Do You Know, Selasa, 16/09/2014 15:00 WIB

Mereka Ini Kehilangan Pekerjaan Karena Alasan Konyol

Dipecat karena sebuah alasan konyol? Oh no!
Mereka Ini Kehilangan Pekerjaan Karena Alasan Konyol
Dipecat? Duh, mungkin hal tersebut adalah hal yang paling ditakuti oleh karyawan. Namun, pernahkah kamu menemukan temanmu atau orang lain yang dipecat dengan alasan konyol dan tak masuk akal?
Seperti dilansir jobs.aol.com dan huffingtonpost.com, berikut ini adalah beberapa orang yang dipecat oleh kantor tempat mereka bekerja karena alasan yang konyol.

1. Memakai pakaian warna oranye
Dipecat hanya karena memakai pakaian berwarana oranye? Kok bisa? Ya, 14 karyawan sebuah firma hukum di Florida yang memakai warna oranye saat berdemo menuntut kenaikan upah akhirnya dipecat. Warna tersebut dianggap sebagai sebuah hinaan mengingat Florida adalah daerah penghasil jeruk oranye di Amerika Serikat. Keempat belas orang ini dianggap telah mempermalukan perusahaan dengan memakai pakaian warna oranye.

2. Meng-update blog pribadi
Ternyata nge-blog juga berujung petaka. Hal itu dialami oleh Ellen Simonetti, awak pesawat Delta Airlines. Ia kedapatan tengah melakukan update pada blog pribadinya dan menyebabkannya kehilangan pekerjaannya pada tahun 2004.

3. Mengetik dengan huruf besar
Ternyata mengetik dengan huruf besar pun juga berujung pada pemecatan seorang karyawati  perusahaan ProCare di Selandia Baru bernama Vicky Walker. Ia pun kemudian menuntut perusahaan yang memecatnya ke pengadilan karena alasan pemecatan yang tak masuk akal. Namun sayang, gugatan dimenangkan oleh perusahaan dan akhirnya Vicky tetap kehilangan pekerjaan dan hanya mendapatkan kompensasi sebesar 17.000 dollar Selandia Baru.

4. Memakai dasi warna hijau
John C. Stone, seorang salesman di perusahaan Webb Chevrolet di Oak Lawn, Amerika Serikat, akhirnya dipecat hanya karena memakai dasi warna hijau. Ia hampir tak percaya saat bosnya memanggilnya ke ruang kerja dan menyatakan bahwa dirinya dipecat! Alasannya sederhana. Bosnya telah memperingatkan karyawannya untuk tak memakai dasi hijau dan kuning sebagai penghormatan terhadap kekecewaan tim Chicago Bears dan fans-nya, di mana tim tersebut kalah bertanding sehari sebelumnya.

5. Dipecat karena diagnosis penyakit
Rachel Welsh harus mengalami kenyataan pahit yakni dipecat dari bank tempatnya bekerja. Alasannya adalah karena kantornya tersebut telah mengetahui bahwa anak Rachel sakit kanker. Keputusan itu diambil karena kantornya takut nantinya Rachel akan banyak menggantungkan biaya rumah sakit kepada kantor.

6. Bertindak jadi pahlawan

Bertindak jadi pahlawan tetapi malah apes? Mungkin itulah yang dialami oleh Devin McClean, seorang karyawan AutoZone. Dia akhirnya dipecat oleh perusahaan tempatnya bekerja karena dia berusaha memberhentikan dan menangkap pencuri di suatu toko dengan pistolnya.


Di Indonesia sendiri, ada beberapa alasan pemecatan yang paling populer seperti yang pernah CareerNews ungkap sebelumnya. Mau tahu apa saja faktornya? Silakan simak pada pranala berikut ini ya! [CN]



Penulis           : Vinia Rizqi
Editor            : Rifki Amelia
Grafis            : Tongki A.W




Tags : alasan karyawan dipecat, alasan konyol pemecatan karyawan, fakta unik seputar karir
Mereka Ini Kehilangan Pekerjaan Karena Alasan Konyol | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png