Do You Know, Jumat, 12/09/2014 11:00 WIB

6 Drop Outers yang Jadi Miliuner!

Sukses, kaya raya, tetapi drop out dari kuliah. Mereka inilah yang berhasil membuktikan bahwa kerja keras selalu berbicara banyak!
6 Drop Outers yang Jadi Miliuner!
Selain Steve Jobs dan Bill Gates yang bisa sukses tanpa gelar sarjana, ada enam orang lagi yang juga bernasib sama.
Nah, ini dia daftar nama kelima orang tersebut seperti dilansir oddtale.com.

1. Richard Branson
Siapa dia? Kalau kamu pernah naik pesawat Virgin Atlantic, tentu kamu tak asing lagi dengan sosok ini. Yup, dia adalah pendiri Virgin Group of Companies. Ia putus sekolah saat berada di bangku SMA. Penyakit disleksia yang dideritanya membuat ia tak pernah berhasil dalam urusan akademik.

Siapa sangka, kini ia menjadi salah satu orang terkaya di dunia dan juga sebagai pemilik perusahaan rekaman di London dengan nama yang sama. Saat ini, ia mampu mengantongi penghasilan hingga empat miliar dollar. Richard berhasil membuktikan bahwa kerja keras akan selalu membuahkan hasil. Ia bahkan kini juga menjadi raja dari industri hiburan dan telekomunikasi dengan jumlah lebih dari 300 perusahaan.

2. Ralph Lauren
Kalau di dalam lemarimu ada kaus berkerah dengan logo lelaki yang sedang menunggang kuda, seharunya kamu tahu siapa Ralph Lauren. Ia adalah pemilik brand Polo, sebuah brand yang mengantarkannya untuk meraup penghasilan hingga miliaran dollar. Karirnya diawali dengan membuat dasi Beau Brummel saat dirinya mengikuti wajib militer, setelah ia memutuskan berhenti dari kuliahnya. Kini, ia adalah CEO Ralph Lauren di mana merk utamanya, yakni YSL (Yves Saint Lauren), telah banyak dikenal di seluruh dunia dan semacam menjadi barang wajib bagi public figure dan kalangan menengah atas, termasuk di Indonesia.

3. Michael Dell
Siapa sangka, founder dan pemilik Dell Corporation adalah seseorang yang pernah drop out dari University of Texas pada usianya yang ke 19 tahun! Namun demikian, semangatnya untuk terus maju tak pernah luntur. Ia pun menekuni bidang perakitan komputer dan menjualnya sendiri kepada pelanggan. Hingga akhirnya, bisnisnya kini sangat sukses dan mampu memberikan kekayaan 15 miliar dolar bagi dirinya. What A!

4. Mark Zuckerberg
Founder Facebook ini di-drop out dari tempatnya kuliah, Harvard University, karena sibuk mengembangkan bisnisnya, yakni jejaring sosial Facebook seperti yang sekarang kalian gunakan.

Sekadar informasi, Zuckerberg adalah seorang yang buta warna. Zuckerberg sendiri yang mengakui bahwa dia menderita buta warna red-green color blind, di mana warna biru adalah warna yang paling tertangkap oleh retina mata seseorang sepertinya. Itulah mengapa Facebook didesain dengan bernuansa biru.

Kini, ia berhasil menjadi miliuner termuda di dunia lho. Menurut tekno.liputan.com, dan seperti dilansir mashable.com, kekayaan Zuckerberg telah mencapai 33 miliar, mengalahkan Page dan Brin, para pendiri Google! Mau?

5. Larry Ellison

Lelaki ini adalah seseorang yang juga di-drop out dari universitas setelah kematian bibi yang telah membesarkannya. Namun demikian, ia tak putus asa dan malah bekerja sama dengan rekannya membentuk sebuah perusahaan perangkat lunak yang sangat terkenal. Hingga kini, ia menjadi orang terkaya keenam di dunia dan ketiga di Amerika Serikat dengan kekayaan mencapai 40 miliar dolar. Dan kamu tahu apa nama perusahaan miliknya yang bisa mengantarkannya sukses seperti sekarang? Ya, jawabannya adalah Oracle!


6. Hary Tanoesoedibjo

Jika kelima sosok di atas adalah warga negara asing, maka yang satu ini berasal dari Indonesia. Ya, Harry Tanoesoedibjo atau yang biasa dikenal dengan Harry Tanoe, adalah miliuner Indonesia dan merupakan CEO MNC Group.


Dikutip dari tempo.co, Harry muda pernah di-drop out dari SMA karena sering berkelahi. Namun demikian, ia mampu kembali bangkit dan melanjutkan sekolahnya dengan mengikuti ujian persamaan. Akhirnya dia berhasil menyelesaikan kuliah dengan predikat cumlaude.  Dan pada tahun 2007, ia pun masuk majalah Forbes sebagai 40 orang terbesar di Indonesia. Kini, perusahaan yang dinakhodainya telah memiliki 26 ribu karyawan dan kekayaannya saat ini mencapai Rp 15 triliun.


Mau sukses, kaya, dan bisa memberikan manfaat untuk lebih banyak orang? Haram bagimu kalau hanya sekadar rencana tanpa aksi nyata. Tantang dirimu lima, sepuluh, atau dua puluh tahun ke depan untuk bisa menjadi sosok yang benar-benar kamu dambakan.


Tidak ada yang mustahil dan kebetulan dalam hidup ini. Kuncinya hanya percaya pada mimpi, dan berusaha keras untuk mewujudkannya.


Semua belum terlambat! [CN]


Penulis           : Vinia Rizqi
Editor            : Rifki Amelia
Grafis            : Tongki A.W
Tags : sukses tanpa gelar sarjana, drop out dari kuliah, tip sukses melamar kerja, orang terkaya di dunia, orang kaya dan drop out
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 08/11/2017 15:00 WIB Kini Kamu Bisa Ungkap Kepribadianmu Melalui Gadget!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Senin, 09/10/2017 15:00 WIB Nah, Ini Dia 'Momok' Bagi Mimin Medsos!
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Rabu, 14/06/2017 15:00 WIB Mau Kerja di IKEA? Pahami Budaya Perusahaannya
Pergi Umroh, KD Terharu Raul Menangis Do You Know,
Kamis, 08/06/2017 00:00 WIB Dari Fashion Hingga Sayur Mayur, Ini Potret Start Up 2017
6 Drop Outers yang Jadi Miliuner! | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png