 18/11/2014 15:00 WIB

Nih, 20 Situs Gratis Buat Merasakan Kuliah di Universitas Keren Luar Negeri!

Tahu enggak sih? Keduapuluh website di bawah ini bisa membantu persiapanmu belajar sebelum kamu benar-benar kuliah di luar negeri.
Nih, 20 Situs Gratis Buat Merasakan Kuliah di Universitas Keren Luar Negeri!
Pernahkah kamu bermimpi untuk melanjutkan sekolah di luar negeri?

Tentu banyak persiapan yang harus kamu lakukan semenjak dini. Kamu bisa mencoba untuk merasakan atmosfer perkuliahan semenjak dini di beberapa negara di luar sana. Pun demikian, kamu bisa mendapatkan materi perkuliahan universitas tersebut secara gratis! Caranya? Cukup andalkan beberapa situs di bawah ini. Berikut Careernews sajikan untuk kamu, seperti dilansir lifehack.org dan dari tempo.co! Oh ya, semua website ini bisa diakses dengan gratis lho!


1. Coursera

Coursera.org merupakan website yang bekerja sama dengan banyak universitas dan juga organisasi di seluruh dunia. Sumber yang terangkum di dalamnya berisi ribuan topik. Kamu pun bisa mengikuti kursus gratis dari universitas ternama di dunia lho!


2. Khan Academy (khanacademy.org)

Kamu pernah dengar nama Moawia Eldeeb? Dia adalah seorang anak yang diprediksi tidak akan bisa lulus SMA. Namun dia justru bisa dapat beasiswa di salah satu universitas terbaik Amerika Serikat karena belajar di Khan Academy! Kamu bisa belajar banyak hal di sini, di mana tingkatannya setara dengan universitas.

3. Open Lecture Online Course
Ada lebih dari seribu dosen yang akan memberimu kursus, video, ataupun podcasts (media digital, -red) dari berbagai universitas di seluruh penjuru dunia. Kamu bisa mengikuti banyak kursus dengan berbagai varian kategori tanpa harus datang langsung ke universitas yang bersangkutan! A very helpful!

4. Udemy
Konsep website ini hampir sama dengan Coursera. Hanya saja, website ini memperbolehkan pengguna untuk membuat program sendiri dari sebuah pengajaran. Pun disesuaikan dengan platform lain tetapi tetap mengutamakan konten.

5. Academic Earth
Jika kamu menginginkan varian yang lebih dari sebuah kursus, website ini patut menjadi pilihan. Website ini dirancang dan disesuaikan per subjek dan sekolah, jadi kamu akan lebih mudah mencari apa yang kamu inginkan.

6. edX
Tak hanya menyajikan rangkaian kursus dari berbagai sekolah saja, website ini juga sangat impresif dan menyajikan konten artikel yang berkualitas. Juga mengover sebuah topik dalam jangkauan dan bahasan yang lebih medalam.

7. Alison

Tak seperti website lainnya, Alison mencoba menawarkan sertifikat bagi para pengguna. Kursus bersertifikat tersebut ditawarkan di beberapa bidang seperti bisnis, teknologi, dan juga kesehatan, plus ditambah dengan kursus bahasa. Jika kamu ingin mendapatkan sertifikat, kamu bisa memilih paket kursus sesuai kurikulum. Seru, ya!


8. Stanford Online

Ingin merasakan studi di Stanford University? Kamu bisa menilik langsung via website ini. Walaupun beberapa situs lain seperti Coursera juga menyediakan materi kursus dari universitas ini, masih ada banyak kelas yang belum bisa kamu masuki kalau kamu tak mencarinya di sini. This is a great site for high quality courses!

9. Harvard Extension
Hampir sama dengan Stanford Online, website ini hanya menyediakan kursus ala Harvard saja. Buat kamu yang memiliki impian untuk kuliah di sini, kamu bisa mencoba website yang juga memperbolehkan kamu untuk request sertifikat profesional ini.

10. Ted-Ed
Nah, yang satu ini adalah favorit penulis! Dari sini kamu juga akan bisa melihat berbagai tutorial dan pembelajaran dengan topik yang general. Kamu bisa melihat melalui website, ataupun melalui video. Beberapa di antaranya didukung oleh adanya animasi yang apik dan semakin memudahkanmu untuk belajar. Situs ini benar-benar sebuah situs yang sangat berguna di mana saja, bahkan di dunia pendidikan formal sekalipun. Percaya deh!

Sebenarnya masih ada beragam website lain yang bisa kamu jelajahi untuk mendapatkan pembelajaran dan materi kuliah gratis secara online. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:


1. BBC Podcasts
2. University of Oxford Podcasts
3. University of London Podcasts
4. Carnegie Mellon Open Learning Initiative
5. MIT OpenCourseWare
6. UC Berkeley Class Central
7. Open Yale Courses
8. LessonPaths
9. Memrise
10. Code Academy

Semoga bermanfaat ya! Selamat kuliah! [CN]


Penulis         : Vinia Rizqi

Editor           : Rifki Amelia

Grafis           : Tongki A.W







Tags : 20 situs online education, online education, situs belejar onlin, tip mendapat beasiswa, tutorial kuliah online, tips menjadi mahasiswa sukses,
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Jumat, 21/09/2018 10:28 WIB Dari Nol Sampai Jadi Iklan, Gimana sih Prosesnya?
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Jumat, 14/09/2018 08:00 WIB Kerja di Agensi Iklan: Dapat Benefit yang Cukup Bersaing!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 13/09/2018 00:00 WIB Ternyata Talent Seperti Ini Yang Diinginkan Bank Indonesia
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Selasa, 28/08/2018 10:00 WIB Parodi Kerjaan di Agency (Baca: Ahensi) yang Bisa Kamu Ketahui
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Selasa, 10/07/2018 17:09 WIB Hal Ini Bisa Jadi Indikator Kalau Kamu Siap Berkarier
Nih, 20 Situs Gratis Buat Merasakan Kuliah di Universitas Keren Luar Negeri! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png