Career Issue, Rabu, 28/12/2016 08:20 WIB

2017, PLN Buka Peluang Bagi Lulusan dari Teknik Elektro Arus Kuat dan Manajemen

Merasa kamu lulusan dari kedua jurusan tersebut? Buruan ikut rekrutmen karyawan PLN tahun depan!
2017, PLN Buka Peluang Bagi Lulusan dari Teknik Elektro Arus Kuat dan Manajemen
Kebutuhan SDM PLN masih cukup tinggi. Dalam wawancara yang dilakukan kepada Alif Fajar Rahman, Staff Bidang Rekrutmen dan Seleksi PT PLN (Persero), target rekrutmen PLN tahun 2017 sekitar 5000 karyawan baru.

"Rangenya paling tidak jauh dengan tahun ini, kisaran 5000an tapi belum pasti karena data dari Divisi Organisasi belum dirilis," ungkapnya. Angka ini diperoleh berdasarkan keinginan  PLN mencapai target proyek penyediaan listrik 35.000 MWatt di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya, Alif menjelaskan bahwa kandidat yang masih banyak dibutuhkan oleh PLN adalah lulusan dari Teknik Elektro Arus Kuat dan Manajemen. Untuk Teknik Elektro Arus Kuat yang banyak dibutuhkan adalah lulusan baik dari tingkat D3 maupun S1. Sedangkan untuk Manajemen, banyak dibutuhkan dari lulusan tingkat D3.

"Untuk jurusan lain juga kita buka namun kebutuhannya tidak banyak, seperti IT, Industri, Lingkungan, Mesin, Sipil, Elektronika, dan jurusan terkait," papar Alif. Meski demikian, Alif menambahkan, PLN tidak menutup kemungkinan bagi pelamar yang berasal dari dari jurusan lain.

Sementara, untuk jumlah pasti target karyawan yang dibutuhkan dari tiap-tiap jurusan menurut Alif belum dapat dipastikan. Hal ini dikarenakan belum terkumpulnya informasi (mendapat pagu) dari Divisi Organisasi terkait jumlah jurusan yang dibutuhkan untuk rekrutmen tahun depan.


Agenda 2017

Untuk memenuhi kurang lebih 5000 kandidat baru, PLN rutin mengadakan berbagai jenis rekrutmen tiap tahunnya. Untuk tahun 2017 sendiri, agenda yang berkaitan dengan perekrutan antara lain mengikuti jobfair, melakukan Direct Shopping (rekrutmen langsung di beberapa Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Indonesia), dan rekrutmen umum untuk tingkat SMA/SMK/S1/D3/S2.

Alif menyebutkan untuk jadwal dan lokasi pasti dari tiap-tiap agenda tersebut belum bisa dipastikan sebab keputusan akhir dari manajemen belum ada. "Kita masih belum bisa menjawab tentang ini, karena belum ada keputusan final dari manajemen. InsyaAllah antara bulan Januari-Maret kita buka lagi, entah itu di mana kotanya. Ditunggu saja pengumumannya," terangnya.

Nah sambil menunggu informasi rekrutmen PLN tahun 2017 di careernews.id dan ecc.ft.ugm.ac.id, kamu bisa memantau beragam tips rekrutmen PLN di link ini.




Penulis      : Nikita Yolania

Editor        : Yuana Anandatama

Foto          : Careernews.id


Tags : PLN, PT PLN (Persero), agenda rekrutmen PLN, jobseeker, SDM PLN, karyawan PLN,
Performa Teamwork-mu Bisa Terindikasi Dengan Tes Ini Lho! Career Issue,
Senin, 18/09/2017 00:00 WIB Performa Teamwork-mu Bisa Terindikasi Dengan Tes Ini Lho!
2017, PLN Buka Peluang Bagi Lulusan dari Teknik Elektro Arus Kuat dan Manajemen | CAREERNEWS
1474882794_release_960_rev.png