News, Minggu, 26/02/2017 16:37 WIB

Perhelatan Jobfair 21st Career Days UGM Resmi Ditutup Pada Hari Ini (26/2)

Dihadiri oleh 32.915 pengunjung, event rutin tahunan yang diselenggarakan oleh ECC UGM resmi berakhir.
Perhelatan Jobfair 21st Career Days UGM Resmi Ditutup Pada Hari Ini (26/2)
21st Career Days UGM yang dihelat selama 2 hari pada Sabtu dan Minggu, 25-26 Februari 2017 di Jogja Expo Center (JEC) merupakan ajang jobfair tahunan yang diselenggarakan oleh ECC UGM bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia. 

Untuk penyelenggaraan yang ke-21 ini, ECC berhasil menghadirkan 57 perusahaan. Beberapa perusahaan yang cukup dikenal masyarakat Indonesia, antara lain seperti PT PLN (Persero), PT Paragon Technology & Innovation (PTI), DBC.co (Djabesmen Group), Quick, Blanja.com, dan Toyota Astra Motor, hadir di kesempatan ini.

Event 21st Career Days UGM diselenggarakan dengan tujuan untuk mempertemukan antara perusahaan dan jobseeker. Harapannya tentu saja agar penyerapan tenaga kerja, khususnya para lulusan Universitas Gadjah Mada dan universitas-universitas lain di Yogyakarta dan sekitarnya menjadi lebih efisien dan efektif.

Beberapa testimoni yang berasal dari jobseeker mengungkapkan kepuasan mereka datang ke 21st Career Days UGM. “Seneng sih, di sini enggak antri, bisa apply secara online, terus perusahaan-perusahaannya bonafide, terus juga informatif banget dari informasi yang diberikan. Panitianya juga kalau ditanya enggak bingung,” kesan Ani salah satu jobseeker yang datang. Menurut Reza, jobseeker lain yang tim Careernews wawancara setelah apply di booth DBC.co menyampaikan, “Paling bagus ini, kalau dibanding jobfair yang saya pernah ikutin.”

Tidak hanya jobseeker, beberapa officer perusahaan yang hadir pun mengungkapkan pendapatnya. “Di JEC ini, kalau dari kenyamanan lebih nyaman karena luas. LO nya juga bagus,” sebut salah satu perwakilan officer dari PT Paragon Technology Innovation. Selain itu menurut Sessa, officer dari PT Frisian Flag, “Dari tempatnya di JEC ini luas banget, jadi enggak desak-desakan. Istimewanya satu LO memegang satu perusahaan enggak seperti di beberapa jobfair di mana satu LO memegang beberapa perusahaan sehingga saat ada keluhan kurang tertangani.” 

Menurut data terakhir yang dikumpulkan oleh panitia, jumlah pengunjung dan jobseeker yang datang di 21st Career Days UGM selama dua hari hingga penutupan berjumlah 32.915. Luar biasa ya antusiasme jobseeker kali ini.

Nah, semoga usaha kamu meraih kemapanan berakhir di jobfair kali ini, ya! Salam sukses! [careernews.id]


Tags : cdugm21, infocdugm21, 21CDUGM, 21stcareerdaysugm,
Perhelatan Jobfair 21st Career Days UGM Resmi Ditutup Pada Hari Ini (26/2) | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png