News, Minggu, 26/02/2017 15:13 WIB

Mengusung Sistem Market Place, Blanja.com Ingin Menjadi E-Commerce yang Berbeda

Senang belanja online? Sudah akrab dengan Blanja.com? Yuk, cari tahu informasi tentang perusahaan e-commerce yang satu ini!
Mengusung Sistem Market Place, Blanja.com Ingin Menjadi E-Commerce yang Berbeda
Beberapa tahun belakangan ini, bisnis online shopping tengah menjadi tren di Indonesia. Blanja.com merupakan salah satu bisnis online retail yang turut meramaikan persaingan platform online shopping saat ini. 

Perusahaan ini merupakan joint-venture antara PT Telkom Indonesia Tbk (Persereo) dengan eBay yang bernaung di bawah PT Metra Plasa. Berdiri sejak 2014, pada awalnya blanja.com hanya memiliki 13 orang. Kini, tercatat sudah ada 400 pegawai yang dimiliki blanja.com.

Faiz Fashridjal, selaku Head of Marketing blanja.com mennyatakan bahwa bisnis berbasis e-commerce sudah patut untuk diperhitungkan bagi para jobseeker. Menurutnya dengan semakin maraknya bisnis berbasis e-commerce di sebuah negara, menjadi indikasi kemajuan dari negara tersebut. “Bisnis e-commerce perlu digencarkan di Indonesia. Sekarang eranya sudah sudah era digital. Jadi kita perlu kuatkan sektor digital juga,” kata Faiz.


Blanja.com dibanding platform online shopping lainnya

Ada dua poin penting yang disampaikan Faiz mengenai perbedaan antara blanja.com dengan platform online shopping yang sudah banyak di Indonesia. Pertama dari segi bisnis modal. Sebanyak 60 persen saham blanja.com adalah milik PT Telkom Indonesia yang merupakan perusahaan BUMN. “Kami mendapatkan support penuh dari pemerintah agar bisnis e-commerce di Indonesia bisa berkembang,” jelas Faiz. Berbeda dengan perusahaan start up, blanja.com diperkirakan tidak akan mudah mengalami penurunan dari segi modal usaha.

Hal lain yang membuat blanja.com berbeda adalah sistem konsentrasi bisnisnya. Tidak seperti platform online shopping lainnya yang hanya mempertemukan antara customer dengan customer atau departement store online, blanja.com adalah platform online shopping yang mengusung sistem market place. Artinya tidak hanya menghubungkan customer to customer, tapi juga menyediakan barang-barang dari brand terkemuka layaknya department store online.

Saat ini, blanja.com sudah siap mempekerjakan SDM yang lebih banyak, mengingat bisnis retail online sudah semakin familliar di kalangan masyarakat Indonesia. Faiz mengatakan untuk bisa memiliki karir di blanja.com, seseorang harus aware dengan dunia teknologi yang prinsipnya memudahkan manusia. “Artinya kita butuh orang-orang yang memiliki inovasi untuk terus berkembang,” tambahnya. 

Selain itu, bekerja di blanja.com akan memungkinkan kamu untuk mendapat training dari Google langsung, lho! Karena blanja.com mengharapkan kompetensi pegawainya bisa terus berkembang dan menghasilkan inovasi-inovasi baru yang bisa memajukan blanja.com serta bisnis e-commerce di Indonesia.

Dengan tagline-nya yang berbunyi 'you have no limits', blanja.com akan terus berinovasi demi kemajuan bidang e-commerce yang ada di Indonesia. Bagaimana dengan kamu, jobseeker? Sudah tahu bidang apa yang menjadi ketertarikan kamu dalam berkarir? [careernews.id]




Tags : cdugm21, infocdugm21, 21CDUGM, 21stcareerdaysugm,
Performa Teamwork-mu Bisa Terindikasi Dengan Tes Ini Lho! Career Issue,
Senin, 18/09/2017 00:00 WIB Performa Teamwork-mu Bisa Terindikasi Dengan Tes Ini Lho!
Mengusung Sistem Market Place, Blanja.com Ingin Menjadi E-Commerce yang Berbeda | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png