Jobseeker / workplace, Kamis, 06/07/2017 15:00 WIB

Prinsip Seorang Dominic Toreto yang Cocok Buat Jobseeker

Ada hal menarik yang bisa kamu pelajari dari seorang Dominic Toreto.
Prinsip Seorang Dominic Toreto yang Cocok Buat Jobseeker
Hi guys, tentu kamu tahu dong soal film Fast and Furious 8? Film franchise Fast and Furious ini sempet jadi trending topik beberapa bulan lalu. Di awal, kita dikejutkan dengan agedan dimana lagi-lagi Dom, atau Dominic Toretto ditantang oleh seorang pembalap lokal untuk balapan mobil di Havana, Kuba.

Sesaat sebelum balapan dimulai, ia tak mendapat banyak dukungan hingga pada akhirnya hanya mendapat pinjaman berupa mobil butut dengan kondisi mesin yang cukup memprihatinkan. Ia pun harus melakukan upgrading pada mesin mobil tersebut dan cuma bisa berharap banyak bahwa hal itu akan membantu. Sementara, calon lawannya memiliki mobil balap keluaran terbaru dengan kondisi mesin yang masih sahih dan sangat bisa diandalkan.

Meski demikian, Dom tetap beranggapan bahwa seorang pembalap sejati bisa mengendalikan situasi dan seorang pengambil risiko. Dom memiliki keyakinan bahwa kemenangan bukan bergantung pada mobil, bukan kepada fasilitasnya, namun kemampuannya (self-driver) dalam mengendalikan mobil. Dengan keyakinan dan ketrampilan itu dan fokus yang tinggi akhirnya Dom lah yang memenangkan balapan itu.

Jadi, selama kamu memiliki keyakinan kuat dan melakukan usaha keras  untuk bisa melewati tantangan yang ada di depanmu, maka kamu bisa meraih apa yang kamu inginkan. Pengendali diri yang sejati adalah dirimu sendiri. Tidak ada alasan untuk tidak bisa berkembang karena kamu minim fasilitas belajar, terlalu banyak kegiatan dan merasa sebagai orang yang paling sibuk di dunia. Tidak pernah ada alasan yang bisa diterima jika sebelumnya kamu sudah berkomitmen dan berjanji pada diri sendiri.

Mungkin pada saat ini kamu masih dalam kondisi belum memiliki pekerjaan, usaha keraslah yang akan menyelamatkanmu. Selain itu ketrampilan yang sudah kamu ketahui adalah hal yang harus kamu tunjukkan, karena hal tersebut akan menambah value yang ada di dalam dirimu. Penting buatmu mengetahui ketrampilan dan kualifikasimu ini lho, dan lagi-lagi jangan jadikan minimnya fasilitas sebagai alasan ini dan itu.


Talent Hunt Hadir Bantu Kamu Tunjukkan Kemampuanmu

Pada 12-13 Agustus 2017 mendatang, ECC UGM akan kembali menggelar 22nd Career Days dan memiliki program awalan bertajuk Talent Hunt. Program ini memungkinkanmu untuk bisa dilirik dan dilamar perusahaan lebih awal. Sejauh ini, sudah ada 26 perusahaan yang menyatakan berpartisipasi dalam gelaran ini. Cek langsung di microsite 22nd Career Days untuk informasi lebih lanjut.

Layaknya Dom, kamu juga harus bisa menjadi seoarng self-driver bagi dirimu sendiri. Kamu adalah pemimpin yang bisa menentukan bagaimana persiapan yang harus dilakukan untuk memenangkan peperangan di masa depan. Self-driver yang kamu miliki akan diuji melalui Talent Hunt, karena kamu akan bersiap lebih awal dengan melakukan online assessment  yang memudahkanmu menunjukkan kualifikasi dan nilai dirimu kepada perusahaan.

Jika kamu belum menjadi member lifetime, silakan segera daftarkan dirimu untuk menjadi member lifetime kami. Selanjutnya, silakan lakukan assessment online dan tes kemampuan bahasa inggris pada akun headquarter kamu, jangan lupa juga untuk update CV online-mu. Dengan demikian, perusahaan yang merasa cocok dengan profilemu akan melamarmu dan memintamu datang mengikuti rekrutmen saat Career Days. Kamu yang mendapat lamaran ini juga akan masuk ke venue job fair dengan akses khusus, berbeda dengan jobseeker reguler.

Untuk informasi lebih lanjut, simak selengkapnya soal Talent Hunt, pada pranala berikut ini.

Penulis : Puspa A. Mala
Editor   : Vinia R. Prima

Grafis   : M. Rizal

Sumber foto : gq.com


[CANDID] Ini Karakter Jobseeker Dilihat dari Warna Favoritnya Jobseeker / workplace,
Senin, 20/03/2017 14:38 WIB [CANDID] Ini Karakter Jobseeker Dilihat dari Warna Favoritnya
Jobseeker / workplace,
Rabu, 13/09/2017 00:00 WIB "Think Again" Saat Menerima Tawaran Kerja, Agar Tak Menyesal Nanti
7 Tips Ini Bikin Kamu Prima Saat Cari Kerja Jobseeker / workplace,
Senin, 31/07/2017 16:00 WIB 7 Tips Ini Bikin Kamu Prima Saat Cari Kerja
Dear Jobseeker, Mari Bertoleransi dan Jauhi Lima Hal Ini! Jobseeker / workplace,
Rabu, 12/07/2017 17:00 WIB Dear Jobseeker, Mari Bertoleransi dan Jauhi Lima Hal Ini!
Mereka Merasakan Kemudahan Mengerjakan Online Assessment ECC. Kalau Kamu? Jobseeker / workplace,
Jumat, 07/07/2017 12:00 WIB Mereka Merasakan Kemudahan Mengerjakan Online Assessment ECC. Kalau Kamu?
Charge Kemampuan Setelah Lebaran, Berjuang Kembali Jadi Lebih Mapan! Jobseeker / workplace,
Rabu, 05/07/2017 10:00 WIB Charge Kemampuan Setelah Lebaran, Berjuang Kembali Jadi Lebih Mapan!
Prinsip Seorang Dominic Toreto yang Cocok Buat Jobseeker | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png