Do You Know, Jumat, 24/10/2014 14:00 WIB

Nih! Beberapa Lagu untuk Mood Booster-mu di Pagi Hari Sebelum Kerja!

Beberapa lagu ciamik berikut ini mungkin bisa kamu jadikan sebagai mood booster untuk penyemangat dalam bekerja. Apa saja?
Nih! Beberapa Lagu untuk Mood Booster-mu di Pagi Hari Sebelum Kerja!
Merasa bosan waktu bekerja? Mungkin ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk kembali memantik semangatmu dalam bekerja. Salah satunya adalah dengan mendengarkan musik.
Pernyataan tersebut diperkuat oleh penelitian Dr. Anneli Haake seperti dilansir sheffield.ac.uk yang dipublikasikan dalam Musicae Scientiae. Hasil dari penelitian tersebut menyatakan bahwa musik bisa mengembalikan semangat karyawan dalam bekerja, plus mengurangi stres dan juga bisa meningkatkan konsentrasi. Di samping itu, musik juga dapat meningkatkan mood positif dan membuat pendengarnya lebih rileks.

Hal yang sama juga terangkum dalam musicatwork.net di mana musik dianggap dapat memicu pelepasan hormon dopamine pun juga mampu meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Pun demikian halnya menurut Daily Mail. Dilaporkan ada 88 persen responden yang menunjukkan performa kerja terbaiknya ketika mereka mendengarkan musik. Studi yang dikerjakan oleh biro konsultan penelitian Mindlab International itu juga menemukan, 81 persen responden berhasil menyelesaikan pekerjaannya dengan cepat jika bekerja saat musik dimainkan.

Nah, ini nih, ada 11 lagu yang dianggap bisa memberikan stimulus bagus dan membuatmu kembali semangat dalam bekerja. Kami sajikan untukmu seperti dilansir id.jobsdb.com dan juga dari rekomendasi Careernews.


1. Problem – Ariana Grande ft. Iggy Azalea
Berusalah untuk selalu menjaga hubungan baik dengan rekan kantor. Bila terpaksa harus menghadapi perselisihan, selesaikan dengan bijak. Jangan sampai persoalan tersebut mengganggu semangat kerjamu dan menurunkan kredibilitasmu dalam bekerja. Selesaikan dengan kepala dingin. Semua orang punya masalah, berusahalah untuk selalu menjaga hubungan baik dengan rekan kantormu ya. Yah, seperti kata Ariana Grande di lagu ini, "I got 99 problem. But you won't be one".

2. Ain’t No Mountain High Enough – Marvin Gaye & Tammi Terrell
Kalau kamu sudah menonton Guardian of the Galaxy, tentunya kamu tahu lagu ini. Lagu R&B yang dirilis tahun 1967 ini dapat memberikan semangat kepadamu dan seolah mengisyaratkan bahwa kamu tak boleh mundur ketika dihadapkan pada tantangan yang menghadang. Terbukti dari liriknya yang sangat mengena, "Don’t you know that there ain’t no mountain high enough. Ain’t no valley low enough, ain’t no river wide enough. To keep me from getting to you, baby." So, jangan pernah mengeluhkan pekerjaanmu, mari hadapi dan selesaikan. Berikan yang terbaik.

3. Get Up, Stand Up – Bob Marley
Duh! Jika kamu sedang bersinggungan pendapat dengan teman sekantormu, jangan keburu untuk meluapkan emosi. Bersantailah sejenak dan buat pikiranmu rileks. Coba dengarkan lagu yang satu ini. Sebuah lagu reggae yang sangat ciamik dan cocok untuk menjaga mood baikmu agar tetap stabil.

4. Money On My Mind – Sam Smith  
Pikirkan kembali orientasimu dalam bekerja. Uang ataukah kepuasan batin? Jika kamu memang benar menyukai pekerjaanmu, kamu harus melakukannya dengan senang hati dan sabar. Lantuanan suara Sam Smith yang syahdu dengan lirik, "I dont have...money on my mind. Do it your job for the love", semoga mampu membuatmu kembali bersemangat dan berjuang menyelesaikan pekerjaanmu.

5. Latch – Disclosure ft. Sam Smith
Lirik lagu dari duo asal Inggris yang semi menghentak ini bisa membantumu mengembalikan mood baikmu. "If there are boundaries, I will try to knock them down. I’m latching on, babe, now I know what I have found." Dengan liriknya yang mengena dan iramanya yang sedikit beat up, lagu ini bisa mengingatkanmu betapa bahagianya kamu saat pertama kali masuk kerja. Dengan demikian, kamu tentu akan lebih bersemangat menghadapi segala rintangan dalam pekerjaan. Semuanya pasti bisa kamu atasi dengan baik apabila kamu yakin mampu melakukannya.

6. Something Special – Colbie Caillat
Beberapa kali terakhir mungkin kamu kurang percaya diri dengan hasil pekerjaan yang telah kamu lakukan. Atau barangkali segala pendapatmu tak diterima dalam rapat. Tenang, tak perlu berkecil hati. Saat sedang tenggelam oleh kecemasan dan pikiran negatif tersebut, lagu ini mungkin bisa menjadi semacam mantra yang ampuh buatmu untuk kembali berpikiran positif bahwa setiap orang punya kemampuan spesial.

7. On Top of The World – Imagine Dragons
Imagine Dragons dikenal sebagai sebuah band yang unik dengan lirik yang konservatif dan salah satu band favorit penulis. Coba sesekali dengarkan On Top of The World dan rasakan aura Dan Reynolds, si vokalis, dalam menularkan semangatnya pada kita untuk terus berjuang menggapai mimpi. Lagu-lagu lain dari band ini pun cukup menggugah semangat bagi pendengarnya, misalnya Its Time, Radioactive, dan Amsterdam. Coba deh dengarkan!


Lagu-lagu ciptaan anak negeri juga enggak kalah lho, ini dia:


1. Laskar Pelangi  – Nidji
Ingatlah bahwa kamu adalah agen untuk mewujudkan cita-citamu. Mewujudkan sebuah kehidupan dan masa depan yang sukses, sesuai dengan yang kamu harapkan. Jadi, bekerjalah lebih keras dan buat mimpimu menjadi nyata!

2. Jangan Menyerah  – D' Masiv
Ingat kembali motivasi awalmu untuk bekerja. Mungkin kamu bisa sembari membayangkan wajah kedua orang tuamu yang sedang menanti penuh harap di rumah, menantikan kabar gembira darimu. Sebuah kabar gembira bahwa kamu sedang menikmati pekerjaanmu. Jadi, jangan pernah menyerah seberapa susah pekerjaan yang ada di hadapanmu. Kalau kamu yakin, kamu tentu bisa!

3. Ini Waktunya  – Ballads of The Cliche
Lagu yang satu ini mungkin terdengar asing bagi kalian. Namun cobalah sesekali coba mendengarkan dan pahami liriknya. Kamu akan merasa mendapatkan aura positif untuk terus maju dan tak gentar menghadapi segala hambatan yang terjadi di depan. So, tertarik?

4. Selamat Pagi  – RAN
Enggak ada salahnya kan mengucapkan selamat pagi pada dunia? Tentu kamu akan lebih semangat untuk menjalani hari dan menyelesaikan semua pekerjaanmu. Jadi buat apa ragu untuk tak mendengarkan lagu ini?


Nah bagaimana? Apakah kamu juga punya daftar lagu yang bisa menjadi mood booster-mu? Share di sini, yuk! [CN]


Penulis       : Vinia Rizqi
Editor        : Rifki Amelia
Grafis        : Tongki A.W




Tags : lagu moodbooster bekerja, lagu pemantik moodbooster, daftar lagu favorit, agu barat dan indonesia favorit
Nih! Beberapa Lagu untuk Mood Booster-mu di Pagi Hari Sebelum Kerja! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png