Jobseeker / workplace, Senin, 31/07/2017 16:00 WIB

7 Tips Ini Bikin Kamu Prima Saat Cari Kerja

Sakit itu mahal, lantas kenapa tak kamu coba menjaga kesehatan tubuhmu? Ikuti tips ini, ya!
7 Tips Ini Bikin Kamu Prima Saat Cari Kerja
Hidup di zaman yang serba ada kadang membuat seseorang menyepelekan banyak hal di hidupnya, termasuk kesehatan. Padahal kesehatan itu penting jika kamu ingin memiliki target yang perlu dicapai dalam hidupmu.
Apalagi ketika kamu menyandang predikat jobseeker, mendapatkan pekerjaan yang cocok denganmu tentu saja jadi targetmu, bukan? Karenanya, menjaga agar tubuhmu tetap sehat itu adalah hal yang krusial.

Apalagi dalam proses rekrutmen, kamu bisa saja menemui tahapan tes kesehatan. Di tahap ini, perusahaan akan bekerjasama dengan rumah sakit, laboratorium independen, atau untuk beberapa perusahaan besar dengan dokter perusahaan untuk mengecek kondisi kesehatan kandidat, mulai dari tekanan darah, kadar kolesterol, hingga deteksi terhadap beberapa penyakit. Jika kamu ingin lolos di tahap ini, menjaga kesehatan bukan lagi sebuah pilihan tetapi kewajiban.

Kali ini, Careernews akan berbagi tips dari hal-hal yang bisa kamu lakukan hingga makanan yang perlu kamu konsumsi agar kesehatan tubuhmu tetap terjaga. Tips ini dirangkum dari Huffingtonpost dan beberapa situs lainnya, simak ya!

1. Cek kondisi kesehatan
Sebelum menentukan usaha yang harus kamu jalani, kamu bisa mengecek kondisi kesehatanmu melalui tes di laboratorium independen atau rumah sakit. Kamu mungkin perlu merogoh kocekmu sedikit lebih dalam karena biaya untuk cek kesehatan ini beragam tergantung dari jenis tes yang kamu ambil. Misalnya saja untuk cek kadar asam urat, laboratorium independen biasa mematok harga 55 ribu rupiah hingga 65 ribu rupiah.

Namun, tak jarang beberapa laboratorium independen mengadakan promo untuk beberapa jenis tes kesehatan. Kamu bisa ikuti media sosial mereka atau sering-sering cek situs laboratorium independen untuk mengetahuinya, ya!

2. Buat rencana dan patuhi!
Setelah kamu tahu kondisi kesehatanmu, kamu perlu membuat rencana. Jika hasil lab menyatakan kadar kolesterolmu tinggi, kamu perlu menentukan beberapa target realistis penurunannya setiap minggu. Tentukan dietmu dari jenis olahraga hingga jenis makanan. Jangan lupa, rencana hanya akan jadi wacana kalau kamu tidak mematuhinya!

3. Jangan anggap enteng kekuatan klorofil!
Pilihlah sayuran hijau, seperti bayam, kangkong, dan brokoli, karena mereka tak hanya penuh dengan kandungan serat tapi juga mineral, vitamin, enzim, dan antioksidan. Untuk kamu yang tidak terlalu suka mengonsumsi sayur secara langsung, kamu juga bisa membuat jus sayur. Jus sangat cepat dan mudah untuk disiapkan. Kamu bisa mendapat tambahan nutrisi hanya dengan segelas jus.

4. Buah ini beri manfaat yang hebat
Tahukah kamu kalau Alpukat bisa menurunkan risiko penyakit Alzheimer? Alpukat kaya akan vitamin E dan jika kamu rajin mengonsumsi buah dengan kandungan vitamin E ini maka risiko untuk terserang Alzheimer bisa turun hingga 67 persen.

Buah berry seperti strawberry, blueberry, dan raspberry juga dikenal banyak mengandung ellagitannins. Senyawa ini bekerja untuk melindungi tubuh dari zat-zat kimia dan polutan. Selain itu, buah-buah ini juga bermanfaat bagi otak, lho. Berry yang kaya akan antioksidan ternyata bisa meningkatkan memori di otak kita. Ayo coba!

5. Hidrasi dengan benar
Air sangat penting untuk membawa nutrisi dan oksigen ke sel-sel tubuh. Kamu juga membutuhkan air untuk keseluruhan metabolismemu. Air bahkan sangat membantu proses detoksifikasi, menjaga agar sistem kekebalan tubuh tetap berfungsi dengan baik, mendukung pencernaan, serta mengangkut dan mengeluarkan produk limbah dalam darah. Pastikan kamu meminum satu gelas air putih setiap jamnya, ya!

6. Olahraga? Pilih yang kamu suka!
Ada banyak jenis olahraga yang bisa kamu pilih untuk menambah massa dan kekuatan otot. Zumba bisa menjadi pilihan terbaik. Selain menyenangkan dan berenergi tinggi, ketukan Latin dalam Zumba lebih mudah diikuti. Namun, jika kamu menyukai sesuatu yang lebih ringan, Pilates atau Yoga akan membantu fleksibilitas dan penguatan ototmu.

7. Hindari pencampuran karbohidrat dan protein
Kenapa? Karena protein dicerna lebih lambat daripada karbohidrat. Namun, bukan berarti kamu tidak boleh mengonsumsi keduanya, lho! Boleh tapi tidak di waktu yang bersamaan atau memberinya jeda. Hal ini, agar tubuhmu bisa mencerna setiap kandungan nutrisi secara lebih optimal.

Nah, tips ringan ini bisa kamu coba, tak hanya saat kamu akan menghadapi tes kesehatan ya tapi juga untuk menjaga tubuhmu agar tetap bugar. Selamat mencoba, teman! [careernews.id]


Penulis : Yuana Anandatama
Editor  : Vinia R. Prima
Grafis  : M. Rizal




[CANDID] Ini Karakter Jobseeker Dilihat dari Warna Favoritnya Jobseeker / workplace,
Senin, 20/03/2017 14:38 WIB [CANDID] Ini Karakter Jobseeker Dilihat dari Warna Favoritnya
Baju Anti Apek Walau Musim Hujan, Ini Tipnya! Jobseeker / workplace,
Sabtu, 25/11/2017 10:00 WIB Baju Anti Apek Walau Musim Hujan, Ini Tipnya!
Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Meski Hujan Melanda Jobseeker / workplace,
Selasa, 21/11/2017 14:40 WIB Kegiatan Ini Bisa Kamu Lakukan Meski Hujan Melanda
Simak Kisah Mereka Yang Kerja Tak Sesuai Jurusan Jobseeker / workplace,
Selasa, 14/11/2017 15:09 WIB Simak Kisah Mereka Yang Kerja Tak Sesuai Jurusan
Ini Tip Untuk Tanggapi Anggota LGD Yang Tak Sependapat Denganmu Jobseeker / workplace,
Kamis, 09/11/2017 00:00 WIB Ini Tip Untuk Tanggapi Anggota LGD Yang Tak Sependapat Denganmu
Dimutasi Kerja? Enjoy Aja, Simak Tipnya Dari Christin! Jobseeker / workplace,
Senin, 06/11/2017 00:00 WIB Dimutasi Kerja? Enjoy Aja, Simak Tipnya Dari Christin!
Adaptasi Buat Kamu Kuat Hadapi Tantangan, Kok Bisa Ya? Jobseeker / workplace,
Senin, 30/10/2017 00:00 WIB Adaptasi Buat Kamu Kuat Hadapi Tantangan, Kok Bisa Ya?
7 Tips Ini Bikin Kamu Prima Saat Cari Kerja | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png