Jobseeker / workplace, Minggu, 30/10/2016 20:22 WIB

Dewi Sandra Beri Tips Fashion Bagi Para Jobseeker, Penasaran?

Sebagai salah satu figur publik yang populer dikenal sebagai fashionista hijab kekinian, Dewi Sandra berbagi tips memilih pakaian buat kamu jobseeker.
Dewi Sandra Beri Tips Fashion Bagi Para Jobseeker, Penasaran?
Memutuskan memakai hijab bukanlah sesuatu yang mudah bagi sebagian wanita, khususnya jobseeker dan wanita karir. Masalah terbesar kadang muncul saat kamu harus memilih jenis pakaian dan hijab seperti apa yang cocok dipakai saat bekerja.

Tak sedikit dari kalian yang memutuskan ‘mencontek’ gaya para selebriti atau pesohor yang dikenal sebagai sosok hijabers cantik. Sebut saja salah salah satunya adalah Dewi Sandra.

Gaya berbusana ala Dewi Sandra yang kini menjadi seorang duta produk kosmetik ternama Wardah banyak menjadi panutan wanita-wanita berhijab. Kecantikannya dianggap semakin menonjol sejak ia memutuskan untuk memakai hijab.

Saat ditemui dalam sesi ‘Meet and Greet with Dewi Sandra’, Minggu, 30 Oktober 2016 di Wardah Beauty House Sudirman, Yogyakarta, Dewi mengatakan bahwa ia hanya memiliki satu tips dalam berbusana. “I only have one tips, if you like it, wear it! Kalau kamu suka, pakai!” ungkap Dewi.

Namun demikian, ia mengingatkan bahwa berpakaian itu memiliki etika. Dewi menyebut, “Enggak mungkin dong kita suka daster terus mau cari kerjaan, kita pergi ke kantor, enggak mungkin. Kita ada etikanya.” Menurutnya, jobseeker harus memperhatikan aspek siapa orang yang akan ditemui, apa tujuannya, dan apa yang akan dilakukan. “Melihat bahwa kita me-represent, tentunya saya sebagai Brand Ambassadornya Wardah, saya ingin memperlihatkan kepada orang-orang bahwa dengan memakai hijab tetep bisa fashionable, modis, sopan, dan tertutup. Itu saya,” papar Dewi lagi.

Gaya berpakaian juga harus disesuaikan dengan kondisi kerja. Dewi mencontohkan para wanita yang bekerja di lapangan akan lebih banyak nyaman untuk mengenakan celana dibandingkan dengan rok. “Kita tahu warna apa yang kita suka, bahan apa yang paling nyaman, use it!” Hal ini jugalah yang membuatnya berprinsip,“If you like it, wear it!”.

Terakhir yang paling penting menurutnya adalah pakaian itu tidak harus mahal, “It’s not about brand, sesuain dengan kantong kita juga,” tutur Dewi yang saat event berlangsung mengaku salah satu baju yang ia kenakan hanya seharga Rp 50.000,-. Jobseeker pun tak perlu merasa kecil hati saat tidak memakai pakaian dengan brand-brand tertentu. “It’s doesn’t matter, yang penting kita PD (percaya diri-red),” tegas Dewi Sandra.

Bagaimana dengan tips dari Dewi Sandra ini, jobseeker? Kamu cukup terinspirasi dan tak bingung lagi saat mesti pilih baju yang harus kamu kenakan untuk kerja, bukan?



Penulis      : Nikita Yolania

Editor        : Yuana Anandatama

Foto          : Devi Aprillia

[CANDID] Ini Karakter Jobseeker Dilihat dari Warna Favoritnya Jobseeker / workplace,
Senin, 20/03/2017 14:38 WIB [CANDID] Ini Karakter Jobseeker Dilihat dari Warna Favoritnya
7 Tips Ini Bikin Kamu Prima Saat Cari Kerja Jobseeker / workplace,
Senin, 31/07/2017 16:00 WIB 7 Tips Ini Bikin Kamu Prima Saat Cari Kerja
Dear Jobseeker, Mari Bertoleransi dan Jauhi Lima Hal Ini! Jobseeker / workplace,
Rabu, 12/07/2017 17:00 WIB Dear Jobseeker, Mari Bertoleransi dan Jauhi Lima Hal Ini!
Mereka Merasakan Kemudahan Mengerjakan Online Assessment ECC. Kalau Kamu? Jobseeker / workplace,
Jumat, 07/07/2017 12:00 WIB Mereka Merasakan Kemudahan Mengerjakan Online Assessment ECC. Kalau Kamu?
Charge Kemampuan Setelah Lebaran, Berjuang Kembali Jadi Lebih Mapan! Jobseeker / workplace,
Rabu, 05/07/2017 10:00 WIB Charge Kemampuan Setelah Lebaran, Berjuang Kembali Jadi Lebih Mapan!
Prinsip Seorang Dominic Toreto yang Cocok Buat Jobseeker Jobseeker / workplace,
Kamis, 06/07/2017 15:00 WIB Prinsip Seorang Dominic Toreto yang Cocok Buat Jobseeker
Dewi Sandra Beri Tips Fashion Bagi Para Jobseeker, Penasaran? | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png